√ Penyebab Anak Kucing Terlahir Buta

Assalammualaikum Wr. Wb. Selamat pagi semua para pecinta kucing sedunia. Saya pengasuh kucing di website Rumahkucing.Co.Id yang akan membagi tips-tips pada kalian untuk merawat, kasih makan, kasih vitamin, memandikan dan-lain-lain. Nah, disini saya akan membagikan buat anda dirumah dengan pembahasan materi “Anak Kucing Terlahir Buta“. Berikut dibawah ini penjelasan materinya, Check This Out…

Penyebab-Anak-Kucing-Terlahir-Buta

Kucing adalah hewan yang perlu dirawat tanpa terluka. Karena alasan ini, hewan ini diklasifikasikan sebagai mamalia dan hewan peliharaan di rumah. Keragaman ini memang dilihat oleh banyak ras, dari kucing tak berbulu dari Mesir, yaitu Sphynx, hingga kucing berbulu gemuk seperti Bengal, Inggris, Munchkin, Burma, Anggora, Persia dan banyak lagi. Kucing juga merupakan hewan yang mudah dibentuk pada manusia, terutama oleh majikan.

Ada banyak pecinta kucing yang sangat peduli dengan kesehatan dan kecantikan (bulu) mereka. Itulah sebabnya mereka selalu berusaha merawat mandi, membersihkan bulu-bulu, dan menyediakan makanan bergizi. Jangan lupa untuk menyediakan makanan penambah bulu karena ini adalah kucing yang dominan. Namun, sering ada pertanyaan tentang pertumbuhan bulu atau penyebab rambut kucing botak.

Sementara itu, terlalu banyak yang dikatakan tentang kucing, termasuk berurusan dengan kucing yang stres akibat perjalanan, karakteristik mabuk perjalanan di antara jenis kucing termahal di dunia. Ada banyak kendala dalam merawat kucing, mulai dari sakit hingga cacat. Salah satu yang disajikan di sini adalah anak kucing yang lahir buta, apa yang menyebabkannya dan bagaimana cara merawatnya.

Kucing buta dapat muncul karena berbagai alasan, mulai dari cacat lahir hingga gen dari garis keturunan, meskipun mereka tidak menunjukkan tanda-tanda cacat. Atau bisa jadi itu sudah rusak dan itu karena faktor eksternal seperti kecelakaan, cedera dan banyak lagi. Jadi, sebenarnya, ini harus menjadi fokus agar tidak ada hal buruk lainnya terjadi. Berikut ini dapat dilihat dari penyebab dan perawatan anak kucing yang lahir buta.

Artikel Terkait:  √ Penyakit Pioderma Pada Kucing

Penyebab Anak Kucing Terlahir Buta

Berikut ini terdapat beberapa penyebab anak kucing terlahir buta, terdiri atas:


1. Faktor genetik

Alasan anak kucing buta pertama ini, seperti yang disebutkan di atas, adalah bahwa ia adalah faktor gen. Ini adalah keturunan, mungkin orang tuanya buta, jadi dia memiliki keturunan buta. Namun, kemungkinan anak kucing buta, karena garis keturunannya sangat kecil mengingat ini diklasifikasikan sebagai kondisi atau cacat. Lalu bagaimana Anda bisa mengatasinya?

Merawat anak kucing yang secara genetik buta sejak lahir biasanya sulit diperbaiki. Warisan adalah anak yang tidak bisa diubah sama sekali. Faktor genetik tidak hanya membawa hal-hal negatif, tetapi juga dapat digabungkan menjadi kucing yang berbentuk unik. Misalnya langkah-langkah untuk menyilangkan warna kucing berikut ini.


2. Kecacatan

Alasan kedua adalah bahwa kucing itu sebenarnya cacat, yang berarti bahwa sementara ibunya tidak buta, anak yang dilahirkan mata tidak bisa melihat, tetapi benar-benar cacat sejak lahir. Nah, cara mengatasinya masih sama dengan di poin satu, yang susah diubah karena sudah lahir.

Namun, jika ada harapan pada awal pengobatan, bahkan jika itu sangat rendah. Tidak ada salahnya untuk terus mencoba terapi dan merawat anak kucing yang buta karena cacat lahir.


3. Kecelakaan

Kecelakaan menyebabkan banyak masalah baru, terutama untuk kucing yang tidak bisa berbicara sama sekali. Seekor kucing yang mengalami kecelakaan, seperti B. Hit atau tidak sengaja menabrak mungkin memiliki masalah baru dalam kondisinya. Jika dia tidak mati, kematian dapat berubah menjadi hal-hal serius. Tapi tidak semuanya, terkadang kucing masih bisa sehat dan tidak apa-apa. Kadang-kadang kecelakaan ini membutakan anak kucing, terjadi karena tabrakan serius di mata, atau apa pun yang berkaitan dengan saraf di matanya.

Artikel Terkait:  √ Ciri-Ciri Kucing Sakit Mata

Ada masalah lain yang bisa diatasi untuk ini, karena itu bukan sejak lahir. Ini membuat perawatan lebih mudah. Tentu saja, Anda harus bersabar dan bagaimana mengobatinya dengan terlebih dahulu membawanya ke dokter untuk diperiksa. Selain itu, dapat dikelola oleh dokter yang mulai memberikan obat, dll. Dan jika tidak diobati dengan cepat, dapat menyebabkan kucing mati mendadak.


4. Penyakit

Alasan lain mengapa anak kucing dilahirkan buta adalah penyakit di mana ibu telah terinfeksi virus sejak kehamilan. Bukan tidak mungkin jika mengarah ke kondisi anak saat lahir, misalnya itu buta. Kasus-kasus seperti itu dapat diselesaikan melalui perawatan dan pengobatan yang cermat.

Hanya saja masalah kebutaan sulit diatasi. Alasannya adalah sebagai manusia dia bingung bagaimana mengetahui apakah kucing itu buta sementara dia tidak bisa mengeluh dan berbicara. Selain itu, ada berbagai penyakit pada kucing yang ditularkan ke manusia dan yang perlu Anda pertimbangkan.

Berikut adalah beberapa tanda bahwa kucing itu buta:

  • Kucing akan terlihat bingung dengan lingkungannya.
  • Selalu menabrak furnitur dan benda-benda lain yang ada di dekatnya.
  • Misalnya, tidak bisa bergerak seperti kucing normal

Melompat, berlari atau mendarat.

  • Lebih sering terlihat malas bergerak atau pergi keluar.
  • Sering menggosok atau menyipitkan mata.

Beberapa gejala kebutaan pada kucing adalah:

  • Matanya tidak merespons cahaya dan pupil matanya melebar.
  • Mata juga terlihat keruh, bengkak, atau warnanya memudar.
  • Mata mengeluarkan air sesering mungkin.

Ini adalah bagaimana Anda dapat menyampaikan penyebab langkah-langkah perawatan kucing buta yang dapat Anda gunakan. Semoga ini bermanfaat!


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “4 Penyebab Anak Kucing Terlahir Buta Wajib Diketahui

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!

Artikel Terkait:  √ Mastitis Pada Kucing

Baca Artikel Lainnya: