√ Cara Memelihara Anak Kucing dengan Baik

Assalammualaikum Wr. Wb. Selamat pagi semua para pecinta kucing sedunia. Saya pengasuh kucing di website Rumahkucing.Co.Id yang akan membagi tips-tips pada kalian untuk merawat, kasih makan, kasih vitamin, memandikan dan-lain-lain. Nah, disini saya akan membagikan buat anda dirumah dengan pembahasan materi “Anak Kucing“. Berikut dibawah ini penjelasan materinya, Check This Out…

Cara-Memelihara-Anak-Kucing-yang-Baik

Memiliki anak kucing pasti menyenangkan karena biasanya lebih lucu dan lebih manja. Anak kucing dapat belajar untuk patuh dan dekat dengan pemiliknya dengan lebih mudah karena mereka belum dapat melakukan banyak hal secara mandiri, dan majikan mereka dipaksa untuk melakukan berbagai kegiatan dan memenuhi kebutuhan mereka.

Tapi tentu saja anak kucing perlu diperlakukan dengan langkah-langkah tambahan lebih banyak dan lebih berhati-hati, karena jika Anda memberi makanan atau hal-hal lain yang mempengaruhi kesehatan dan pertumbuhannya, kebiasaan atau karakter kucing juga telah menjadi kebiasaannya sejak ia adalah seorang anak.


Cara Memelihara Anak Kucing dengan Baik

Berikut ini terdapat beberapa cara memelihara anak kucing dengan baik, terdiri atas:


1. Kandang yang nyaman

Berikan kucing kecil yang Anda simpan di kandang yang nyaman, berikan kandang dengan alas yang lembut dan lebar, masukkan ke dalam kandang ketika tidak ada yang melihat, dan jangan letakkan lebih jauh di dalam kandang karena ini akan menyebabkan anak kucing melakukannya. menjadi tidak aktif dan banyak orang akan menjerit dan meminta untuk ditangani dan dirawat. Sederhananya atau ketika tidak ada yang menonton.

Artikel Terkait:  √ Manfaat Kucing Dijemur Pagi Hari

2. Kebersihan tubuh

Jagalah agar tubuh anak kucing bersih dengan memandikannya secara teratur, mengajarkannya untuk membiasakan diri mandi, memandikan anak kucing dengan air bersih dan hangat, dan jangan menggosok tubuhnya dengan kencang. Jika anak kucing belum bisa mandi, berikan air hangat dan cucilah dengan lap bersih.


3. Pemenuhan gizi

Kebutuhan nutrisi anak kucing yang tidak mencukupi, anak kucing umumnya mendapatkan makanan yang lebih lembut dan konsistensi yang lembut untuk memudahkan menelan. Beri mereka bagian yang sesuai dengan usia dan kebutuhan mereka. Jika Anda mengalami kesulitan menelan, Anda dapat membantunya dengan memberi mereka makan dan memberi makan sedikit tetapi sering.


4. Susu tambahan

Berikan susu khusus untuk anak kucing yang tidak mengandung glukosa atau gula. Anda dapat dengan mudah mendapatkannya di supermarket. Ganti susu dengan air sehingga ia terbiasa minum keduanya. Jika dia kesulitan minum, beri dia poin kecil yang spesial. Anak kucing sekarang banyak digunakan di toko bahan makanan.


5. Perhatian

Anak kucing biasanya lebih aktif dan lebih suka dekat dengan orang, terutama jika mereka jauh dari ibu mereka sejak kecil. Mereka memberi perhatian khusus pada anak kucing dengan membelai tubuhnya saat mendekati dan ketika ia diundang untuk bermain. Sangat mudah untuk menjadi kucing yang agresif saat ia besar. Biasakanlah dengan kasih sayang sejak kecil.

Berikan game yang bagus untuk perkembangannya, seperti game yang mengejar bola atau menggigit sesuatu yang ringan, berikan mainan yang aman yang tidak menyakitinya dan tidak terlalu berat untuknya. Letakkan mainan di dekat sangkar atau di tempat yang dapat dijangkau setiap saat.


7. Ajarkan bagaimana melakukan buang air besar

Ajari anak kucing untuk bisa buang air dengan memasukkannya ke dalam kotak sampah yang tersedia setelah setiap kali makan atau pada saat dia buang air besar sehingga ia mengerti apa yang dilakukannya dan ke mana ia pergi jika Anda ingin buang air besar, jangan lupa untuk tetap bersih dengan mengubah kotak pasir secara rutin.

Artikel Terkait:  √ Cara Mengatasi Gatal Pada Kucing

8. Vitamin

Vitamin yang penting bagi anak kucing adalah vitamin yang berguna untuk kesehatan bulu dan meningkatkan nafsu makan. Sebagai aturan, vitamin ini sudah mengandung vitamin yang tepat sebagai penambah kekebalan tubuh setelah konsultasi atau rekomendasi dokter hewan, baik itu vitamin atau vitamin yang dikemas dari bahan-bahan alami.


9. Vaksin

Perhatikan vaksin apa yang harus dimiliki anak kucing. Vaksin penting untuk pencegahan penyakit dan kesehatan di masa dewasa. Tanyakan kepada dokter hewan Anda vaksin mana yang terbaik untuk Anda dan berikan secara penuh pada waktu yang tepat.


10. Sinar matahari

Sinar matahari memiliki manfaat yang sangat baik untuk kebugaran fisik dan kesehatan rambut kucing. Sinar matahari yang baik adalah sinar matahari pagi yang masih hangat dan belum terbakar. Bawalah anak kucing ke sinar matahari pagi yang sehat secara teratur agar mereka bugar dan segar. Lakukan ini sambil mengajak anak kucing bermain atau setelah membersihkan tubuh Anda dengan air hangat.


11. Jam tidur

Anak kucing memiliki lebih banyak kebutuhan tidur daripada kucing dewasa. Namun, ketika dia merasa kesepian atau lapar, menjadi lebih sulit untuk tidur dan dia ingin perhatian. Pastikan anak kucing memenuhi semua kebutuhannya sehingga dapat tidur nyenyak dan istirahat yang cukup.


12. Batasi asosiasi

Jangan biarkan anak kucing bermain terlalu jauh di luar atau di dekat binatang lain yang lebih dewasa. Ia mudah takut atau terluka oleh hewan lain. Tonton itu diputar di luar dan pastikan itu diputar di tempat yang bersih. Jangan biarkan beroperasi di mana saja, terutama di air kotor atau di dekat sampah.


13. Teman bermain

Anak-anak kucing jauh lebih bahagia ketika mereka memiliki teman-teman dengan usia yang sama untuk bermain. Jika memungkinkan, Anda bisa memelihara lebih dari satu kucing dengan umur yang sama sehingga mereka bisa bermain bersama dan meminimalkan kebosanan. Jika Anda berada dalam aktivitas sibuk lainnya, anak kucing masih bisa bermain dan mendapatkan hiburan karena mereka punya teman. Jangan biarkan mereka kesepian untuk membuat anak kucing lebih aktif dan lebih sehat.

Artikel Terkait:  √ Cara Agar Induk Kucing Mau Menyusui Anaknya

Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “13 Cara Memelihara Anak Kucing yang Baik dan Benar

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Baca Artikel Lainnya: