√ Harga Burung Perkutut

Assalammualaikum Wr. Wb. Selamat pagi semua para pecinta kucing sedunia. Saya pengasuh kucing di website RumahKucing.Co.Id yang akan membagi tips-tips pada kalian untuk merawat, kasih makan, kasih vitamin, memandikan dan-lain-lain. Nah, disini saya akan membagikan buat anda dirumah dengan pembahasan materi “Harga Burung Perkutut. Berikut dibawah ini penjelasan materinya, Check This Out…

Harga-Burung-Perkutut

Bagi pecinta burung dan kicau mania, sejoli pasti sudah tidak asing lagi. Burung perkutut merupakan salah satu jenis burung yang paling banyak dipelihara oleh pecinta burung Indonesia, khususnya suku Jawa. Karena suaranya yang merdu membuatnya menonjol dan banyaknya mitos yang beredar, banyak orang yang penasaran dengan harga burung penyelam terbaru ini.

Secara umum harga burung perkutut terbilang stabil dibandingkan dengan jenis burung lainnya. Biasanya harga burung tergantung ketersediaannya. Semakin banyak populasi burung, semakin murah harganya. Dan semakin langka atau langka jumlah burung yang dijual, semakin mahal harganya.

Meningkatnya jumlah unggas yang dijual di pasaran biasanya karena semakin banyaknya peternak unggas. Lalu bagaimana dengan harga perkutut? Harga burung perkutut dari segala jenis saat ini relatif stabil.


Ciri-Ciri Burung Perkutut Yang Bagus Untuk Dipelihara

Seperti spesies burung lainnya, burung lovebird terbagi menjadi spesies yang berbeda. Harga setiap jenis burung penyu juga tidak sama atau bervariasi. Walaupun jenis burung lovebird banyak sekali, namun anda harus memahami ciri-ciri umum burung lovebird yang baik untuk dipelihara sebelum membeli burung penyu.

Bagi anda yang ingin membeli dan merawat burung lovebird, penting untuk mengetahui terlebih dahulu seperti apa bentuk burung penyu yang baik, apapun jenisnya. Dan berikut ciri-ciri burung lovebird unggulan yang mudah dipelihara.

Artikel Terkait:  √ Cara Menjinakkan Parkit

1. Kepalanya besar

Burung kekasih dengan kepala besar menandakan bahwa mereka juga memiliki otak yang besar, sehingga dianggap lebih pintar atau lebih pintar.


2. Hidungnya juga besar

Selain kepala, hidung kura-kura juga harus berukuran besar. Hidung yang besar menandakan burung tersebut bernapas dengan tenang, lebih kuat, dan dapat berkicau lebih lama.


3. Pilih yang berbadan besar

Tubuh burung yang besar menandakan bahwa kekuatan fisiknya tentunya lebih besar dari pada burung kecil, sehingga akan lebih siap untuk tampil dalam pertandingan.


4. Bagian pupur

Ciri selanjutnya adalah bagian serbuk abu-abu yang berada di atas paruh meluas ke area mata. Burung kekasih dengan ciri-ciri tersebut adalah burung kekasih lokal yang baik.


5. Paruh panjang

Burung kekasih dengan paruh panjang memiliki suara yang bagus dan mereka suka bernyanyi.


Ciri-Ciri Burung Perkutut Unggulan Untuk Lomba

Jika Anda mencari burung penyu yang unggul untuk dikompetisikan, karakteristiknya berbeda dengan burung merpati penyu yang coba Anda pelihara. Di sini ciri-ciri sejoli yang unggul menjadi perdebatan.

  • Pilih burung kura-kura dengan mata yang jernih, indah, berkilau dan aura yang cerah. Terdapat warna hitam dengan tonjolan besar di bagian dalam matanya.
  • Pilih burung penyu dengan paruh yang tebal, tapi tidak terlalu panjang.
  • Lehernya panjang dan tegak lurus ke depan. Pasangan yang baik dan cocok untuk kompetisi harus memiliki leher yang dapat mengangkat kepalanya dengan baik.
  • Di bagian bawah leher itu menonjol dengan sedikit tonjolan.
  • Ia bertubuh kurus, tampak lebar, namun tampak sporty dengan punggung agak bungkuk.
  • Burung cinta dengan sayap panjang dan indah dengan warna mengkilap cocok untuk kompetisi.
  • Kakinya kokoh dan kuat. Anda bisa melihatnya saat dia berdiri atau berdiri dan tubuh serta kakinya masih tegak.
  • Mata tidak rata pada suatu sudut, harus sedikit rileks, fleksibilitas tidak terlalu sulit.
  • Ekornya panjang dan bulunya bertumpuk.
Artikel Terkait:  √ Cara Memilih Perkutut Bangkok Yang Bagus

Jenis-Jenis Burung Perkutut

Bagi orang Jawa, burung lovebird tergolong burung kelas atas dan sangat disukai. Suaranya yang merdu membuatnya populer di kalangan banyak orang. Selain itu, burung yang memiliki nama latin Geopelia Striata ini juga memiliki berbagai jenis mitos dan dipercaya dapat membawa berkah atau makanan bagi pemiliknya.

Seperti yang sudah dijelaskan di awal artikel ini, ada banyak jenis burung lovebird yang beredar di pasaran. Semua jenis kekasih berbeda dalam hal harga dan persediaan fisik. Berikut ini berbagai jenis sejoli.


1. Burung perkutut lurah

Seperti namanya, burung perkutut lurah jenis ini biasanya dipegang oleh mereka yang mempunyai posisi atau kedudukan. Dinamakan kepala desa karena diyakini perkutut jenis ini memancarkan wibawa kepada pemiliknya layaknya kepala desa.

Burung perkutut terlihat lebih ringan di bagian dada. Polanya sendiri adalah pola bergaris. Karena kepopulerannya di kalangan masyarakat kita, burung penyu desa sangat mudah ditemukan di pasaran.


2. Burung perkutut putih

Faktanya, burung merpati putih bukanlah salah satu spesies penyu asli. Disebut perkutut putih karena pigmen yang dimilikinya tidak normal, sehingga tidak memiliki pigmen warna pada kulitnya, disebut juga albino. Ini memberinya tubuh dan bulu putih.

Karena fenomena albino pada burung cukup langka, burung perkutut putih juga cukup jarang ditemukan di pasaran. Karena langkah ini, harga burung penyu sedikit lebih mahal.

Meski begitu, masyarakat masih mengaitkan fenomena gangguan albino pada burung lovebird berkulit putih dengan hal-hal mistis. Misalnya pemilik burung perkutut putih memiliki aura perlindungan yang terpancar.


3. Burung perkutut hitam

Lovebirds hitam dianggap raja dari semua jenis kekasih di alam. Burung perkutut hitam ini banyak dikaitkan dengan hal-hal mistis. Semua bulunya benar-benar hitam pekat. Orang Jawa sendiri biasa menyebutnya Kol Buntet. Dipercaya bahwa burung perkutut hitam memancarkan aura bahagia bagi siapa saja yang peduli.


4. Burung Perkutut Songgo Ratu

Layaknya seorang ratu, burung merpati penyu Ratu Songgo memiliki lambang yang berbentuk seperti mahkota dan berwarna putih di bagian kepalanya. Bulu, paruh, dan kakinya sekarang berwarna hitam.

Artikel Terkait:  √ Penyebab Kenari Bertelur Ditempat Pakan

Kicauan penyu jenis ini tidak terlalu keras, namun modelnya yang melengkung secara umum masih menyerupai kumbang. Mitos Burung Penyu Ratu Songgo adalah dapat menangkal ilmu sihir dan meningkatkan kewibawaan pemiliknya. Karena kepercayaannya, jenis burung penyu ini merupakan varian tertinggi.


5. Burung perkutut impor

Burung perkutut adalah burung perkutut yang berasal dari negara lain dan dibawa ke indonesia. Contoh burung perkutut yang diimpor adalah burung burung perkutut bangkok. Lovebirds bangkok tentu saja lebih mahal dari burung perkutut lokal, tapi tidak lebih mahal dari burung perkutut putih biasa.


6. Burung perkutut lokal

Berbeda dengan Burung perkutut impor, burung lovebird lokal merupakan Burung perkutut asli yang dibesarkan di Indonesia. Harga Burung perkutut lokal lebih murah dibandingkan dengan jenis impor.


Harga Burung Perkutut Semua Jenis

Tabel di bawah ini menunjukkan harga untuk semua jenis kekasih.

Dari tabel di atas terlihat bahwa harga burung perkutut putih adalah yang paling mahal, disusul oleh burung perkutut bangkok, sedangkan burung perkutut lokal paling murah. Hal ini tentunya dipengaruhi oleh ketersediaan stok burung di pasaran dan kualitasnya.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “5 Harga Burung Perkutut: Ciri Beserta Jenisnya

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Baca Artikel Lainnya: