√ Cara Menghilangkan Belatung Pada Kucing

Assalammualaikum Wr. Wb. Selamat pagi semua para pecinta kucing sedunia. Saya pengasuh kucing di website Rumahkucing.Co.Id yang akan membagi tips-tips pada kalian untuk merawat, kasih makan, kasih vitamin, memandikan dan-lain-lain. Nah, disini saya akan membagikan buat anda dirumah dengan pembahasan materi “Menghilangkan Belatung“. Berikut dibawah ini penjelasan materinya, Check This Out…

Cara-Menghilangkan-Belatung-Pada-Kucing

Kucing adalah salah satu hewan terlucu dan banyak yang dirawat oleh beberapa orang. Ada juga banyak kucing berjalan dengan karakter berbeda di luar. Salah satu jenis kucing paling populer di Indonesia adalah Persia dan Angora sebagai pilihan paling umum dan indah. Adapun kucing lokal, juga dikenal sebagai kucing lokal, ada banyak binatang liar di luar, itu tampak sepi.

Alasannya adalah tidak semua orang menyukai kucing, terutama tipe lokal. Tak heran begitu banyak yang mengabaikan bagian luar sana. Bahkan banyak kucing yang kesakitan jika tidak dirawat, banyak yang terluka akibat perkelahian dengan sesama kucing. Dalam kasus yang lebih parah, kucing terluka oleh seseorang yang membenci dan dianggap mengganggu dan menyiksanya.

Akibatnya, kucing itu menderita luka kemerahan dan belatung berkembang. Itu tidak cukup di sana, kucing peliharaan Anda di rumah mungkin memiliki luka yang muncul belatung jika tidak dirawat. Belatung sulit untuk membasmi larva, tentu saja mereka juga menjijikkan. Bagi Anda yang mengalami kasus seperti itu, tentu saja Anda ingin mencari solusi yang tepat tentang cara membersihkannya.


DAFTAR ISI :

Artikel Terkait:  √ Tanda Cacingan Pada Kucing

Cara Menghilangkan Belatung Pada Kucing

Berikut ini terdapat beberapa cara menghilangkan belatung pada kucing , terdiri atas:


1. Bersihkan dengan Revanol

Apa itu Revanol? Ini adalah obat cair yang membuat Anda merasa dingin ketika jatuh pada luka. Langkah pertama yang harus Anda ambil ketika Anda melihat kucing terluka dengan grub mencoba untuk membersihkan dengan Revanol. Sebagai majikan, Anda tentu tidak boleh jijik jika ingin memperlakukan kekasih. Namun, akan lebih baik untuk membahas penggunaan Revanol pada kucing dengan para ahli.

Caranya:

Ambil cotton bud dan jatuhkan Revanol ke atas cotton bud untuk menggosokkannya di area kucing yang terluka. Coba, semua orang sudah terkena air Revanol.


2. Gunakan air hangat

Selain menggunakan Revanol, ada cara lain untuk menyingkirkan belatung pada kucing, dengan langkah-langkah alami lainnya. Tujuannya untuk membilas kucing dengan air hangat. Peringatan, air hangat itu tidak berarti panas dan usahakan tidak panas. Cukup hangat untuk menjadi normal saat memandikan kucing. Anda hanya perlu menuangkan air hangat (tidak panas) ke luka kucing.

Tetapi jika lebih mudah untuk mandi segera karena lebih mudah untuk menangkis belatung dengan percikan air. Selain itu, sehubungan dengan kondisi air hangat yang menyebabkan belatung mati.


3. Penggunaan produk permethrin

Permethrin adalah bahan kimia sintetis yang digunakan sebagai insektisida, penolak serangga atau pembunuh kutu. Biasanya, bahan ini sering digunakan untuk membunuh tungau dan kutu kepala. Produk-produk ini dijual dalam bentuk cairan (sampo) dan berwarna krem. Solusinya sangat cocok bagi Anda yang mencari cara untuk menghilangkan belatung yang ada di tubuh kucing.

Anda hanya perlu membeli jenis produk sampo, lebih mudah bagi Anda untuk membakar kucing. Mungkin sedikit tidak nyaman dengan belatung Anda sendiri, cukup gunakan bungkus tangan dan kenakan masker. Gosok sampo di tubuh kucing dan perlahan lakukan pijatan. Ingatlah bahwa permetrin dan piretroid sintetis dapat berakibat fatal bagi kucing.

Artikel Terkait:  √ Ciri-Ciri Kucing Cacingan

Mengapa masih ada tip untuk memusnahkan belatung pada kucing? Paling tidak berakibat fatal, tergantung pada dosis aplikasinya. Yang terbaik adalah berkonsultasi sebelum menggunakannya pada kucing.


4. Dengan pemutih

Pakaian pemutih sudah banyak digunakan untuk digunakan di rumah. Tetapi fakta yang menarik adalah bahwa pemutih dapat membunuh belatung. Caranya adalah Anda bisa melarutkan satu dosis pemutih ke dalam satu liter air. Lalu perlahan mandikan tubuh kucing. Meski begitu, penggunaan produk pencerah pakaian masih perlu diawasi atau dikonsultasikan terlebih dahulu.


5. Berikan Saleb

Dengan saleb Anda dapat membasmi belatung di tubuh kucing Anda. Anda dapat membeli obat ini dari apotek hewan peliharaan atau toko hewan peliharaan dan mengajukan keluhan ini ke dealer hewan peliharaan. Saleb adalah obat dalam bentuk krim yang digunakan untuk mengobati luka pada kucing. Ketika belatung kering, mereka tidak lagi terjebak di tubuhnya.


6. Pengantar obat

Selain saleb, obat-obatan lain yang dapat Anda gunakan dapat diminta langsung dari pemilik toko hewan peliharaan. Terkadang ada jenis obat cair lain selain saleb yang digunakan dengan menyemprotkan pada tubuh kucing, terutama pada bagian yang terluka.


7. Gunakan larutan air garam

Bisakah Anda bayangkan jika garam diberikan ke luka? Jawabannya pasti pedih. Jadi iya. Tapi garam bisa membunuh belatung dengan segera. Namun, metode ini bisa menyiksa kucing karena terasa sakit. Yang terbaik adalah Anda muak dengan belatung, lalu larutkan satu sendok teh garam ke dalam satu liter air dan tuangkan ke luka kucing. Kemudian biarkan istirahat selama tiga menit dan bilas dengan air jernih.


8. Gunakan minyak zaitun

Sebagai perbandingan, jika Anda perlu menggunakan garam, masih akan lebih baik mengoleskan minyak zaitun ke luka kucing. Ini juga termasuk metode perawatan yang cukup efektif dan efektif, di mana belatung secara teratur diberikan begitu lambat sehingga mati lemas.

Artikel Terkait:  √ Cara Mengatasi Kucing Trauma dengan Terapi

Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “8 Cara Menghilangkan Belatung Pada Kucing Dengan Benar

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Baca Artikel Lainnya: