√ Cara Merawat Kacer Rumahan Agar Rajin Bunyi

Assalammualaikum Wr. Wb. Selamat pagi semua para pecinta kucing sedunia. Saya pengasuh kucing di website Rumahkucing.Co.Id yang akan membagi tips-tips pada kalian untuk merawat, kasih makan, kasih vitamin, memandikan dan-lain-lain. Nah, disini saya akan membagikan buat anda dirumah dengan pembahasan materi “Merawat Kacer Rumahan“. Berikut dibawah ini penjelasan materinya, Check This Out…

Cara-Merawat-Kacer-Rumahan-Agar-Rajin-Bunyi

Begitu banyak spesies burung yang dibiakkan, salah satunya adalah lemur yang terkenal. Kacer Vogel adalah spesies burung yang suka bernyanyi dan memiliki postur yang cukup kecil. Kacer sendiri memiliki nama yang berbeda, yaitu kucica atau dalam bahasa Latin copsychus sularis. Kacer tergolong spesies dari famili murai, dengan sifat fisik hitam dan putih memiliki ekor yang cukup panjang.

Burung Kacer sendiri adalah spesies burung yang bergerak aktif untuk menemukan makanannya sendiri. Secara umum, kacer mencari makanan di kelapa, pohon palem, dan pohon pisang sampai ke cabang kering. Burung jenis kacer ini ditemukan di banyak wilayah Asia Selatan dan Asia Tenggara. Burung kacer juga merupakan burung langka karena penangkapan yang berlebihan perlu dipelihara.

Secara keseluruhan, burung ini sangat cantik dan nantinya bisa berkicau dengan merdu. Jadi bukan kesalahan jika Anda ingin menyimpannya. Karena burung Kacer dapat dijual dengan harga yang cukup mahal jika kualitas hasil perawatan Anda bagus. Nah, jika Anda benar-benar ingin merawat burung ini, lakukan dan berikan perawatan terbaik untuk membuat bulu-bulu indah itu tebal dan agar burung itu bisa bernyanyi dengan keras.

Karenanya, bab tentang merawat Kacer di rumah diberikan pada kesempatan ini agar tetap sehat. Anda dapat melihat yang berikut ini:


DAFTAR ISI :

Artikel Terkait:  √ Cara Merawat Lovebird Agar Ngekek Panjang

Cara Merawat Kacer Rumahan Agar Rajin Bunyi

Berikut ini terdapat beberapa cara merawat kacer rumahan agar rajin bunyi, antara lain:


1. Memberi makan dan minum burung Kacer

Memberi makan dan minum sudah menjadi kewajiban dan harus dilakukan setiap hari. Ini adalah langkah penting untuk merawat burung Kacer sendiri. Ada dua jenis pakan yang bisa disediakan untuk burung Kacer, yaitu pakan alami dan pakan buatan. Makanan alami yang bisa Anda tawarkan sangat beragam, seperti jangkrik, belalang, kurcaci, kroto, ulat bambu, ulat Hong Kong dan cacing tanah. Adapun jenis pakan buatan, burung Kacer adalah persiapan Voer dan sejenisnya.


2. Memandikan dan menjemur burung Kacer

Perawatan selanjutnya dari Kacer tidak hanya mencakup penyediaan makanan dan minuman, tetapi juga mandi dan pengeringan. Memandikan burung Kacer juga membuat tweet lebih keras dan lebih manis. Namun, Anda perlu berhati-hati mandi, meskipun cukup mudah untuk menyemprotkan air dengan penyemprot dengan menyesuaikan penyemprot untuk melepaskan air yang lembut.

Semprotkan perlahan dan merata ke seluruh tubuh burung. Burung-burung Kacer berusia antara 8 dan 10 pagi pada waktu yang tepat untuk mandi.


3. Pemberian vitamin tambahan

Berikan vitamin burung tambahan karena vitamin tambahan diperlukan untuk memelihara dan membuatnya rajin. Anda dapat membelinya di pengumpan burung atau secara rutin memberikan buah segar sebagai istirahat makan setiap hari. Adapun beberapa jenis buah yang bisa diberikan, seperti pisang, pepaya, apel, tomat.


4. Pembersihan kandang

Selain kebersihan tubuh kacer itu sendiri, kebersihan lingkungan tempat kacer itu hidup atau kerambanya juga harus diperhatikan. Kandang yang bersih mencegah burung Kacer dari berbagai penyakit dari jamur dan bakteri.

Artikel Terkait:  √ Jenis Lampu Untuk Ternak Lovebird

Kacer yang sehat menunjukkan gerakan lincah, gesit dan aktif di Twitter dan nafsu makan yang baik. Jika kacer berperilaku seperti ini, itu juga dapat menunjukkan bahwa lemur tidak stres dan merasa nyaman di kandangnya. Karena itu, menjaga kandang tetap bersih adalah tip yang sangat penting yang tidak boleh diabaikan.


5. Penempatan kandang yang kondusif

Kacer adalah spesies burung di mana stres mudah terjadi di tempat yang ramai. Ketika stres terjadi, ia tidak berkicau atau bergerak secara aktif, dan lebih buruk lagi, ia rentan terhadap penyakit. Burung kacer adalah spesies burung yang menyukai tempat yang tenang dan jauh dari keramaian. Anda harus memperhatikan ini ketika Anda merawatnya.

Tetapi Anda juga harus menggarisbawahi bahwa jika Anda ingin menggunakan burung Kacer sebagai kontes Twitter, Anda juga perlu berlatih mental sehingga dapat dipasangkan dengan burung lain dalam kontes.


6. Pemasteran burung kacer

Cara mempertahankan keenam adalah penyisipan dengan hati-hati. Jika burung kacer terbiasa dengan lingkungannya, cobalah menempelkan burung kacer yang Anda miliki. Caranya adalah dengan mendekat atau menempatkan burung Kacer di sebelah burung lain yang berkicau lebih merdu atau lebih berkicau, sehingga mudah dan cepat untuk terlibat. Anda dapat mencoba metode ini di sore hari, karena suhu udara pada jam ini sangat tepat dan tidak terlalu panas atau terlalu dingin.


7. Rajin Menggantang

Gantung sangkar burung Kacer di atasnya setiap pagi, yaitu pukul 6 pagi hingga 7 pagi setiap pagi, sebelum Anda dimandikan.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “7 Cara Merawat Kacer Rumahan Agar Rajin Bunyi

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!

Artikel Terkait:  √ Cara Penangkaran Jalak Putih

Baca Artikel Lainnya: