√ Cara Budidaya Parkit Mata Merah

Assalammualaikum Wr. Wb. Selamat pagi semua para pecinta kucing sedunia. Saya pengasuh kucing di website RumahKucing.Co.Id yang akan membagi tips-tips pada kalian untuk merawat, kasih makan, kasih vitamin, memandikan dan-lain-lain. Nah, disini saya akan membagikan buat anda dirumah dengan pembahasan materi “Parkit Mata Merah“. Berikut dibawah ini penjelasan materinya, Check This Out…

Cara-Budidaya-Parkit-Mata-Merah

Warna burung yang dipelihara juga menjadi salah satu daya tarik bagi pecinta burung dalam hal merawat burung berkicau. Ini bukan hanya masalah berkicau dan suaranya yang manis. Ini juga berlaku untuk parkit.

Di mana parkit dinaikkan memerlukan metode tertentu, yang akan dibahas nanti dalam artikel ini. Parkit mungil ini sangat disukai dan sering diburu karena variasi warna dalam pola mereka.

Putih adalah warna yang jarang dikategorikan untuk jenis burung ini.

Parkit sendiri memiliki 3 kelompok utama yang paling sering ditemui. Kelompok atau spesies pertama adalah parkit umum yang ukurannya agak kecil dengan bola mata hitam. Ini adalah spesies yang biasa ditemukan pada petani parkit di pasar. Sedangkan parkit di grup kedua adalah yang lebih tinggi.

Meskipun sebenarnya tidak ada perbedaan yang sangat mencolok antara kedua jenis parkit. Namun, ketika Anda mengklasifikasikan kedua jenis parkit, perbedaannya akan segera terlihat.

Kelompok ketiga atau jenis yag agak jarang, parkit bermata merah. Dimana parkit ini memiliki bentuk dan karakteristik yang sama dengan nama yang memiliki mata merah. Properti ini juga sangat mudah dikenali dan dilihat. Jika Anda tertarik pada jenis ketiga dan ingin mengolahnya, kami jelaskan 13 cara berikut untuk mengolah parkit merah di sini:


Cara Budidaya Parkit Mata Merah

Berikut ini terdapat beberapa cara budidaya parkit mata merah, terdiri atas:

Artikel Terkait:  √ Cara Menjinakkan Parkit

1. Persiapan beternak

Seperti halnya Feldelstvieh, Anda harus terlebih dahulu mempersiapkan diri sebelum melakukan budidaya parkit roach ini. Salah satunya adalah pemilihan saham induk. Pilih setidaknya satu parkit dewasa yang berumur 5 bulan. Atau lebih baik jika Anda memilih peternak potensial dari parkit merah yang berusia lebih dari 5 bulan.

Parkit Parkit yang siap kawin memiliki karakteristik di mana Cerah Sedah berwarna biru gelap dan mengkilap. Untuk mendapatkan beragam pernikahan dengan parkit pria dan wanita yang memiliki warna berbeda. Namun demikian, pilihlah induk burung parkit yang cukup mirip sehingga penangkaran lebih mudah terjadi.


2. Siapkan kandang

Membangun tempat budidaya atau kandang adalah langkah selanjutnya dalam membudidayakan parkit bermata merah, seperti parkit jinak. Kandang sangat dibutuhkan saat Anda melakukan proses budidaya di mana sangkar ini nantinya akan menjadi wadah untuk setiap parkit yang Anda kembangkan untuk saling mengenali. Gunakan salah satu kandang berukuran sedang sebelumnya sehingga parkit dapat saling mengenali. Jika mereka bisa tenang dan rukun, Anda bisa memindahkannya ke kandang yang lebih besar.


3. Sesuaikan jumlahnya

Sesuaikan jumlah burung yang akan Anda biakkan dengan ukuran kandangnya. Semakin besar semakin banyak burung yang bisa Anda simpan di kandang atau kandang. Karena kemudahan membiakkan parkit bermata merah ini, banyak orang menyukai dan membiakkan parkit ini.

Untuk memastikan keamanan parkit, cobalah untuk menjaga kandang parkit bersih dan tidak memiliki lubang. Letakkan sangkar parkit atau sangkar di tempat yang tidak keras dan aman. Karena banyak parkit tidak berkembang biak hanya karena banyak peternak parkit yang salah dalam menentukan lokasi penempatan kandang.


4. Pemilihan induk

Anda harus terlebih dahulu mengenali perbedaan yang membedakan parkit jantan dan betina. Karena mengenali dan membedakan adalah pengetahuan dasar yang harus dimiliki oleh para petani roach-parkit. Karena keberhasilan dalam budidaya sangat tergantung pada pemahaman dan pembedaan antara induk jantan dan betina.

Setelah Anda berhasil memilih dan mengidentifikasi peternak parkit, Anda hanya perlu menunggu beberapa saat sebelum mereka saling mengenal.


5. Berikan pasangan

Anda akan membutuhkan beberapa pasang peternak parkit bermata merah, atau setidaknya satu pasangan, terutama karena masih yang pertama dalam budidaya parkit bermata merah ini. Jika Anda membeli inkubator secara terpisah, Anda benar-benar perlu waktu untuk memasangkannya.

Artikel Terkait:  √ Jenis Burung Kicau

Karena tidak semua parkit bermata merah dapat dipasangkan dan ingin dipasangkan. Untuk alasan ini, Anda harus menyiapkan sepasang parkit bermata merah lebih dari satu sehingga perkawinan selanjutnya dapat dilakukan dengan sukses dan budidaya dapat dilakukan. Perhatikan perilaku mereka selama prosesi perjodohan dan gantilah dengan pasangan lain jika pria terlalu agresif atau wanita terlalu dominan.


6. Proses penjodohan

Persiapkan selungkup khusus yang terpisah dari sangkar utama selama sesi pernikahan yang Anda atur. Proses ini biasanya memakan waktu 7 hingga 10 hari. Ketika burung-burung mulai saling menyukai, yang ditandai dengan keintiman dan kicau, perjodohan Anda mengarah pada hasil positif.


7. Metode perjodohan pertama

Jika Anda berpikir parkit bermata merah dalam kondisi sangat baik dan cocok untuk berkembang biak, Anda dapat segera mempraktikkan dua metode perjodohan. Metode pertama adalah menyatukan burung betina dan betina yang siap kawin di koloni mereka. Ini adalah salah satu metode paling populer yang mengarah pada hasil dari pernikahan yang berbeda.

Hasilnya akan sangat tergantung pada kondisi pemuliaan parkit merah. Ada juga yang akan melakukan prosesi ini dalam waktu singkat, mis. B. 7 hari perkawinan langsung dan produksi telur.


8. Metode perjodohan kedua

Metode lain yang dapat Anda gunakan untuk membawa parkit bermata merah bersama-sama adalah memisahkan burung jantan menjadi kandang lain selama 3 hari. Biarkan burung jantan beradaptasi dengan kandang bau.

Setelah hari ke-4, Anda dapat langsung memasukkan induk betina ke dalam kandang. Ini adalah prosesi dari dua perkenalan. Karena burung jantan yang terpisah selama beberapa hari benar-benar membutuhkan kehadiran seekor burung betina.


9. Memahami kondisi breeding

Memahami parkit di negara berkembang ini akan membantu Anda menemukan kondisi terbaik untuk mengawinkan parkit bermata merah, cara mempertahankan Gacor secepat itu. Berhati-hatilah saat memilih kondisi untuk populasi pengembangbiakan parkit yang siap kawin atau selama musim kawin.

Di mana ini bisa dilihat dari perubahan warna Cere, di mana induk betina mengubah warnanya menjadi warna merah muda kecoklatan di mana warna aslinya adalah putih kebiruan.

Artikel Terkait:  √ Cara Memilih Perkutut Bangkok Yang Bagus

Sedangkan untuk populasi induk jantan dapat ditandai dengan aktivitasnya, di mana populasi induk jantan terlihat lebih energik dan selalu mendekati betina.


10. Penanganan perilaku selama penangkaran

Penggunaan peternak berfungsi untuk memastikan dan memantau perilaku parkit bermata merah selama perawatan. Beberapa perilaku umum yang terjadi di lapangan adalah:

  • Pasangan diabaikan karena peternak parkit biasanya masih muda atau matang.
  • Ada perselisihan antara pria dan wanita. Di mana laki-laki menjadi sangat senang, tetapi perempuan menjadi berani dan melakukan perlawanan.
  • Keengganan terhadap wanita, dengan perlawanan kuat terhadap pria yang semakin dekat, biasanya terjadi karena wanita lebih tua.

11. Makan

Makanan parkit biasanya diperoleh dari sayuran, buah-buahan dan biji-bijian. Di mana ada beberapa gen pakan umum untuk parkit bermata merah: pir, pisang, biji millet, bayam, kubis, pepaya, apel, dan wortel. Selain makanan umum ini, Anda tentu saja dapat memberikan berbagai jenis suplemen untuk membuatnya tumbuh dan berkembang.


12. Kebersihan kandang

Menjaga kandang tetap bersih adalah salah satu hal yang sangat dianjurkan saat menanam parkit bermata merah. Di mana pewarnaan kandang memicu banyak hal, termasuk penyakit berbahaya.


13. Hati-hati terhadap penyakit

Seperti halnya mempelajari cara merawat kera hijau, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang penyakit parkit, yaitu:

  • Perhatikan beberapa perubahan perilaku, seperti: B. Kelambatan, perubahan suara, non-jongkok dan kelesuan.
  • Perhatikan apakah burung itu mulai sering bersin dan lendir bocor melalui hidung atau mata.
  • Perhatikan rambut rontok yang jarang terlihat.
  • Amati perubahan warna dan konsentrasi kotoran.

Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “13 Cara Budidaya Parkit Mata Merah Wajib Diketahui

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Baca Artikel Lainnya: