√ Proses Pertumbuhan dan Perkembangan Pada Kucing

Assalammualaikum Wr. Wb. Selamat pagi semua para pecinta kucing sedunia. Saya pengasuh kucing di website Rumahkucing.Co.Id yang akan membagi tips-tips pada kalian untuk merawat, kasih makan, kasih vitamin, memandikan dan-lain-lain. Nah, disini saya akan membagikan buat anda dirumah dengan pembahasan materi “Pertumbuhan dan Perkembangan “. Berikut dibawah ini penjelasan materinya, Check This Out…

Proses-Pertumbuhan-dan-Perkembangan-Pada-Kucing

Teman-teman yang terkasih, semua pembaca … sampai jumpa lagi, penulis yang selalu suka memberi wawasan tentang dunia ternak dan semua perawatannya. Tentu saja, semua informasi yang penulis berikan diharapkan menjadi pengetahuan dan panduan Anda untuk perawatan hewan peliharaan yang Anda simpan setiap hari.

Nah, teman, kali ini penulis akan membahas salah satu favorit hewan peliharaan, yaitu kucing, tentu saja, untuk masalah perawatan sehari-hari, Anda mungkin sudah memahami diskusi ini tentang bagaimana proses pertumbuhan dan perkembangan pada kucing bekerja.

Tentu saja, pembaca saya ingin tahu tentang bagaimana kucing dapat mengembangkan dan menjalani hidup mereka sampai mereka dewasa. Mari kita simak deskripsi lengkapnya di bawah ini.


Proses Pertumbuhan dan Perkembangan Pada Kucing

Berikut ini terdapat beberapa proses pertumbuhan dan perkembangan pada kucing, terdiri atas:


1. Waktu setelah kelahiran

Saat lahir, anak-anak kucing sepenuhnya bergantung pada ibu atau pengasuhnya jika mereka tidak dibesarkan secara langsung karena mereka kecil karena berbagai hal seperti kematian induk kucing atau alasan lain. Setelah beberapa minggu, anak kucing dapat berjalan dan berkembang dan berkembang dengan cepat, bahkan jika tidak disapih dan disusui.


  • Semua anak kucing dilahirkan buta dan tuli
Artikel Terkait:  √ Efek Kebiri Pada Kucing Jantan

Anda tahu, sobat, jika anak kucing masih dalam keadaan buta dan tuli, ia tidak dapat melihat dan memahami area tersebut, beratnya sekitar 100 gram. Di bawah kondisi normal induk kucing, anak kucing dijilat oleh induknya untuk menyingkirkan karungnya, lalu dihangatkan dan distimulasi.


  • Mencari refleks puting

Anak kucing akan secara refleks mencoba menemukan puting susu ibunya untuk disusui. Itu tidak dapat mengatur suhu tubuhnya selama 3 minggu. Anak kucing tidur di perut ibunya untuk mengisap kolostrum, yang mengandung banyak antibodi dan sangat cocok untuk pengembangan lebih lanjut.


  • Tambahkan 2X Kali Lipat Berat

Setelah beberapa hari, anak kucing hanya mendapat susu dari induknya. Dalam 7 hingga 10 hari ke depan, berat anak kucing akan meningkat dua kali lipat dari makanan yang diperoleh dari susu alami. Dan dalam waktu 5 minggu anak kucing dapat bergerak dan mengalami perkembangan dalam panca indera. Kegiatan yang dilakukan tentu saja hanya bermain, tidur dan menyusui.

Tentu saja, jika Anda melihat anak kucing yang baru lahir, apakah Anda memiliki perkembangan yang sama seperti yang dijelaskan penulis, teman? Pada periode setelah kelahiran, pola makan induk kucing sangat penting. Induk kucing harus bebas stres dan mendapatkan lebih banyak makanan dari biasanya. Jangan biarkan ibu menjadi lapar atau haus karena ini juga mempengaruhi kesehatan anak-anaknya.


2. Pertumbuhan dan perkembangan tubuh dan panca indera

Jika anak kucing yang baru lahir sudah memiliki indra penciuman yang baik, mereka dapat mencium bau induknya. Itu dapat membedakan antara manis, asam dan asin, meskipun masih buta dan tuli. Indera pendengaran terjadi pada usia 5 hari, pada usia 14 hari itu dapat menggerakkan tubuh ke sumber suara. Keterampilan orang dewasa dimulai pada usia 1 bulan dan pada usia ini ia dapat mengenali suara ibu.

Artikel Terkait:  √ Penyebab Bulu Kucing Rontok

  • Kemampuan membuka mata

Anak kucing dapat membuka matanya antara 7 dan 15 hari setelah lahir dan butuh 3 hingga 4 hari untuk menyesuaikan jarak. Sehingga dia hanya bisa bergerak dan mengerti seberapa jauh dia telah pergi ketika dia bisa beradaptasi, di mana itu adalah kombinasi dari kemampuan untuk membuka mata Anda dan kemampuan untuk bergerak.


  • Keseimbangan tubuh

Rasa keseimbangan dimiliki oleh anak kucing pada usia dini, bahkan jika ia masih berjalan dengan sigung yang sebelum usia 2 minggu, sekitar usia 17 hari. Anak kucing bisa berjalan dengan empat kaki dan terbiasa dengan hal-hal lain seperti menggaruk telinga dengan kaki belakangnya, dll. Pada usia 35 hari, anak kucing juga dapat menarik dan menggaruk cakarnya.


  • Perkembangan bagian tubuh

Bagian tubuh utama pada anak kucing tidak berkembang pada kecepatan atau tahap yang sama. Pada awal setelah kelahiran, anak kucing memiliki kepala yang lebih besar dan bagian kepala mulai berkembang, seperti: B. telinga memanjang dan lubang hidung membesar. Selain itu, kaki boneka menjadi lebih panjang dan akhirnya seluruh tubuh tumbuh seimbang tergantung usia hingga dewasa.


3. Perkembangan perilaku hingga dewasa

Perilaku anak kucing, yang memang merupakan fondasi alami, adalah kemampuan untuk merawat dirinya sendiri, yaitu membersihkan tubuh dengan menjilati, buang kotoran, dan memainkan tubuh. Semua perilaku ini diajarkan dengan sangat cepat oleh induk kucing sehingga anak kucing secara refleks meniru kebiasaan induknya. Ternyata anak kucingnya cukup mandiri, sobat?


  • Perilaku alami dan mandiri

Perilaku pertama yang diamati adalah pada usia 15 hari, anak kucing dapat menjilati kaki depannya, pada usia 30 hari, anak kucing juga bisa mendekati kotak sampah atau media lain untuk buang air dan menggaruk pasir. Pada usia ini, anak kucing paling banyak meniru, yaitu H. Mereka meniru kebiasaan makan, kebiasaan ibu dan pilihan makanan.

Artikel Terkait:  √ Cara Merawat Kucing Umur 1 Bulan Tanpa Induk

  • Perilaku bermain 

Perilaku bermain anak kucing mulai 3 minggu, yaitu bersosialisasi dengan anak kucing atau induk kucing lainnya, ia mulai menggaruk, tertarik pada mangsa seperti serangga atau kepala kecil dan memiliki perilaku predator. Anak kucing juga dapat berinteraksi dengan makhluk lain seperti manusia dan berevolusi hingga bulan ke-3.


  • Perilaku dari remaja hingga dewasa

Jika kucing memiliki stimulasi visual yang baik di masa kanak-kanak dan remaja, pertumbuhan dan perkembangan lebih seimbang sampai mereka adalah orang dewasa yang mulai pada usia 1 tahun. Sifat sempurna telah menjadi bagian dari zaman ketika ia jarang bermain dan berperilaku seperti kucing dewasa.

Apa yang penulis sampaikan setelah Anda memahami bagaimana proses pertumbuhan dan perkembangan bekerja pada kucing, tentu saja Anda harus memperhatikan bagaimana pertumbuhan dan perkembangan kucing yang Anda pegang normal atau apakah ada kelainan yang terjadi? Itu bisa menjadi panduan untuk memberikan perawatan terbaik, teman. Akhirnya, penulis mengucapkan terima kasih. Semoga bermanfaat.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “3 Proses Pertumbuhan dan Perkembangan Pada Kucing”

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Baca Artikel Lainnya: