Ketahui Keuntungan Affiliate Program Tokopedia

Berkembangnya teknologi dan internet berbanding lurus dengan berkembangnya berbagai macam metode marketing, salah satunya adalah marketing affiliate atau afiliasi.

Marketing afiliasi memungkinkan seorang konten kreator bekerja sama dengan pengiklan untuk mengiklankan produknya. Konten kreator akan mendapatkan komisi dari setiap transaksi penjualan yang terjadi melalui link afiliasi.

Berbagai platform media sosial bahkan marketplace turut serta dalam program afiliasi ini, tak terkecuali Tokopedia.

Melalui afiliasi, Tokopedia menawarkan komisi dari setiap link produk yang di generate melalui Tokopedia ke media sosial seperti Youtube, Facebook, Instagram, Twitter, TikTok hingga website.

Sebagai salah satu platform marketplace terbesar di Indonesia, Tokopedia menawarkan berbagai macam keuntungan jika bergabung dengan program afiliasinya yaitu:

Komisi Menarik

Tokopedia menawarkan komisi yang sangat menarik dengan komisi hingga 10% maksimal Rp. 50.000 setiap transaksi. Selain itu Tokopedia juga akan memberikan komisi untuk setiap kunjungan terverifikasi dari link yang dibagikan.

Komisi Ekstra

Komisi ekstra adalah komisi tambahan hingga 20% dari toko. Keuntungannya lagi, komisi ekstra tidak memiliki batasan maksimum komisi pertransaksinya.

Mudah Tarik Komisi

Tokopedia menawarkan kemudahan menarik komisi kapanpun dan dimanapun melalui aplikasi dengan minimal penarikan Rp. 10.000.

Syarat Mudah

Cukup menjadi pengguna Tokopedia dan aktif dimedia sosial Anda bisa mendaftar program Afiliasi Tokopedia tanpa minimum jumlah followers sosmed Anda.

Akses ke Akademi

Akademi kreator Tokopedia adalah menu untuk mengasah skill serta koneksi dan dapat Anda akses secara gratis.

Jutaan Produk untuk Dipromosikan

Sebagai marketplace terbesar, Tokopedia memiliki jutaan produk didalamnya. Anda dapat memilih produk untuk dipromosikan apakan dari Official Store ataupun Power Mercant.

Artikel Terkait:  √ Kegunaan Vitamin E Untuk Kucing

Laporan Akurat

Tokopedia memberikan laporan kepada afiliator secara akuran dan transparan. Dengan demikian Anda selalu dapat memantau iklan Anda darimana saja.

Meski mudah dan memiliki komisi yang cukup menggiurkan, Tokopedia cukup ketat dalam pemberian komisi. Hal tersebut dapat dilihat dari aturan sebagai berikut:

Komisi SAH

Tokopedia memberikan komisi dari link yang disebar secara yah melalui media sosial, Instagram, YouTube, Facebook, Twitter, TikTok serta blog ataupun website.

Pada komisi kunjungan, Tokopedia memberikan komisi jika terjadi kunjungan dari pengguna yang sudah login dari akun Tokopedia.

Komisi Tidak SAH

Tokopedia tidak akan memberikan komisi dari transaksi yang mencurigakan atau yang dimanipulasi dan tukar link. Selain itu Tokopedia juga tidak memberikan komisi pada transaksi B2B atau dropship, reseller dan lainnya. Transaksi yang memiliki pola dan nominal tidak wajarpun tidak akan mendapatkan komisi.

Tokopedia dapat melakukan penahanan saldo dan penghapusan akun afiliasi jika akun yang bersangkutan berkali-kali melakukan transaksi tidak sah.

Selain transaksi tidak wajar, Anda juga tidak mendapatkan komisi kunjungan jika yang mengunjungi link Anda belum login Tokopedia, BOT atau kunjungan yang melanggar syarat dan ketentuan.