√ Jenis Lampu Untuk Ternak Lovebird

Assalammualaikum Wr. Wb. Selamat pagi semua para pecinta kucing sedunia. Saya pengasuh kucing di website RumahKucing.Co.Id yang akan membagi tips-tips pada kalian untuk merawat, kasih makan, kasih vitamin, memandikan dan-lain-lain. Nah, disini saya akan membagikan buat anda dirumah dengan pembahasan materi “Lampu Untuk Ternak Lovebird“. Berikut dibawah ini penjelasan materinya, Check This Out…

Jenis-Lampu-Untuk-Ternak-Lovebird

Dalam prosesnya lovebird adalah pemasangan lampu untuk sapi di kandang. Jenis lampu untuk hewan ternak, yang paling cocok untuk hewan ternak Lovebird, adalah lampu untuk hewan ternak spektrum penuh. Mengapa harus menjadi lampu untuk ternak spektrum penuh? Karena lampu jenis ini memiliki spektrum yang mirip dengan sinar matahari. Sehingga sangat bermanfaat untuk kesehatan burung Lovebird.

Lampu untuk sapi spektrum penuh memiliki suhu warna rata-rata 5500 Kelvin. Dengan cara ini Lovebird terasa seperti di alam liar. Memberikan cahaya untuk hewan ternak spektrum penuh sangat penting, terutama jika Anda menempatkan kandang Lovebird di dalam ruangan.

Dengan cara ini, lampu untuk ternak dapat menggantikan sinar matahari yang dibutuhkan oleh burung Lovebird. Namun, Anda tidak harus selalu menyalakan lampu untuk ternak ini selama 24 jam. Matikan di malam hari. Ketika saatnya burung lovebird tidur.

Cara membuat hewan lovebird menghasilkan telur dengan cepat selama musim kawin. Biasanya dalam sebulan, tetapi hasilnya terlihat dalam 14-20 hari. Menempatkan lawan lain jantan atau betina di dekat / di depan sangkar memicu keinginan untuk kawin lebih cepat dan menghasilkan telur berkualitas tinggi di samping pemilihan induk yang agresif.

“Rahasia utama saya adalah menambahkan lampu untuk hewan spektrum yang bekerja seperti matahari. Ini menjaga keseimbangan suhu di kandang. Jangan terlalu panas, cukup tambahkan lampu ternak dengan suhu 20 derajat Celcius (5500 Kelvin) dan biarkan Anda beristirahat lampu ternak selama 10 jam sehari. “

Artikel Terkait:  √ Harga Burung Gelatik

Di masa lalu, itu harus dibedakan dalam hal fungsinya, dan bahkan kemudian itu dalam wawasan pengalaman di mana pengalaman masing-masing pemilik berbeda. Dalam hal ini, penggunaan lampu untuk hewan ternak diindikasikan berdasarkan fungsinya:


Jenis Lampu Untuk Ternak Lovebird

Berikut ini terdapat beberapa jenis lampu untuk ternak lovebird, terdiri atas:


1. Burung lovebird normal:

Dianggap normal bahwa tidak ada masalah dan tentu saja harus dilayani setiap hari seperti biasa. Pencahayaan juga normal, yang berarti bahwa kegelapan dan cahaya hanya dapat memengaruhi burung lovebird untuk beraktivitas, . biasanya gelap ketika pencahayaan bernyanyi atau makan.

Hebatnya, situasi yang tidak biasa ini dapat memiliki dampak negatif pada Lovebird itu sendiri. Sebagai contoh: jika biasanya gelap, mungkin mandi di malam hari setelah pencahayaan. Ini adalah salah satu efek yang perlu dipertimbangkan, atau lovebird harus bernyanyi terlalu lama sebelum kondisi pagi hari bisa turun.


2. Jenis Lovebird:

Persentase minat dalam penerangan ternak adalah 70%, jadi lampu harus disiapkan untuk ternak, meskipun tidak diperlukan penerangan tambahan saat menginkubasi, bahkan kekasih yang menginkubasi terkadang memiliki masalah saat memberikan lampu pada ternak.

Proses penyediaan lampu untuk ternak disiapkan terlebih dahulu selama proses kawin. Ini untuk tujuan pemeliharaan, yang akan dibutuhkan di masa depan setelah menetaskan telur, antara lain, untuk memberi makan berlebihan pada cahaya hewan di malam hari, mengurangi risiko menendang dan menendang. Tambahkan kehangatan ke suhu kandang ketika ibu keluar untuk makan makanan

Artikel Terkait:  √ Cara Mengatasi Kenari Macet Bunyi

3. Burung Lovebird sakit:

Burung Lovebird yang sedang dalam proses penyembuhan membutuhkan suhu hangat, sehingga lampu untuk hewan ternak sangat dianjurkan. Namun, yang perlu diperhatikan adalah perlunya menyesuaikan lampu untuk hewan ternak sendiri ketika fungsi pemanas mungkin lampu untuk hewan ternak yang cukup besar tetapi perlu ditutup agar suasana kandang tidak tertutup begitu cerah tetapi suhu cukup hangat


4. Bibit Lovebird:

Lampu untuk hewan ternak diperlukan untuk berfungsi baik sebagai pemanas maupun penerangan. Oleh karena itu, lebih baik untuk menyeimbangkan antara cahaya dan panas lampu untuk hewan ternak.


Alasan Lampu Spektrum Terbaik Untuk Lovebird

Hasil penelitian baru-baru ini oleh para ilmuwan dari Institut Ekologi Belanda, Institut Max Planck untuk Ornitologi dan Universitas Wageningen menyatakan bahwa Lovebird Great Tit (Parus major) yang bersarang di bawah lampu jalan putih memiliki hormon stres kortikosteron tinggi di dalamnya. Darah.

Dalam studi ini, para peneliti dari tiga lembaga terkemuka berusaha untuk mempelajari lebih lanjut tentang efek cahaya dan cahaya berwarna pada payudara besar Lovebird atau beberapa jenis batuan lovebird yang ditemukan di Eropa, Timur Tengah, dan beberapa bagian Asia dan Afrika.

Untuk menyelidiki perilaku mereka, para peneliti menempatkan beberapa kotak bersarang di dekat tiang lampu di sembilan area. Setiap tiang dilengkapi dengan berbagai jenis lampu yang memancarkan warna merah, hijau, dan putih cerah.

Nah, setiap burung lovebird yang bersarang di tempat itu ditangkap, dan kemudian sampel darah diambil untuk menguji kadar kortikosteron di laboratorium. Kortikosteron adalah hormon yang meningkat dengan stres Lovebird.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa burung Lovebird yang bersarang di bawah lampu putih memiliki tingkat kortikosteron yang lebih tinggi daripada sarang Lovebird lain di bawah lampu yang memancarkan hijau atau bahkan dalam gelap.

Artikel Terkait:  √ Kelebihan Sangkar Kayu Untuk Burung Peliharaan

Para ilmuwan juga menemukan bahwa semakin dekat sarang Lovebird ke cahaya putih, semakin banyak hormon stres Lovebird meningkat. Sebaliknya, sejoli yang bersarang di bawah lampu merah memiliki tingkat yang sama tetapi dampaknya lebih lambat.

Namun demikian, para peneliti menemukan data bahwa hormon stres tingkat tinggi ini tidak mengurangi jumlah sejoli yang bertelur dan tidak mengurangi jumlah telur yang menetas.

Apa arti penelitian ini bagi pecinta lovebird di Indonesia? Menurut penulis, Anda harus menggunakan lampu spektral (bola lampu) dan bukan lampu neon / lampu tabung (TL) dalam bentuk yang berbeda jika Maghrib Lovebird ada di kamarnya dan digunakan untuk menggunakan pencahayaan sebelum jam 9:00 malam. atau 10 malam : 00 benar-benar dimatikan.

Bahkan, sebagai siswa, kami telah menerima saran untuk menggunakan lampu. Menurut para ahli, Anda harus menggunakan lampu spektral saat belajar, bukan neon.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “4 Jenis Lampu Untuk Ternak Lovebird Wajib Diketahui

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Baca Artikel Lainnya: