√ Harga Burung Kolibri

Assalammualaikum Wr. Wb. Selamat pagi semua para pecinta kucing sedunia. Saya pengasuh kucing di website RumahKucing.Co.Id yang akan membagi tips-tips pada kalian untuk merawat, kasih makan, kasih vitamin, memandikan dan-lain-lain. Nah, disini saya akan membagikan buat anda dirumah dengan pembahasan materi “Burung Kolibri“. Berikut dibawah ini penjelasan materinya, Check This Out…

Harga-Burung-Kolibri

Burung kolibri merupakan salah satu jenis burung kecil yang memiliki paras dan pesona yang sangat indah. Burung kolibri berwarna cerah dan hidup terutama di Amerika Utara dan Amerika Selatan. Burung kolibri memiliki sekitar 1000 bulu yang bercahaya sehingga bisa memancarkan sinar warna-warni.

Ada 300 spesies burung kolibri yang hidup di Amazon, tetapi burung kolibri juga banyak di Indonesia. Misalnya jenis-jenis burung kolibri ninja, burung kolibri kelapa, burung kolibri sriganti, burung kolibri ninja dada merah. Tentu saja, harga burung kolibri ini sangat bervariasi.


Perawatan Burung Kolibri

Sebelum kita memiliki hewan peliharaan, yang terpenting adalah merawatnya. Untungnya, burung kolibri ini tergolong burung yang mudah dirawat. Perawatan ini dilakukan agar burung kolibri terhindar dari berbagai penyakit dan cepat mengeluarkan bunyi Gacor.


1. Kebersihan kandang

Mungkin kebersihan kandang biasanya diremehkan, namun hal ini sangat mempengaruhi mood burung kolibri dan menyebabkan stress. Yang utama adalah membersihkan kandang setiap hari dan tidak menunggu kotoran menumpuk.

Karena burung kolibri ini termasuk burung terkecil di dunia, kita tidak membutuhkan kandang yang terlalu besar. Penting agar bebas dari kotoran agar burung kolibri merasa nyaman.


2. Mandikan burung kolibri

Burung kolibri merupakan burung yang suka dimandikan. Karena ketika merasa tubuhnya kotor, dia merasa stres sehingga tidak bersuara dan bisa sakit.

Untuk kicau mania dengan burung kolibri, mandikan pada pagi dan sore hari. Caranya adalah dengan menyemprotkan air ke tubuh burung kolibri tersebut. Anda juga bisa mandi dengan merendam tubuh burung kolibri secara perlahan di dalam air.


3. Terapi pagi

Mungkin terdengar aneh memang ada terapi untuk burung, tapi jangan salah, ini hal yang penting dan banyak orang tidak peduli. Hal itu dilakukan agar burung kolibri ini rajin bernyanyi.

Ini cukup mudah dilakukan. Anda hanya perlu melepas kandang burung kolibri ini pada pagi hari karena pada pagi hari naluri dan hormon kolibri ini sedang dalam kondisi terbaiknya.


4. Berjemur

Inilah alasan mengapa ada terapi di pagi hari dan mandi di pagi hari. Sinar matahari memiliki berbagai manfaat untuk tulang manusia dan juga burung kolibri.

Setelah mandi pagi, keringkan kolibri di tempat yang terpapar sinar matahari agar sistem kekebalan dan tulangnya tetap sehat.


5. Pakan

Ada tiga jenis makanan yang harus diberikan burung kolibri yaitu buah-buahan, snack, dan madu. Buah yang paling baik untuk burung kolibri adalah jeruk karena kaya vitamin dan memberi energi pada burung untuk bekerja keras dan bersuara keras. Jangan memberi buah berlebihan, itu juga butuh nutrisi lain.

Kudapan ini juga perlu diperhatikan untuk pertumbuhan tubuh burung dan membuat suara lebih masam. Jajanan yang tepat untuk burung kolibri adalah serangga seperti ulat hongkong, belalang, dan kroto.

Di alam liar, burung kolibri biasanya mengonsumsi madu atau sari bunga untuk menambah stamina. Namun, jika Anda memberi madu terlalu banyak, suhu tubuh burung kolibri bisa menjadi tinggi atau panas. Efek samping burung ini mendapatkan suhu tubuh yang tinggi adalah hilangnya bulu-bulu indah burung kolibri ini.


Mengenal Jenis Burung Kolibri

Ada beberapa jenis burung kolibri di Indonesia yang paling sering mengikuti perlombaan burung. Berikut penjelasannya.


1. Burung kolibri kelapa

Kolibri kelapa atau burung kolibri manggar dengan nama latin Anthreptes Singalensis yang sering kita temukan di perkebunan kelapa, hutan mangrove dan pantai. Hal yang istimewa dari burung kolibri kelapa ini adalah warnanya yang metalik.

Selain memiliki paras yang cantik, burung kolibri kelapa memiliki ciri khas yang melengking dan bersuara nyaring sehingga banyak orang yang sengaja berobat.

Perbedaan antara burung kolibri kelapa jantan dan betina ada pada punggungnya saat sudah dewasa. Saat burung kolibri kelapa jantan tampak berwarna hijau mengkilap dan memiliki mahkota yang kecil. Harga burung kolibri sangat berbeda, kali ini burung kolibri kelapa cukup murah karena mulai dari Rp. 100.000 – Rp. 300.000 untuk anak anjing. Harga burung kolibri kelapa jantan biasanya lebih tinggi dari harga betina.


2. Burung Kolibri Sriganti

Burung Kolibri Sriganti atau nama latinnya Nectarinia Jugularis adalah burung pemakan serangga kecil, laba-laba, dadap, pepaya, dan noni. Ciri-ciri burung ini adalah paruh yang panjang dan tajam.

Terdapat perbedaan fisik antara Kolibri betina dan jantan yaitu:

  • Wanita: Bagian tubuh bawah berwarna kuning. Tidak ada warna hitam di dagu dan dada. Memiliki warna alis kuning muda. Paruh hitam dan kaki hitam.
  • Jantan: Bagian bawah tubuh berwarna kuning muda. Dagu hitam dan dada ungu metalik mengkilat. Bagian belakangnya berwarna hijau zaitun.

Burung ini mempunyai nyanyian yang sangat indah sehingga banyak orang yang menjualnya. Harga burung sriganti tergolong murah, karena harga burung sriganti ini mulai dari Rp. 20.000 – Rp. 50.000 untuk pemuda. Saat dilatih harganya bisa sampai Rp. 200.000.


3. Burung kolibri ninja dada merah

Burung kolibri ninja dada merah (Konin), atau biasa disebut dengan kata “Sunbird”, sebenarnya memiliki variasi warna yang berbeda. Beberapa memiliki payudara hitam, merah, dan coklat.

Pada dasarnya, meskipun burung ninja ini berwarna merah di bagian dada, karena burung tersebut mengkonsumsi banyak elemen, hal ini dapat mempengaruhi warna dada burung tersebut. Ada juga kicau mania yang ingin sengaja mengubah warna dada burung, misalnya dengan memberi susu kental manis agar payudara berubah warna menjadi coklat.

Perubahan tersebut bisa terjadi saat burung kolibri ninja ini selesai ganti kulit. Jadi tidak ada perbedaan antara kolibri ninja dada merah dan coklat, hanya warnanya saja. Harga burung kolibri ini cukup tinggi, dimulai dari Rp. 500.000 – Rp. 1.000.000. Harga burung kolibri ninja dada merah ini lebih mahal dari harga burung kolibri ninja biasa. Harga burung kolibri ninja biasa adalah Rp. 150.000 – Rp. 250.000.


Harga Burung Kolibri

Faktanya, ada banyak jenis burung kolibri yang tidak tertulis di atas, seperti burung kolibri lebah, burung kolibri berleher ruby, burung kolibri dengan anna, burung kolibri dagu hitam, burung kolibri dagu hitam, burung kolibri rufus, burung kolibri dagu cantik, dan banyak spesies lainnya. Di bawah ini adalah harga burung kolibri. Harga yang dikutip didasarkan pada harga pasar saat ini.

Harga burung Tolibri ini termasuk harga burung kicau yang relatif murah karena sangat terjangkau.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “9 Harga Burung Kolibri: Perawatan dan Mengenal

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Baca Artikel Lainnya: