√ Cara Membuat Kucing Cepat Beradaptasi

Assalammualaikum Wr. Wb. Selamat pagi semua para pecinta kucing sedunia. Saya pengasuh kucing di website Rumahkucing.Co.Id yang akan membagi tips-tips pada kalian untuk merawat, kasih makan, kasih vitamin, memandikan dan-lain-lain. Nah, disini saya akan membagikan buat anda dirumah dengan pembahasan materi “Kucing Cepat Beradaptasi“. Berikut dibawah ini penjelasan materinya, Check This Out…

Cara-Membuat-Kucing-Cepat-Beradaptasi

Kucing adalah hewan peliharaan yang dikenal karena kelucuan, kenikmatan, dan sifatnya yang ceria. Kucing menjadi salah satu hewan favorit yang dipelihara di mana kucing terdiri dari banyak spesies yang memiliki bulu, wajah, dan warna tubuh yang berbeda. Semuanya lucu dan memiliki karakteristik sendiri. Jadi jangan heran jika kucing menarik banyak orang untuk membudidayakan dan menjual, karena memiliki harga jual dan permintaan yang tinggi di pasar.

Sebagai pemilik yang baru saja mengadopsi atau membeli kucing, kadang-kadang kucing itu tidak bisa berada di dekatnya dan tidak bisa langsung jinak, terutama jika Anda sudah memiliki orang yang dicintai. Wajiib pertama kali disesuaikan sehingga hubungan antara pemilik dan kucing terjalin dengan nyaman.


Cara Membuat Kucing Cepat Beradaptasi

Berikut ini terdapat beberapa cara membuat kucing cepat beradaptasi, terdiri atas:


1. Berikan kandang

Ketika pemiliknya mengadopsi kucing untuk pertama kali, kucing itu tentu saja tidak harus dekat dengan pemiliknya. Butuh waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan dan orang-orang baru di sekitar Anda. Tempatkan di kandang yang nyaman dan bersih yang tidak keras dan di tempat yang dingin. Ini penting agar ia tidak lari dan kandang yang nyaman melindunginya dari stres.

Artikel Terkait:  √ Cara Merawat Kucing Agar Tidak Kabur

2. Sediakan tempat persembunyian

Kucing yang belum dekat dengan pemiliknya memiliki naluri alami untuk bersembunyi agar merasa aman. Salah satu cara agar kucing beradaptasi dengan cepat adalah menyediakan tempat persembunyian, seperti bantal yang nyaman yang terbuat dari kain atau bahan lembut, yang menutupi kepala dan seluruh tubuh sehingga mereka merasa tidak nyaman untuk bersembunyi dan disatukan.

Jangan ganggu dia jika dia ingin sendirian. Tandanya adalah dia marah ketika diajak bicara. Lepaskan saja sampai terasa akrab dengan pemilik baru. Jika dia dipaksa, dia menjadi agresif dan berisiko mudah stres. Kucing yang stres sulit makan dan selalu takut pada orang.


3. Pancing dengan makanan

Tunjukkan padanya bahwa pemilik baru aman baginya. Masukkan makanan dengan menempatkannya di kandangnya. Berikan sedikit lebih dekat ke makanan dan berikan dengan tangan sehingga dia menyentuh makanan sehingga seiring waktu dia merasakan kebutuhan pemilik baru dan merasa bahwa dia dicintai.


4. Dekati secara berkala

Cara untuk membuat kucing beradaptasi dengan cepat adalah dengan mendekatinya secara teratur, pertama-tama simpanlah di dalam kandang dan sembunyikan, secara bertahap dekati panggilannya yang khas dengan kata “nanah” dan panggillah, Jika ia masih bersembunyi dan tidak merespons, itu berarti bahwa dia masih takut. Lakukan terus menerus hingga ingin perlahan berbalik dan mendekat saat dipanggil.


5. Sediakan mainan

Letakkan mainan dalam bentuk mainan gantung di kandang untuk hiburan, dan jauhkan dari stres. Mainan yang sangat sederhana seperti botol yang dihiasi kulit pohon atau diisi dengan sesuatu yang bisa terdengar. Sudah cukup untuk menyenangkan dan menghiburnya.

Pastikan mainan yang tersedia bagi mereka tidak berbahaya atau dapat melukai diri mereka sendiri, berikan mainan yang tidak terlalu keras karena kucing terkadang suka menggigit dan memindahkan mainan, memastikan bahwa semuanya aman dan membuat mereka bahagia.

Artikel Terkait:  √ Cara Memilih Kalung Kucing

6. Bersihkan tubuhnya

Kucing memiliki naluri alami untuk menjilat tubuh mereka agar membantunya membersihkan tubuh dengan lebih baik dengan menyekanya dengan handuk bersih dengan air hangat. Jangan mandi dia segera dengan membilas air karena ada risiko bahwa dia akan terkejut dan takut. Intinya adalah melakukan segalanya dengan lambat sampai dia percaya pada pemilik baru.


7. Biasakan  dengan lalu lalang manusia

Ketika dia mulai membuka dan ekspresi ketakutan di wajahnya mereda, dia mulai terbiasa dengan berjalan melewati orang-orang, dengan menempatkan kandangnya di tempat di mana orang sering lewat, seperti di ruang keluarga, seperti ini yang dia dapatkan terbiasa dengan itu dan sering melihat orang-orang di sekitarnya yang merupakan pemilik baru.


8. Sentuh dengan lembut

Sekitar 3 hari ketika ia berada di rumah pemilik baru, kucing biasanya digunakan untuk lokasi dan lingkungan baru jika mereka dirawat dan dipancing dengan baik untuk beradaptasi dengan baik. “Dia ingin.


9. Kenalkan dengan kucing lain

Jika pemilik baru memiliki kucing lain, ini juga dapat dibawa lebih dekat ke kucing lain sehingga ia tidak kesepian dan memiliki teman bermain baru. Jika Anda hanya memiliki satu kucing, kucing-kucing lain ini dapat diperkenalkan di rumah sehingga mereka memiliki teman bermain dan tidak bosan. Kucing yang terus-menerus sendirian juga rentan terhadap stres.


10. Ajak jalan-jalan

Dorong dia untuk berjalan di sekitar rumah untuk menikmati udara segar di daerah itu sehingga dia tidak stres karena dia masih di rumah. Biarkan dia bermain-main di pohon sambil menjaga kontrol agar dia tidak bermain atau melarikan diri. Berjalan-jalan di pagi hari saat udaranya masih segar.

Artikel Terkait:  √ Cara Mengatasi Kucing Suka Menggigit

11. Dekatkan dengan anggota keluarga

Di malam hari, lepaskan dia dari kandang dan letakkan dia di ruang tamu tempat pemilik baru berkumpul dengan keluarga sehingga dia bisa mengenal anggota keluarga lainnya dan merasa nyaman karena dia dekat dengan orang-orang baru yang tidak menyakitinya. Jika dia diam, dia tidak akan bersembunyi, merasa nyaman.


12. Panggil dengan nama favorit Anda

Jika dia terbiasa dipanggil, beri dia nama favorit, biasakan dengan mengucapkan nama itu saat kamu menyentuhnya, saat kamu mengundangnya untuk bermain, dan ketika kamu memanggilnya untuk memberinya makan, dia tetap menggunakan nama itu dan datang dengan riang. ketika pemilik baru mengatakan nama favorit yang dibuat.


13. Ajak untuk bermain

Jangan lupa bagaimana membuat kucing beradaptasi dengan hatinya dengan cepat dan memegangnya dengan memintanya bermain. Tubuhnya mungkin bergerak dengan bola atau tali sehingga ia merasa bahagia dan merasa diperhatikan. Jika dia tidak bertarung dan mengikuti permainan, dia bisa beradaptasi.

Dalam artikel tentang 13 cara kucing dapat beradaptasi dengan cepat, jangan lupa untuk selalu memperlakukan hewan peliharaan Anda dengan sebaik mungkin, karena jika Anda merawatnya, Anda harus memenuhi semua kebutuhannya dan untuk kesehatan dan perawatannya Khawatir tentang kebahagiaan. Terima kasih telah membaca, salam dari penulis.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “13 Cara Membuat Kucing Cepat Beradaptasi dengan Baik

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Baca Artikel Lainnya: