√ Tanaman yang Disukai Kucing

Assalammualaikum Wr. Wb. Selamat pagi semua para pecinta kucing sedunia. Saya pengasuh kucing di website RumahKucing.Co.Id yang akan membagi tips-tips pada kalian untuk merawat, kasih makan, kasih vitamin, memandikan dan-lain-lain. Nah, disini saya akan membagikan buat anda dirumah dengan pembahasan materi “Tanaman yang Disukai Kucing“. Berikut dibawah ini penjelasan materinya, Check This Out…

Tanaman-yang-Disukai-Kucing

Jika Anda memiliki taman, balkon, atau jendela yang mendapat sinar matahari, Anda sangat beruntung. Anda bisa menanam herbal di sana. Tumbuhan tumbuh dengan mudah, lezat dan dapat digunakan sebagai obat untuk kucing. Selain itu, herbal juga baik untuk kesehatan kucing. Beberapa dari mereka dapat menyembuhkan penyakit pada kucing. Namun, perlu diingat bahwa setiap kucing memiliki perbedaan. Tanyakan kepada dokter hewan Anda untuk hasil terbaik.

Bagi Anda yang menyukai kucing, ada baiknya membaca ulasan berikut untuk menggunakannya sebagai alternatif merawat kucing kesayangan Anda.


Tanaman yang Disukai Kucing

Berikut ini terdapat beberapa tanaman yang disukai kucing, terdiri atas:


  • Catnip

Catnip

Catnip adalah raja tanaman kucing. Tumbuhan ini disukai oleh kucing karena bisa membuat mereka sangat bahagia. Catnip dibandingkan dengan minuman segar setelah kucing pulang kerja. Tumbuhan ini bisa mengurangi stres pada kucing. Ternyata catnip tidak hanya bisa digunakan pada kulit kucing yang gatal.

Tumbuhan ini memiliki jenis zat terpenoid yang disebut nepetalactone. Zat-zat ini berinteraksi dengan epitel penciuman kucing dan menyebabkan efek halusinogen.


  • Cat Thyme

Cat-Thyme

Jika kucing Anda tidak merespons catnip, coba thyme kucing. Mungkin thyme kucing mungkin teman baik Anda dan kucing Anda. Semua ini jika Anda bisa bertahan dengan aroma yang tidak terlalu menyenangkan.

Artikel Terkait:  √ Cara Menjinakan Kucing Liar

Cat thyme memenuhi kucing seperti halnya catnip. Jika Anda ingin menanam cat thyme, tanam beberapa. Karena warna thyme tumbuh sangat lambat.


  • Valerian

Valerian

Tanaman beraroma ini dikenal untuk membantu seseorang rileks dan tidur nyenyak. Namun, valerian sebenarnya bisa merangsang kucing. Valerian bagus untuk mengubah kucing malas menjadi kucing aktif. Saat Anda makan valerian, kucing memiliki bulu yang sehat.


  • Chamomile, Calendula dan Echinacea

Chamomile-Calendula-dan-Echinacea

Ketiga tanaman ini baik untuk kucing, terutama untuk kondisi kulit seperti gatal. Bicaralah dengan dokter hewan Anda tentang cara menyajikan ketiga tanaman kepada kucing Anda. Biasanya dokter hewan memberikan tiga herbal dalam bentuk larutan.


  • Licorice Root

Licorice-Root

Tidak hanya kucing rasanya enak, akar licorice juga baik untuk Anda. Sebagai kotiledon alami, akar licorice dapat mengurangi rasa gatal akibat alergi dan juga meringankan masalah pencernaan. Penyakit pernapasan seperti demam dapat diobati dengan akar licorice. Keuntungan lain dari tanaman ini adalah dapat membersihkan darah dan memiliki efek antiinflamasi. Baik untuk kucing dengan infeksi tulang (gout).


  • Cat’s Claw dan Dandelion Root

Cat’s-Claw-dan-Dandelion-Root

Kedua tanaman itu baik untuk kucing Anda. Zat yang terkandung dalam akar dandelion dan cakar kucing dapat menyembuhkan gatal pada kucing, terutama yang disebabkan oleh alergi. Ini karena kedua tanaman mengandung Cartison.


  • Goldenseal

Goldenseal

Goldenseal dapat digunakan sebagai desinfektan untuk luka. Selain itu, kunyit juga bisa mengecilkan mata yang bengkak karena infeksi dan alergi.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “Kenali! 10 Tanaman yang Disukai Kucing yang Harus Diketahui

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Baca Artikel Lainnya:

  1. √ Perhatikan! Penyebab Kucing Diare dan Cara Mengatasinya
  2. √ Cara Mengusir Kucing
  3. √ Cara Melatih Kucing Tidak Naik ke Kasur
  4. √ Penyebab Demodex Pada Kucing