√ Cara Menjinakan Burung Manyar

Assalammualaikum Wr. Wb. Selamat pagi semua para pecinta kucing sedunia. Saya pengasuh kucing di website RumahKucing.Co.Id yang akan membagi tips-tips pada kalian untuk merawat, kasih makan, kasih vitamin, memandikan dan-lain-lain. Nah, disini saya akan membagikan buat anda dirumah dengan pembahasan materi “Burung Manyar“. Berikut dibawah ini penjelasan materinya, Check This Out…

Cara-Menjinakan-Burung-Manyar

Bagi Anda yang ingin memelihara burung besar, Anda tidak dapat melihatnya dengan satu mata. Karena burung ini adalah burung unik yang dapat meniru berbagai jenis suara. Anda tidak perlu heran jika banyak orang barbar bisa berkicau dengan cara berbeda.

Namun tentu saja itu semua tergantung pada perawatan dan jenis pemasterannya. Jadi Anda perlu ekstra dalam hal perawatan dan pemastan jika Anda ingin burung besar tampil optimal. Terutama jika Anda ingin mengambil bagian dalam kompetisi burung.

Manyar sendiri adalah seekor burung dalam keluarga Ploceidae. Bahkan, ada tiga jenis burung manyar yang sangat cocok sebagai burung induk. Ketiga jenis ini termasuk herpes zoster, shake emas, dan crest shake.

Meskipun pria ini cenderung menjadi master. Anda masih perlu tahu cara menjinakkan burung Manyar, terutama yang liar. Manyar sendiri memiliki sejumlah mahkota kuning atau semacam lambang di kepalanya. Ini adalah properti yang tidak dimiliki burung jenis kicau lainnya. Burung Manyar sendiri memiliki kemampuan unik untuk meniru suara burung berkicau lainnya. Seperti kicauan burung cililin dan burung kenari.

Burung ini tidak hanya memiliki keterampilan unik, tetapi juga dikenal sebagai pemakan biji-bijian. Banyak panah juga suka memakan serangga. Terutama ketika mereka berada di musim kawin dan ketika mereka sedang merenung. Berikut adalah 13 cara untuk menjinakkan banyak lengkungan yang harus Anda ketahui.


DAFTAR ISI :

Artikel Terkait:  √ Penyebab Murai Batu Susah Jinak

Cara Menjinakan Burung Manyar

Berikut ini terdapat beberapa cara menjinakan burung manyar, terdiri atas:


1. Pemberian makan rutin

Anda perlu tahu apakah pemberian serangga secara teratur sangat positif untuk banyak burung. Ini karena banyak bar menjadi lebih aktif dan terdengar sibuk. Bel tidak hanya berdering lebih keras, burung Manyar juga menjadi lebih jinak. Anda bahkan dapat melatih burung besar jika Anda memberinya makan.


2. Cari tahu tentang bakalan burung Manyar

Anda harus menemukan burung yang sangat muda dan sangat besar. Ini akan membuat proses penjinakan lebih mudah. Dibandingkan dengan burung yang hampir dewasa. Burung kecil juga lebih mudah jinak dan lebih mudah dilatih.


3. Kandang digantung rendah

Jangan lupa untuk menggantung burung manyar rendah. Bahkan serendah mungkin, Anda dapat menempatkan kandang di daerah yang ramai atau sering dilewati orang. Dengan cara ini burung akan terbiasa dan jinak ketika mereka bertemu orang. Kerumunan membuatnya lebih mudah untuk beradaptasi dengan Perarot.


4. Mandikan burung 3 kali sehari

Jika Anda memiliki masalah mandi, cobalah untuk tidak melakukan ini sesering mungkin. Sehingga burung menjadi kurang agresif saat mandi. Anda dapat memandikan burung setiap 3 hari atau seminggu sekali. Ini membantu burung jinak lebih cepat.


5. Berikan 1-3 ekor jangkrik setiap hari

Jika Anda memiliki masalah gizi, Anda bisa memberikan sereal di malam hari. Jika mereka terlihat lapar dan ketakutan di pagi hari, Anda bisa memberi makan 1-3 jangkrik dalam bentuk sapi. Berikan makanan secara rutin dengan cara ini setiap hari. Sehingga banyak anak panah dalam kerumunan yang jinak.


6. Jemur burung Manyar

Di pagi hari, lepaskan burung untuk mengembun. Anda bisa memberi sedikit kroto. Croto yang Anda berikan harus segar. Anda juga bisa mencampurnya dengan apel parut kecil. Hal yang sama berlaku untuk apa yang diberikan kepada Ciblek dan Tledekan.

Artikel Terkait:  √ Harga Burung Kepodang

Jangan lupa untuk menggantung burung-burung sebentar saat matahari terbit. Namun, lebih baik keringkan sebelum jam 12 malam. Namun, cobalah untuk tidak mengekspos burung di mana-mana ke sinar matahari langsung. Karena matahari tiba-tiba bisa bersinar terang.

Cahaya matahari yang bersinar bisa berakibat fatal. Ia bahkan dapat membunuh banyak burung karena serangan panas. Tetapi ketika pengeringan burung adalah pada waktu yang tepat. Ini akan menawarkan banyak manfaat bagi banyak burung.


7. Perawatan kandang burung

Jangan lupa membersihkan kandang secara teratur. Sehingga banyak anak panah tidak mudah terinfeksi oleh penyakit. Karena menjaga kandang tetap bersih adalah salah satu dari 13 cara menjinakkan burung Bigar. Kebersihan kandang burung Manyar adalah persyaratan penting. Apalagi jika Anda menginginkan burung besar yang selalu sehat.

Pastikan Anda membuang kotoran burung setiap hari secara teratur. Pastikan juga untuk menyimpan wadah air minum dan biji selama musim hujan.


8. Ganti air minum secara teratur

Rutin mengganti air yang banyak minum burung. Ini dapat mencegah banyak burung jatuh sakit dengan minuman yang terkontaminasi. Air minum bisa berakibat fatal, jadi Anda perlu memperhatikan kondisi air. Anda secara rutin perlu memberi mereka air bersih. Jangan lupa untuk selalu membuang sisa air dan menggantinya dengan yang baru.

Karena air minum yang lama bisa terkontaminasi. Mereka juga tidak pernah memberikan air minum dari keran atau keran. Karena air minum ini biasanya mengandung klorin, yang tidak baik untuk burung. Sangat disarankan agar Anda memberi mereka air mineral bermerek. Pengisian ulang air tidak membahayakan, karena air ini telah melewati proses filter dan karenanya aman untuk dikonsumsi.


9. Pastikan suhu untuk burung manyar

Hati-hati saat cuaca terlihat mendung dan hujan. Karena cuaca dingin dapat membuat burung sakit karena cuaca basah. Anda juga perlu memastikan bahwa kandang teratai tidak terkena angin dan hujan langsung. Anda bisa meletakkannya di tempat teduh. Atau letakkan di teras tertutup.

Artikel Terkait:  √ Manfaat Air Kelapa untuk Burung Kenari

Terutama saat musim hujan, Anda perlu mengatur kandang di tempat yang teduh dan kering. Namun, selalu pastikan untuk menjaga kandang di lingkungan yang sibuk.

  • Saat matahari terbit, berikan burung Manyar 2-3 ulat Hong Kong. Ulat Hong Kong dapat secara rutin diberikan kepada banyak burung sebagai suplemen vitamin.
  • Beda lagi ketika burung sudah dimandikan dan diberi ventilasi. Anda bisa memberi 2-3 jangkrik kecil.
  • Jangan lupa posisikan penampang sebanyak mungkin. Ini bisa membuat burung merasa sempit.

Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “13 Cara Menjinakan Burung Manyar Wajib Diketahui

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Baca Artikel Lainnya: