√ Tanda Kucing Ingin Bermain

Assalammualaikum Wr. Wb. Selamat pagi semua para pecinta kucing sedunia. Saya pengasuh kucing di website Rumahkucing.Co.Id yang akan membagi tips-tips pada kalian untuk merawat, kasih makan, kasih vitamin, memandikan dan-lain-lain. Nah, disini saya akan membagikan buat anda dirumah dengan pembahasan materi “Kucing Ingin Bermain“. Berikut dibawah ini penjelasan materinya, Check This Out…

Tanda-Kucing-Ingin-Bermain

Kucing adalah hewan yang cerdas. Dia dapat mengekspresikan perasaan yang berbeda seperti ketakutan, kesedihan, kecemburuan atau cinta. Pemilik kucing peliharaan harus mencari tahu apakah mereka bahagia dan ingin bermain atau tidak.


Tanda Kucing Ingin Bermain

Berikut ini terdapat beberapa tanda kucing ingin bermain, terdiri atas:


1. Senang bermain

Pada dasarnya, kucing rumahan suka bermain dengan orang yang mereka percayai. Dia bisa memainkan berbagai game. Mainkan bola, mouse-mouse, tangkap game dan sebagainya. Lihat apakah dia gelisah, gesit, atau malas dan lebih cenderung untuk menghindar. Baca juga: Bagaimana cara menghitung usia kucing?


2. Bahasa tubuh

Kucing yang mudah membawa kumisnya ke depan dan mengendurkan ekornya umumnya merasa senang dan ingin bermain sambil penasaran. Ekor kucing peliharaan yang lurus berarti dia bahagia dengan orang yang ditemuinya dan menganggapnya sebagai teman. Kucing rumahan yang santai beristirahat dengan kaki santai, telinga menghadap ke depan, dan mata malas yang setengah terbuka.


3. Kebiasaan makan

Hewan peliharaan yang senang dan ingin bermain memiliki selera makan yang baik. Kucing rumahan sering mencoba untuk mendapatkan makanan tambahan saat mereka kenyang. Ini sebenarnya hanya sinyal bahwa mereka suka makan dan merasa bahagia.


4. Bulu mengkilap

Rambut yang berkilau merupakan indikasi bahwa kesehatan kucing kesayangan Anda baik. Ini juga menunjukkan bahwa dia mendapatkan cukup makanan. Mereka merasa nyaman dan bahagia dan ingin bermain dengan penuh perhatian yang telah dilakukan Pawrents. Biarkan bulu mereka mekar dan bersinar.


5. Percaya diri

Kucing yang senang dan ingin bermain menunjukkan minat pada lingkungannya dan bereaksi ketika orang mendekati atau melakukan hal-hal baru. Terkadang bahkan kucing melakukan tindakan yang sangat proaktif dengan menyentuh semuanya. Kucing yang kurang percaya diri hanya akan melihatnya dari kejauhan.

Artikel Terkait:  √ Tanda Kucing Gelisah

6. Mengajak berkomunikasi

Kucing rumahan dapat memberikan sinyal suara dengan sangat baik untuk menunjukkan apa yang mereka pikirkan atau rasakan. Beberapa kucing rumahan bisa lebih keras dari yang lain dan tampaknya terlibat dalam percakapan panjang. Ya, kucing domestik Anda dapat diundang untuk mengobrol dan percaya!

Di sisi lain, ada juga kucing rumahan yang agak tenang dan mengekspresikan kebahagiaan dan ingin berbeda dalam diam, mereka hanya berbicara ketika mereka merasa tidak nyaman. Nada tinggi umumnya merupakan ekspresi kebahagiaan dan ingin dimainkan, sementara nada rendah biasanya menunjukkan bahwa mereka frustrasi atau menuntut. Seperti manusia, kucing rumah tangga memiliki karakteristiknya sendiri.


7. Aktif dan gesit

Selain menunjukkan beberapa gejala yang disebutkan di atas, karakteristik kucing yang ingin bermain juga diketahui dari pola perilaku aktif dan lincah ketika diminta untuk bermain. Kucing yang ingin bermain tidak hanya memiliki pola perilaku lincah, tetapi juga nafsu makan yang baik sehingga tubuh mereka terlihat gemuk. Kotoran kucing anak anjing atau hewan peliharaan juga menunjukkan keadaan yang sehat, karena bermain selalu kucing peliharaan kecoklatan.


8. Ekspresi bahagia dan selalu terjaga

Hewan peliharaan yang sehat dan ingin bermain ditandai dengan ekspresi wajah yang terlihat bahagia dan selalu terjaga. Wajah bahagia kucing peliharaan ditandai dengan mata kucing peliharaan, yang terlihat berkilau dan tidak sedih. Selain itu, kucing sehat yang ingin bermain terjaga dengan selalu memperhatikan lingkungannya sehingga tahu apakah ada musuh atau hal-hal yang dapat menakuti dan mengejutkannya.

Anda mungkin pernah melihat kucing kesayangan Anda tiba-tiba melompat ketika benda-benda jatuh di rumah Anda atau benda tak dikenal tiba-tiba muncul di dekatnya. Sebaliknya, kucing peliharaan yang sakit tampak sedih ketika mata terlihat sedih dan telinga tidak tegak. Kucing rumahan yang sakit biasanya mengabaikan lingkungan.


9. Ramah dan tenang di dekat orang

Kucing peliharaan yang sehat yang ingin bermain biasanya tenang ketika dipegang atau digosok oleh manusia. Dia mendengkur di pangkuannya dan dicuri oleh pemilik untuk memberi sinyal bahwa dia merasa nyaman di dekat pemilik.

Sebaliknya, kucing domestik yang sakit menjadi lebih agresif jika dipelihara oleh pemiliknya. Sifat agresif berjalan seiring dengan kondisi fisiknya yang memburuk. Jadi, jika Anda mendapati perubahan tiba-tiba pada sifat kucing peliharaan Anda, itu mungkin merupakan pertanda bahwa hewan peliharaan Anda mengalami rasa sakit di tubuhnya.


10. Menunjukkan perut

Bagi hewan, perut setelah leher adalah bagian penting dari tubuh mereka. Mengapa? Karena jika mereka diserang di bagian vital ini, nyawa mereka bisa terancam. Karena itu, hewan berusaha keras untuk menutupi dan melindungi bagian vital dari tubuh mereka. Ini juga termasuk kucing rumahan.

Artikel Terkait:  √ Tanda Kucing Cari Perhatian

Kucing domestik menganggap perut mereka sebagai bagian dari tubuh mereka. Mereka akan berusaha semaksimal mungkin untuk melindungi daerah perut mereka dari serangan binatang lainnya. Tetapi jika kucing peliharaan Anda hanya menunjukkan perutnya, ini adalah tanda bahwa mereka percaya pada Anda dan keselamatan Anda, dan mereka ingin mengajak Anda bermain.


11. Meong

Anda harus tahu bahwa kucing rumahan jarang mengeong. Mereka jarang mengeong, bahkan dengan kucing domestik lainnya. Hanya dalam pertempuran kucing domestik mengeong sangat keras, dipasangkan dengan posisi tubuh penyerang mereka. Kucing rumah juga mengeong pada manusia, tetapi dengan cara yang berbeda.

Kucing rumah tangga berbicara bahasa khusus ketika berhadapan dengan orang yang mereka sukai. Ya, mereka masih mengeong, tetapi tidak sesulit melawan kucing domestik lainnya. Saat berbicara dengan orang yang disukainya, kucing rumah mengeong lebih pelan dari pada marah.


12. Menggigit dengan ringan

Banyak orang memilih kucing peliharaan karena mereka lucu. Periode ketika kucing domestik lucu dan lucu adalah ketika mereka masih anak-anak. Ketika mereka tumbuh dewasa, kadang-kadang mereka menjengkelkan. Mungkin ada satu hal yang mengganggu orang tentang kucing peliharaan ketika mereka menggigit tangan atau kaki Anda.

Sebelum Anda menganggap kucing peliharaan Anda sebagai kucing peliharaan nakal, Anda harus terlebih dahulu tahu tentang gigitan kucing peliharaan. Jika kucing peliharaan menggigit dengan lembut atau tidak terlalu keras, Anda tidak perlu langsung marah. Ini hanya pertanda bahwa kucing kesayangan Anda mencintai Anda. Ini mungkin sedikit menyakitkan bagi Anda, tetapi kucing peliharaan Anda tidak menyadarinya. Cinta bisa menyakitkan, bukan?


13. Menjilat

Pasti banyak dari Anda melihat anjing menjilati video pemiliknya. Menjilati adalah cara bagi anjing untuk mengekspresikan cinta mereka kepada pemiliknya. Ternyata tidak hanya anjing, tetapi juga kucing domestik melakukan hal yang sama dengan orang yang menyukainya, terutama dengan pemiliknya.

Bagi Anda yang tidak mengerti kucing peliharaan, jangan marah jika kucing peliharaan Anda menjilat tangan atau

wajah Anda. Memang, ini adalah cara bagi kucing rumahan untuk mengekspresikan kasih sayang mereka. Anggap saja Anda orang yang bahagia. Apalagi mengingat kucing jarang melakukan ini. Hanya orang yang benar-benar mencintai mereka yang ingin menjilatnya


14. Ekornya naik

Apakah Anda ingin tahu apakah kucing peliharaan Anda suka atau tidak? Ada beberapa sinyal yang mereka berikan, dan tentu saja, sebagai pemilik kucing peliharaan, Anda harus peka terhadap sinyal-sinyal ini. Salah satu sinyal untuk kucing yang tertarik pada seseorang. Perhatikan gerakan ekor Anda. Apakah diam atau bergerak.

Artikel Terkait:  √ Kegunaan Vitamin E Untuk Kucing

Gerakan ekor kucing peliharaan bisa menjadi indikator suasana hati kucing peliharaan. Saat Anda takut atau

merasa terancam, ekor kucing biasanya terlihat tegang dan sedikit melengkung. Ketika kucing peliharaan merasa nyaman atau tertarik pada seseorang, ekornya biasanya bergerak perlahan, bersama dengan ujung ekor yang agak melengkung.


15. Mengikuti kemana-mana

Saat kucing peliharaan Anda mulai mengikuti Anda ke mana pun Anda pergi. Baik itu di kamar tidur, di ruang tamu, naik / turun tangga atau bahkan di kamar mandi. Anda tidak harus marah. Ketika kucing domestik mulai mengikuti Anda, itu adalah tanda bahwa kucing domestik Anda mencintaimu. Jika Anda mencintai seseorang, kucing Anda selalu ingin dekat dengan orang yang mereka sukai.

Sekarang Anda semua tahu bahwa jika kucing peliharaan menemani Anda ke mana-mana, Anda adalah sosok penting bagi kucing peliharaan. Anda tidak perlu marah lagi, itu seharusnya membuat Anda bahagia. Faktanya, kucing domestik adalah hewan peliharaan yang unik, sehingga mereka mengekspresikan kasih sayang mereka dengan cara yang unik.


16. Mengedipkan

Mengedipkan mata pada manusia bisa menjadi pertanda seseorang yang mengganggu. Atau bisa juga karena diputar. Kucing rumah juga bisa berkedip perlahan. Memang benar bahwa Anda tidak bisa berkedip mata seperti manusia, tetapi hewan peliharaan kucing peliharaan ini memiliki arti yang berbeda dari manusia.

Kucing rumahan biasanya tidak memiliki kontak mata panjang dengan hewan atau manusia lain. Jika Anda melihat seseorang yang menyukainya, kucing bahkan dapat menatap mata orang yang mereka sukai untuk waktu yang lama. Selain menatap untuk waktu yang lama, tanda kucing hewan berkedip perlahan.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “16 Tanda Kucing Ingin Bermain Wajib Diketahui

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Baca Artikel Lainnya: