√ Ciri-Ciri Kucing Akan Melahirkan

Assalammualaikum Wr. Wb. Selamat pagi semua para pecinta kucing sedunia. Saya pengasuh kucing di website Rumahkucing.Co.Id yang akan membagi tips-tips pada kalian untuk merawat, kasih makan, kasih vitamin, memandikan dan-lain-lain. Nah, disini saya akan membagikan buat anda dirumah dengan pembahasan materi “Kucing Akan Melahirkan“. Berikut dibawah ini penjelasan materinya, Check This Out…

Ciri-Ciri-Kucing-Akan-Melahirkan

Kucing adalah mamalia yang mengandung sekitar 2 bulan untuk melahirkan nanti. Seperti halnya hewan lain, kelahiran kucing menunjukkan beberapa tanda bahwa ia akan segera melahirkan. Diperlukan waktu sekitar 12 hingga 36 jam dari penampilan hingga kelahiran anak kucing. Kita perlu mengawasi kucing kita, yang akan melahirkan, karena terkadang ada masalah terkait kehamilan yang bisa berbahaya bagi ibu dan anak. Jika kita mengetahui masalahnya cukup awal, kita dapat segera meminta bantuan dokter hewan agar pekerjaan berjalan dengan lancar.


Ciri-ciri Kucing Akan Melahirkan

Berikut ini terdapat beberapa ciri-ciri kucing akan melahirkan, terdiri atas:


1. Perubahan perilaku pada kucing

Pada tahap awal persalinan, kucing akan mengalami sejumlah perubahan perilaku yang bisa kita amati. Perubahan perilaku dalam bentuk kucing yang terlihat gugup dan gugup juga manja. Terkadang kucing juga mencari perhatian pemiliknya saat mereka terus mengikuti majikannya ke mana-mana. Untuk mengatasi tanda ini, kita bisa membelai kucing untuk menenangkannya dan membuatnya lebih santai.

Artikel Terkait:  √ Tanda Kucing Mau Melahirkan

2. Kucing itu mengeong terus menerus

Selain perubahan perilaku yang dijelaskan di atas, pada tahap awal persalinan kami juga menemukan kucing yang terus mengeong. Ini karena kucing gugup karena dilahirkan. Jadi jika kita mendapati kucing kita mengeong lebih sering dari biasanya, kita harus curiga bahwa kucing itu akan melahirkan.


3. Buat tempat tinggal baru

Beberapa hari sebelum kelahiran, kucing akan mencari-cari tempat sebagai “rumah” baru mereka. Biasanya kucing mencari kamar kosong seperti lemari atau perabot dan memasukinya. Ini terjadi karena kucing ingin melahirkan di tempat yang nyaman dan hangat. Sebagai majikan, kami dapat menyediakan kotak besar yang cukup untuk menampung ibu dan anak kucing yang dilahirkan. Kita bisa menggunakan koran dan handuk atau selimut sebagai alas agar kandang baru itu nyaman untuk induk kucing dan anak-anaknya.


4. Nafsu makan menurun

Pada tahap awal kelahiran, kucing akan mengalami kehilangan nafsu makan. Kita tidak perlu khawatir jika kucing kita mengalami ini karena itu pertanda dia akan segera melahirkan. Nafsu makan yang menurun ini terjadi karena kucing gelisah dan ingin berkonsentrasi penuh pada proses kerja yang akan datang. Karena itu, Anda tidak perlu khawatir tentang tanda-tanda tersebut jika Anda menemukannya pada kucing hamil Anda.


5. Perubahan suhu tubuh

Kucing biasanya memiliki suhu tubuh antara 37,5 dan 39 derajat Celcius. Jika suhu tubuh turun di bawah 37 derajat Celcius, ini adalah tanda bahwa kucing akan segera melahirkan. Ketika suhu tubuh turun, kucing biasanya dilahirkan sekitar satu hari setelah kelahiran. Untuk melakukan ini, kita perlu memeriksa suhu tubuh kucing kita, yang sedang hamil setiap hari, sehingga kita dapat melihat perubahan suhu tubuh seperti itu.


6. Kucing suka tidur terus menerus

Ketika kita mendekati kelahiran, kita sering menemukan kucing tidur lebih lama dari biasanya. Kucing normal yang tidak mengandung satu biasanya tidur sekitar 17 hingga 18 jam sehari. Dan jika dia melahirkan, kucing akan tidur lebih lama. Ini karena kucing cenderung lelah karena kontraksi yang dirasakan.

Artikel Terkait:  √ Bahaya Obat Manusia Untuk Kucing

7. Mudah terganggu oleh kucing lain

Beberapa hari sebelum kelahiran, kucing mudah diganggu dengan kehadiran kucing lain. Terkadang kucing induk ini mudah berkelahi dengan kucing lain. Ini terjadi karena induk kucing menganggap kucing lain sebagai ancaman bagi anak-anak kucing yang dilahirkan. Jika Anda memiliki lebih dari satu kucing, lebih baik jika kita memisahkan induk kucing sementara dari kucing lainnya.


8. Mengeluarkan cairan dari area genital

Pada tahap awal persalinan, kucing akan mengalami kontraksi rahim. Meski begitu, kontraksi kita tidak bisa dilihat oleh mata kita. Tanda lain adalah keluarnya air seni dari alat kelamin kucing. Terkadang bisa juga berupa bintik-bintik seperti darah. Kita tidak perlu khawatir tentang itu karena ini pertanda baik bahwa kucing kita akan segera melahirkan.


9. Terjadi perubahan pola pernapasan

Saat kontraksi mendekat, pola pernapasan kucing berubah. Jika kita mendengarkan dengan seksama, nafas kucing terdengar lebih cepat dan kadang-kadang kucing terdengar sesak. Selain itu, kucing juga mengeluarkan bunyi dengkuran yang teratur dan terus menerus. Tanda-tanda ini menunjukkan bahwa proses kelahiran akan segera dimulai.


10. Sulit bergerak

Tanda lain dari kucing yang akan dilahirkan adalah perilaku kucing yang semakin gesit.

Secara umum, kucing normal bergerak cepat, tetapi kucing yang melahirkan anak tidak. Induk kucing lebih sering muncul dan hanya menjilati tubuhnya dan tidak bergerak terlalu banyak. Ini terjadi karena perut kucing bertambah besar dan kucing mengalami kesulitan ketika harus banyak bergerak.


11. Kelenjar susu yang membesar

Pada minggu terakhir kehamilan Anda akan menemukan kelenjar susu dari induk kucing yang membesar. Ini normal karena kelenjar susu disiapkan untuk dapat menyusui anak-anak mereka setelah lahir. Pembesaran kelenjar susu menunjukkan bahwa anak kucing akan segera lahir.


12. Keluarkan cairan colustrum

Pada akhir minggu sebelum persalinan, Anda akan menemukan cairan dari kelenjar susu kucing. Cairan ini disebut cairan colus. Cairan kolustrum berwarna kekuningan dan merupakan tanda bahwa kucing siap untuk melahirkan. Cairan collus ini adalah cairan susu yang dikonsumsi setelah anak kucing lahir.

Artikel Terkait:  √ Cara Menyilangkan Warna Kucing

13. Cairan ketuban pecah

Tanda ini adalah tanda paling mencolok bahwa kucing kita akan melahirkan. Cairan ketuban keluar dan keluar saat kontraksi mencapai tahap selanjutnya. Cairan ketuban bening dan tidak berwarna. Ketika kita melihat cairan ini, kita harus segera menyiapkan tempat yang nyaman dan hangat yang akan digunakan induk kucing untuk persalinan.


14. Kucing sering menjilat area gender

Hal lain yang bisa menjadi tanda bahwa kucing kita akan melahirkan adalah kucing itu sering tampak menjilati daerah genital. Ini disebabkan oleh kucing mulai merasakan kontraksi karena akan segera melahirkan. Jika Anda melihat tanda ini, kita harus waspada karena kucing akan segera melahirkan.


15. Kucing merasa sakit

Kontraksi induk kucing akan lebih kuat pada tahap lanjut persalinan. Karena kontraksi yang lebih kuat ini, kucing akan merasa sakit dan akan menekan sehingga anak-anaknya dapat keluar. Namun, jika kita memiliki induk kucing yang mendorong lebih dari setengah jam dan tidak ada anak yang keluar atau yang telah melahirkan secara normal selama lebih dari 4 jam, kita harus segera menghubungi dokter terdekat. Ini mungkin karena ada masalah dalam rahim kucing dan perawatan lebih lanjut oleh dokter hewan diperlukan.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “15 Ciri-Ciri Kucing Akan Melahirkan Wajib Dipahami

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Baca Artikel Lainnya: