√ Cara Agar Kucing Tidak Stres

Assalammualaikum Wr. Wb. Selamat pagi semua para pecinta kucing sedunia. Saya pengasuh kucing di website Rumahkucing.Co.Id yang akan membagi tips-tips pada kalian untuk merawat, kasih makan, kasih vitamin, memandikan dan-lain-lain. Nah, disini saya akan membagikan buat anda dirumah dengan pembahasan materi “Agar Kucing Tidak Stres“. Berikut dibawah ini penjelasan materinya, Check This Out…

Cara-Agar-Kucing-Tidak-Stres

Jika Anda melihat perubahan sikap kucing peliharaan peliharaan Anda, kemungkinan kucing peliharaan Anda sedang stres.

Perubahan dalam rutinitas bahwa kucing peliharaan hewan peliharaan Anda dapat berlibur atau membawanya ke dokter hewan secara alami, seperti ketika Anda memiliki hewan peliharaan baru, dapat menyebabkan masalah bagi kucing peliharaan hewan peliharaan Anda.


Cara Agar Kucing Tidak Stres

Berikut ini terdapat beberapa cara agar kucing tidak setres, terdiri atas:


1. Hati-hati jika kucing kesayangan Anda bertingkah aneh

Saat hewan peliharaan Anda stres, ia menjilati perut, paha bagian dalam dan kaki depannya. Mengapa kucing peliharaan melakukan ini? Karena jika Anda menjilat bagian itu, hewan peliharaan Anda akan secara alami melepaskan morfin, yang akan membantu hewan peliharaan itu menghibur dirinya sendiri dan membuatnya lebih nyaman.


2. Potong kuku dan periksa kesehatan bulu

Potong teman kuku kucing kesayangan Anda. Biasanya, kucing rumahan dapat ditekankan oleh kuman di kuku kucing. Kutu dapat menggigit kulit kucing peliharaan dan mengiritasi kulit kucing. Jika kutu ditelan oleh kucing peliharaan, cacing pita dapat tumbuh di tubuh kucing.

Artikel Terkait:  √ Cara Kucing Mengenali Majikannya

Jika kucing peliharaan Anda sering menggaruk tubuh dengan iritasi, gunakan sisir gigi untuk menyisir bulu hewan peliharaan dari kepala hingga ekor untuk menghilangkan kutu dari tubuh kucing peliharaan Anda. Jika Anda menemukan kutu di tubuh kucing kesayangan Anda, Anda harus cepat membawanya dan membuangnya.

Untuk menghilangkan kutu dari kucing kesayangan Anda, hubungi dokter hewan Anda untuk rekomendasi tentang program untuk merawat kucing kesayangan Anda. Anda juga perlu menghilangkan debu dan rambut yang jatuh dari hewan peliharaan Anda di rumah untuk menjaga kesehatan Anda.


3. Hindari musik yang keras atau lingkungan yang bising

Matikan musik yang keras. Kucing favorit memiliki telinga sensitif yang dapat terluka oleh musik keras, suara televisi yang keras atau sumber kebisingan. Buat diri Anda nyaman dengan kucing kesayangan Anda dari kebisingan yang terjadi di luar rumah Anda, seperti kembang api atau badai. Bawa kucing peliharaan kesayangan Anda ke area kandang dan biarkan peliharaan peliharaan Anda merawat dirinya sendiri.


4. Pahami waktu yang tepat untuk menghibur

Ketahui waktu untuk menghibur teman kucing peliharaan kesayangan Anda. Beberapa kucing peliharaan memiliki ikatan yang kuat dengan pemiliknya dan dapat menjadi teman baik. Namun, ketika kucing peliharaan merasa takut, biasanya hewan peliharaan tidak ingin pemiliknya mengganggu masalahnya. Jika kucing kesayangan Anda tidak ada bersama Anda, merenung dan mendesis, tinggalkan kucing kesayangan Anda sementara waktu.


5. Pastikan lingkungan yang stabil dan nyaman

Berikan teman kucing peliharaan kesayangan Anda tempat yang nyaman dan aman. Jika tempat Anda memberi kucing peliharaan Anda kurang aman atau tidak nyaman, itu bisa membuat kucing peliharaan Anda stres. Buat tempat untuk kucing kesayangan Anda dari kotak atau menara tinggi untuk memainkan kucing kesayangan Anda.

Artikel Terkait:  √ Manfaat Kucing Dijemur Pagi Hari

6. Sediakan tempat untuk bersembunyi

Cobalah untuk mempertahankan suasana damai di rumah teman Anda. Kucing tersayang sangat sensitif terhadap perubahan lingkungan yang mereka rasakan. Cobalah memberi kucing kesayangan Anda situasi yang tenang dan damai. Persiapkan tempat yang aman untuk kucing kesayangan Anda sehingga kucing kesayangan Anda bisa bersembunyi.


7. Ajak untuk bermain

Undang kucing kesayangan Anda untuk bermain. Beri hewan peliharaan kesayangan Anda kemampuan bergerak untuk membakar energinya. Ini sangat penting untuk hewan peliharaan. Karena hewan peliharaan biasanya kurang agresif karena kucing peliharaan tidak hidup di alam liar. Mengundang hewan peliharaan Anda untuk bermain di luar rumah dapat membantu meningkatkan jumlah hormon stres energi yang seharusnya dikeluarkan pada kucing kesayangan Anda.


8. Berikan mainan yang berbeda

Sembunyikan makanan yang biasanya Anda berikan kepada kucing peliharaan peliharaan Anda dan biarkan peliharaan peliharaan Anda memburu Anda untuk menemukan makanan Anda sendiri.
Undang kucing kesayangan Anda untuk bermain selama 10 menit.
Jika Anda memiliki lebih dari satu kucing, Anda harus bermain dengan kucing favorit Anda satu per satu.
Gunakan mainan untuk kekasih kucing kesayangan Anda. Namun, Anda perlu mengganti jenis mainan untuk kucing kesayangan Anda sekali seminggu agar kucing kesayangan peliharaan Anda tidak bosan.


9. Berikan hiburan lain

Tawarkan hiburan jenis lain. Tempatkan akuarium di rumah Anda sehingga kucing peliharaan Anda bisa melihat ikan berenang di akuarium. Ini termasuk hiburan untuk kucing kesayangan Anda.


10. Hindari persaingan antar kucing

Kurangi kompetisi antar kucing domestik. Jika Anda memiliki lebih dari satu kucing, lakukan hal yang sama dengan kucing kesayangan Anda. Ini adalah cara untuk mencegah hewan peliharaan lainnya merasa diabaikan.

Artikel Terkait:  √ Scabies Pada Kucing

11. Hindari hewan pengganggu lainnya

Sesuatu atau binatang asing untuk kucing dapat membuat kucing peliharaan Anda merasa terancam.

Cegah intrusi hewan lain yang bisa memasuki rumah Anda.
Jika kucing peliharaan Anda ada di luar rumah, Anda harus mengunci pintu kucing peliharaan Anda untuk mencegah kucing liar memasuki rumah Anda.
Jika kucing peliharaan Anda merasa stres karena harus meninggalkan rumah, tutup jendela bawah sehingga kucing peliharaan Anda tidak dapat melihat keluar.


12. Konsultasi dengan dokter hewan

Tanyakan kepada dokter hewan Anda tentang vitamin yang dapat menghilangkan stres teman kucing peliharaan Anda. Jika kucing peliharaan peliharaan Anda terlalu tertekan, kucing peliharaan Anda akan sakit. Jadi konsultasikan dan tanyakan tentang resep vitamin untuk teman kucing kesayangan Anda.

Nah, sobat, seperti yang bisa dikatakan penulis, semoga ini akan menjadi wawasan yang berkualitas tinggi. Jangan lupa untuk memastikan bahwa kucing yang Anda pelihara sehat dan bahagia selalu berteman. Oke sobat, sampai jumpa di artikel selanjutnya. Terima kasih.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “12 Cara Agar Kucing Tidak Stres Wajib Diketahui”

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Baca Artikel Lainnya: