√ Jenis Kucing

Assalammualaikum Wr. Wb. Selamat pagi semua para pecinta kucing sedunia. Saya pengasuh kucing di website bukuipa.co.id yang akan membagi tips-tips pada kalian untuk merawat, kasih makan, kasih vitamin, memandikan dan-lain-lain. Nah, disini saya akan membagikan buat anda dirumah dengan pembahasan materi “Jenis Kucing“. Berikut dibawah ini penjelasan materinya, Check This Out…

Jenis-Kucing

Ada alasan bagus mengapa kucing mendapatkan reputasi sebagai orang yang lebih gagah daripada rekan-rekannya.

Sebagian besar, hewan-hewan sangat mandiri dan cenderung memperlakukan teman manusia mereka dengan jarak yang sedikit lebih jauh dari anjing, yang sepertinya tidak pernah bisa mendapatkan cukup dari Anda.

Tapi itu tidak berarti bahwa kucing tidak bisa diemong. Bahkan kucing yang paling mandiri pun bisa melalui suasana hati yang murah hati di mana mereka membiarkan manusia memberi mereka kasih sayang.

Tetapi beberapa jenis kucing memiliki sifat alami yang ramah dan bersahabat. Jika Anda tipe orang yang ingin meringkuk lebih sedikit dari teman kucing, berikut adalah daftar beberapa ras kucing paling ramah di planet ini.


Jenis Kucing

Berikut ini terdapat beberapa 104 jenis kucing seluruh dunia, yaitu sebagai berikut:


1. Sphynx

Sphynx

Sphynx adalah kucing yang berasal dari Toronto, Kanada, bukan dari Mesir sesuai namanya. Pertemuan dengan kucing tak berbulu yang tampak berbeda ini bukan sesuatu yang akan segera Anda lupakan.

Bukan hanya karena trah ini sangat unik dalam fitur mereka, tetapi juga karena mereka akan sangat ramah dan senang mendapatkan perhatian, mereka pasti akan membuat kesan.

Meskipun mereka tampak tidak berambut, mereka sebenarnya memiliki sedikit bulu persik di tubuh mereka. Dan jenis ini lebih dari senang untuk membiarkan Anda memelihara semua bulu itu saat mereka meringkuk pada Anda.


2. Stone Cougar

Stone-Cougar

Stone Cougar adalah jenis kucing yang baru dan masih eksperimental, dengan tujuan mengembangkan jenis kucing yang mirip dengan hewan Puma. Mereka memperoleh pengakuan oleh Rare & Exotic Feline Registry. Stone Cougar adalah hasil dari perkawinan antara Chaussie dan kucing hutan lainnya. Mereka memperleh penilaian temperamen yang tidak kenal takut, akan tetapi tidak agresif. Saat ini, mereka sudah tergolong kucing domestik walaupun belum banyak yang ditemui mengenai ras kucing ini.


3. Suphalak

Suphalak

Suphalak sudah ditulis pada naska kuno asal Thailand yang berjudul Tamra Maew. Pada akhir dari era peperangan Burma-Siam, raja Burma memerintahkan pasukannya untuk membawa kucing Suphalak ke kerajaan Burma, karena menurut naska kuno tersebut mereka “selangka emas” dan siapapun yang mempunyai kucing Suphalak akan menjadi kaya raya. Orang Tahiland masih memakai cerita tersebut untuk penjelasan mengapa kucing tersebut sangatlha langka dan untuk perkembangbiaknya cenderung sangat lambat.

Suphalak memberikan nuansa warna kemerahan pada bulunya. Mereka mempunyai mata yang kuning keemasan dengan kepala yang proporsional mengenai tubuhnya. Suphalak adalah kucing cerdas dan people-oriented. Mereka berharap dicintai sebagaimana mereka mencintai pemiliknya.


4. Thai

Thai

Melihat sekilas kucing Thai, atau disebut juga whichianmat, kamu pasti tidak asing dengan penampilannya yang mirip dengan kucing Siamese. Kucing Thai mempunyai keturunan yang sama dengan kucing Siamese. Kucing Thai sudah populer oleh rakyat Thailand pada tahun 700 tahun lamanya, dan dibawa pada abad ke-18 menuju Inggris dan mereka memanggilnya Siamese.


5. Tonkinese

Tonkinese

Tonkinese adalah kucing yang berasal dari Thailand, dengan gabungan genetik antara kucing Siamese dan kucing Burmese. Menurut para ahli sejarahwan, kucing ras ini pertama kali dilihat di area Tonkin, Indochina pada tahun 1880-an. Pada tahun 1930, kucing tersebut masuk ke San Francisco, Amerika Serikat. Kucing Tonkinese lalu menjadi fondasi bukan hanya untuk Tonkinese tapi juga untuk Burmese.

Kucing Tonkinese mempunyao penampilan bulu dan kulit yang unik, tergantung dimana tempat tinggal. Pada iklim yang lebih dingin, kucing Tonkinese akan menampilkan warna yang lebih gelap, dan sebaliknya pada iklim yang lebih hangat akan mempunyai bulu yang lebih cerah. Tonkinese mempunyai sifat penasaran dan ceras yang diturunkan dari kucing Siamese.


6. Toyger

Toyger

Toyger adalah jenis kucing yang berbentuk seperti macan (Tiger) mini. Toyger adalah hasil persilangan dari kucing Bengal dengan jenis kucing domestik lainnya pada tahun 1980-an oleh Judy Sugden. Hasilnya, terlihat kucing yang berbentuk seperti macan (tiger) mini.


7. Turkish Angora

Turkish Angora

Rambut panjang elegan dan eksterior putih lembut menutupi kucing yang sangat atletis dan cerdas. Sebagai anak kucing, mereka suka bermain. Dan ketika mereka tumbuh dewasa, mereka terus suka bermain. Oh, dan mereka cukup keras kepala di kali, jadi jika mereka memutuskan sudah waktunya untuk bermain, lebih mudah untuk hanya menerima bahwa sudah waktunya untuk bermain.


Mereka suka memiliki teman lain di sekitar jika Anda tidak tersedia untuk bermain, jadi mereka cocok untuk rumah dengan keluarga dan hewan peliharaan lainnya.


8. Turkish Van

Turkish Van

Turkish Van adalah salah satu kucing domestik tertua yang ada di dunia. Kemungkinan kucing Turkish Van berasal dari area Lake Van di Turki. Legendanya mereka adalah pembasmi tikus yang ada di bahtera Nuh. Apabila kamu melihat ada suatu tanda di balik lehernya, itu dikategorikan sebagai “Jempol Tuhan” yang berarti bertanda baik. Mereka tiba di Amerika Serikat pada tahun 1982, dan diakui pada tahun 1985.

Turkish Van memiliki penampilan yang cantik dan atletis. Bulunya sangat empuk dan lembut. Warna pada bulunya adalah hasil dari genetik “van gene”. Mereka juga mempunyai ciri-ciri tanda coklat di atas kepalanya dan ekornya. Turkish Van sangat atletik, cerdas dan independen. Mereka hanya dekat dengan satu ataupun dua orang manusia disekitarnya.


9. Ukrainian Levkoy

Ukrainian Levkoy

Ukrainian Levkoy adalah kucing dari hasil persilangan dari Donskoy dan Scottish Fold. Pengembangbiak Ukrainian Levkoy dikembangkan pada tahun 2000. Dilihat dari umurnya, kucing tersebut masih tergolong baru dan eksperimental, akan tetapi sudah diakui oleh asosiasi Rusia dan Ukraina.


10. York Chocolate

York Chocolate

York Chocolate adalah jenis kucing yang berasal dari Amerika Serikat. Mereka kucing dengan kecantikan yang unik. Ceritanya adalah pada tahun 19-an, pemilik peternak di New York mempunyai kucing peternakan yang bernama Blackie. Hasil dari persilangan Blackie dengan kucing domestik lainnya, lahirlah anak kucing berbulu dengan warna kulit coklat. Kucing tersebut meningkat popularitasnya dan pada tahun 1980-an akhir, sudah banyak York Chocolate yang tersebar dari jenis generasi pertamanya tersebut. Pada tahun 1990, kucing tersebut telah diakui oleh ICA.


11. Abyssinian

Abyssinian

Anda akan sering melihat jenis ini terdaftar sebagai salah satu ras kucing yang paling menyenangkan untuk dimiliki. Mereka cerdas dan menyenangkan.

Meskipun mereka mungkin bukan yang paling tertarik untuk terus memeluk Anda, mereka akan terbuka untuk bermain dengan semua orang di rumah dan sangat mudah berbagi ruang dengan anak-anak kecil dan hewan peliharaan lainnya.


12. Exotic Shorthair

Exotic Shorthair

Tidak seperti rekan-rekan Persia mereka, kucing-kucing ini seperti namanya, memiliki surai yang lebih pendek dan lebih mudah diatur.

Mereka biasanya sangat penuh kasih sayang dan cukup mudah menjalani situasi hidup mereka.

Ditambah lagi, wajah bundar dan mata bundar mereka yang besar dikombinasikan dengan keinginan mereka yang terus menerus akan perhatian dan kasih sayang akan membuat hatimu meleleh dalam waktu singkat.


13. Bombay

Bombay

Beberapa orang mungkin percaya bahwa itu adalah nasib buruk untuk bertemu dengan kucing hitam, tetapi orang-orang itu jelas tidak pernah cukup beruntung untuk bertemu dengan kucing Bombay.

Jika mantel gelap mereka yang indah tidak membuat Anda terpikat sekaligus, mereka akan memastikan untuk mendapatkan perhatian Anda ketika mereka datang dan menuntut pelukan dengan meremas pangkuan Anda tanpa henti sampai mereka mendapatkannya.

Begitu Anda memberi mereka, tentu saja, mereka akan merespons dengan pelukan keras dan bahagia yang akan membuat Anda berdua merasa benar-benar santai.


14. Maine Coon

Maine Coon

Jika Anda selalu bermimpi memiliki kucing yang tidak hanya memiliki hati yang besar, tetapi juga memiliki tubuh yang besar untuk menyertainya, impian Anda mungkin menjadi kenyataan dengan coon Maine.

Bug cinta raksasa ini mungkin tampak menakutkan pada awalnya karena mereka lebih besar dari kucing rata-rata Anda, tetapi jangan biarkan ukuran mereka membodohi Anda dengan berpikir mereka sama sekali bukan raksasa yang lembut.

Mereka bergaul dengan semua jenis makhluk lain termasuk kucing, anjing, dan manusia lainnya. Biarkan mereka disisir dan dibelai dan Anda akan memiliki kucing paling bahagia dan mungkin terbesar di blok.


15. Ragdoll

Ragdoll

Kucing Ragdoll ini mirip dengan jenis kucing ras Persia Himalaya. Perbedaan hanya pada hidungnya yang mancung dan warna bulunya yang berdominan putih. Kucing ras Radgoll dibandrol dengan harga sekitar Rp 75.000.000.

Kadang-kadang disebut “anak kucing,” anak kucing yang menyenangkan dan lucu ini akan membuat Anda yakin kucing bisa seperti anjing.

Mereka akan melakukan apa saja untuk mendapatkan waktu hang manusia, dari bermain mengambil untuk pergi berjalan-jalan dengan tali.

Mereka bergaul sangat baik dengan semua anggota keluarga manusia, tetapi terutama dengan rekan sejawat mereka, anjing.


16. Moggy

Moggy

Ungkapan ciptaan asli Inggris ini untuk versi kucing “anjing kampung” pada dasarnya berarti Anda akan mendapatkan kucing kejutan dengan banyak cinta untuk diberikan dan satu ton kecerdasan untuk menyertainya.

Sementara beberapa ras bisa sedikit dibiakkan dan mungkin suka dipeluk, kucing lucu ini sering benar-benar pintar dan dapat memberi Anda dan keluarga jam hiburan.

Seperti “mutt,” Anda tidak selalu tahu apa yang akan Anda dapatkan, tetapi itu dapat dengan mudah berarti Anda berakhir dengan yang terbaik dari semua dunia berkembang biak kucing.


17. Scottish Fold

Scottish Fold

Kucing bertelinga yang dilipat ini memiliki kepribadian yang cerdas dan lucu.

Mereka suka berinteraksi dengan teman manusia mereka dan menikmati stimulasi yang datang dari segala macam teka-teki dan permainan.

Mereka sangat menikmati perhatian manusia sehingga bukan kucing terbaik yang ditinggalkan sendirian dalam waktu yang lama.


18. Birma

Birma

Kucing super solid dan super lunak ini paling bahagia ketika meletakkan tubuh berotot mereka di pangkuan Anda dan mendapatkan kasih sayang.

Dahulu, orang Burma dibiakkan dari kucing siam, dan ia memelihara beberapa sifat hangat dari jenis itu tanpa banyak suara keras.

Kucing-kucing ini menikmati binatang lain di rumah dan akan bergaul dengan siapa pun, tetapi mereka memiliki kasih sayang khusus untuk jenis mereka sendiri. Sebagai bonus, ia mempertahankan banyak kesenangan seperti kucing sampai dewasa.


19. Siamese (Siam)

Siamese (Siam)

Berkembang biak mengobrol ini benar-benar bernilai semua percakapan yang tak terhindarkan Anda akan miliki dengan itu. Mereka akan memberi tahu Anda secara persis bagaimana perasaan mereka dalam situasi apa pun dan apa yang mereka inginkan dari Anda.

Dan, biasanya, yang mereka inginkan hanyalah kasih sayang dan perhatian. Kucing yang sangat penyayang ini menjadi sangat terikat pada manusia mereka, dan tidak memiliki masalah untuk menunjukkan kepada dunia bahwa mereka adalah teman terbaik.

Jika Anda mencari kucing yang bisa berfungsi ganda sebagai kencan makan siang yang asyik, ini adalah jenis yang tepat untuk Anda.


20. Kurilian Bobtail

Kurilian Bobtail

Titik kecil di ekor kucing ini membuat lebih banyak ruang di hati Anda. Trah ini adalah salah satu dari beberapa trah kucing yang berkembang secara alami, dan terkenal dengan tubuh atletis dan keterampilan berburu yang mengesankan.

Tapi hanya karena itu bisa keluar dan menyerang mangsa atau mungkin, hanya laser sial yang terus muncul – tidak berarti itu tidak ingin menghabiskan waktu bersama Anda. Manusia adalah teman bermain favoritnya, meskipun ia juga cocok dengan makhluk lain apa pun yang mungkin dimiliki keluarga termasuk anak-anak dan anjing.


21. Russian Blue

Russian Blue

Meskipun bisa sedikit lebih memalukan daripada rekan-rekan kucingnya, warna biru Rusia sangat menyenangkan dan penuh kasih sayang begitu nyaman dalam suatu situasi.

Mereka cenderung terikat pada satu atau hanya beberapa orang daripada siapa saja yang berjalan di pintu, tetapi orang-orang spesial mereka pasti akan merasa istimewa dengan banyak cinta dan perhatian yang diberikan kucing manis ini kepada mereka.


22. Somali

Somali

Kucing-kucing ini sangat cantik dalam pewarnaan dan mantel. Jadi, jika Anda berharap memiliki pendamping kucing yang bisa merangkap sebagai model Instagram, ini bisa menjadi pilihan yang cocok untuk Anda.

Tetapi jika Anda hanya pemilik kucing kuno yang menginginkan teman yang penuh kasih di sisi Anda, orang Somalia yang penasaran dan suka bermain-main masih bisa sangat cocok.

Mereka akan meminta dan dengan senang hati menerima semua perhatian dan kasih sayang yang ingin Anda berikan, dan Anda akan merasa dimanjakan dengan memiliki kucing yang begitu menyenangkan dalam hidup Anda hari demi hari.


23. Manx

Manx

Kucing ini, yang kebetulan juga tak berekor seperti yang lainnya dalam daftar ini, sangat ramah, memiliki banyak energi, dan benar-benar suka menjadi pusat perhatian.

Mereka dapat menikmati permainan mengambil yang bagus dan dengan senang hati akan menghabiskan waktu berjam-jam bermain dan menjelajahi rumah bersama Anda.

Mata bulat dan kepribadiannya yang lembut akan masuk ke hatimu dalam waktu singkat.


24. Ragamuffin

Ragamuffin

Selain dari namanya yang lucu, trah ini punya banyak alasan untuk menyukainya. Terkait dengan ras Ragdoll, yang juga mencintai orang, makhluk yang menyenangkan dan menyenangkan ini tidak akan pernah mendapatkan cukup dari hewan peliharaan dan kasih sayang Anda.

Mereka senang duduk di pangkuan Anda, mempelajari trik-trik baru, dan bermain dengan Anda – bahkan mungkin beberapa mengambil. Ini sangat bagus untuk anak-anak yang ingin menghabiskan waktu dengan kucing karena mereka mencintai semua perhatian di mana-mana dan memiliki sifat yang sangat dingin yang membuatnya sulit untuk bahkan membayangkan mereka pernah mengancam atau melukai manusia mereka.

Jika mereka mendapatkan cinta, mereka bahagia dan bahkan membiarkan Anda menggendongnya seperti bayi.


25. Chartreux

Chartreux

Jangan biarkan sifatnya yang tenang membodohi Anda Chartreux memiliki kepribadian yang besar dan banyak permintaan.

Terlepas dari kenyataan bahwa itu jarang jika pernah menggunakan suaranya untuk menyampaikan maksudnya, itu akan membuatnya sangat jelas dengan cepat bahwa ia ingin bermain, bergaul dengan manusia, dan umumnya mendapatkan sebanyak mungkin pelukan.


26. Japanese Bobtail

Japanese Bobtail

Sangat mudah untuk melihat mengapa kucing ini dianggap sebagai keberuntungan di Jepang. Bergaul dengan mereka benar-benar keberuntungan bagi seseorang yang berharap memiliki interaksi kucing yang bahagia.

Ini benar-benar bahagia dalam lingkungan keluarga karena semua yang diinginkan hanyalah untuk dimasukkan dalam kegiatan dan untuk mendapatkan banyak kasih sayang di sepanjang jalan.


27. Munchkin

Munchkin

Kucing-kucing yang dinamai tepat ini lebih kecil dari rekan-rekan mereka, tetapi itu tidak akan menghentikan mereka dari berpelukan dengan siapa pun yang akan memberi mereka perhatian.

Tidak masalah bagi orang-orang kecil ini jika petter adalah orangnya atau orang asing, mereka hanya senang mendapatkan cinta.

Hari mereka yang paling membahagiakan adalah menjelajahi di mana-mana yang bisa mereka temukan di rumah Anda, makan sedikit makanan lezat, lalu meringkuk di pangkuan Anda selama berjam-jam.


28. Cornish Rex

Cornish Rex

Kucing percaya diri ini hidup sesuai dengan nama agungnya karena ia membuat pintu masuk di setiap acara sosial yang disambutnya.

Terkenal tidak hanya karena sifatnya yang ramah dan intelek, ia juga memiliki selera humor yang bagus untuk dibarengi dengan sisa paket menyenangkan ini.

Selalu senang dipegang, ditangani, atau bahkan dicium. Alhasil, jenis ini bisa dilatih menjadi kucing terapi yang hebat.


29. American Curls

American Curls

Kucing yang berbeda ini memiliki telinga yang melengkung dan kepribadian yang hangat. Mereka rukun dengan manusia khusus mereka, tetapi sangat terbuka untuk siapa pun yang mau memberi mereka perhatian.

Biasanya menikmati salam semua pengunjung berkaki dua ke rumahnya dan selalu senang bermain dan berinteraksi.


30. Bengal

Bengal

Seperti jenis-jenis kucing yang lebih besar, kucing cantik ini memiliki warna yang sangat berbeda. Tetapi tidak seperti rekan mereka yang lebih besar, mereka membuat kasih sayang dan menyambut anggota keluarga baru.

Mereka menginginkan perhatian dan mereka menginginkannya setiap saat. Pastikan Anda bukan seseorang yang menghabiskan seluruh waktu mereka di safari mencari harimau Bengal yang lebih besar, karena kucing ini senang berinteraksi dengan teman manusia.


31. Singapura

Singapura

Kucing berukuran kecil ini benar-benar menakjubkan untuk dilihat. Sulit untuk tidak langsung jatuh cinta dengan kucing bahagia ini yang hanya ingin bermain, mengeksplorasi dan bergaul dengan makhluk lain yang tersedia.

Jika Anda manusia tidak tersedia, itu lebih dari senang dengan hewan lain di sekitar untuk menemaninya dan bahkan mungkin menyebabkan kerusakan.


32. Siberian Forest

Siberian Forest

Trah Rusia kuno ini diyakini berumur lebih dari 1.000 tahun. Dan meskipun itu pasti bisa mendapatkan gelar “kucing klasik” berkat usianya, itu pasti tidak memiliki atribut seperti kucing klasik.

Ini dikenal sangat menyenangkan dan bahkan seperti anjing dalam menuntut kasih sayang Anda dan ingin berinteraksi dengan manusia. Bahkan, mereka senang berinteraksi dengan siapa pun di sekitarnya apakah itu manusia mini (alias anak kecil), anjing, atau banyak hewan lainnya.

Sebagai bonus di atas semua kesenangan ini, itu juga membuat lebih banyak suara kicauan daripada mengeong, sehingga Anda bisa mendapatkan sedikit pesona tambahan untuk pergi dengan kepribadian super menyenangkan ini.


33. Ocicat

Ocicat

Kucing berbintik yang menakjubkan ini tidak hanya akan membawa sentuhan keindahan eksotis dan tampak liar ke rumah Anda, tetapi juga akan membawa banyak dekapan. Gabungan dari beberapa ras yang paling ramah (Siam, Abyssinian dan American Shorthair), kepribadian penyayang kucing ini bukanlah kejutan besar.

Itu bahkan akan dengan senang hati membiarkan Anda memegangnya karena itu berarti ia akan tetap berada di sisi Anda. Bahkan, mereka sangat menyukai persahabatan sehingga mereka paling bahagia ketika mereka memiliki teman (seperti kucing atau anjing lain) untuk bergaul dengan saat Anda tidak ada.


34. Devon Rex

Devon Rex

Kesetiaan kucing-kucing ini akan menunjukkan kepada Anda campuran dengan minat yang akan mereka tunjukkan dalam kegiatan sehari-hari Anda telah membuat kucing-kucing ini memiliki reputasi karena memiliki kepribadian seperti anjing.

Apa pun yang Anda lakukan, mereka juga ingin berada di sisi Anda melakukannya atau setidaknya berpelukan di sebelah Anda saat Anda bekerja. Mereka terutama suka bergaul dan bermain dengan anak-anak.


35. Colorpoint Shorthair

Colorpoint Shorthair

Kucing ramping cantik ini memiliki fitur yang menakjubkan dan wajah yang hampir kartun. Dan di belakang mata rusa betina adalah kepribadian yang hanya ingin berada di sisi Anda.

Mereka sepupu buatan manusia dari Siam dan memiliki beberapa sifat kepribadian yang ramah (dan suka mengobrol). Jadi, jika wanita cantik ini ingin bermain (dan mereka sering ingin bermain), lebih baik Anda percaya Anda akan mendengarnya.


36. Oriental Shorthair

Oriental Shorthair

Oriental Shorthair adalah varian lain dari Oriental Longhair yang sebelumnya kita bahas, hanya saja mereka mempunyai varian bulu yang lebih pendek. Oriental Shorthair mempertahankan kedekatan dengan ras kucing Siamese, mempertahankan bentuk kepalanya sang triangular. Walaupun mereka termasuk golongan kucing yang sama dengan varian longhairnya, beberapa registri menempatkan mereka kepada jenis kucing yang berbeda. Meski begitu, Oriental Shorthair mempunyai sifat dan bentuk secara umum yang sama dengan varian longhairnya.


37. Norwegian Forest

Norwegian Forest

Bayi-bayi cantik besar ini datang dengan bingkai yang lebih besar, energi lebih tinggi, dan banyak cinta untuk diberikan. Meskipun mereka relatif baru di Amerika Serikat, mereka sudah lama nongkrong di Norwegia dan menyediakan persahabatan yang sangat baik selama bertahun-tahun. Mereka bahkan dikatakan bergaul dengan orang Viking ketika mereka pergi bertualang, memastikan kapal mereka bebas dari tikus.

Mereka tidak sepenuhnya terbuka untuk pengunjung baru pada awalnya, tetapi mereka menunjukkan cinta dan kesetiaan kepada anggota keluarga mereka dan khususnya senang bergaul dengan mereka.


38. Havana Brown

Havana Brown

Jenis yang sangat langka yang mirip dengan sepupu Oriental Shorthair-nya, kucing cantik ini mungkin sulit ditemukan tetapi layak untuk dicari. Mereka suka mengikuti anggota keluarga mereka ke mana pun mereka pergi dan terbuka dan penuh kasih sayang untuk bertemu orang baru. Kecerdasan mereka di atas rata-rata berarti mereka terutama senang dirangsang dengan mainan atau teka-teki.


39. Javanese

Javanese

Kucing yang tampak unik ini adalah campuran dari Siam, Colorpoint, dan Balines – semuanya digulung menjadi satu paket yang bahagia dan sangat cantik. Mereka sering dianggap kucing Siam berambut panjang karena kepribadian mereka sangat mirip, tetapi mereka bisa dibilang tidak begitu cerewet.

Mereka masih suka bergaul dengan orang-orang, bermain sebanyak mungkin dan membiarkan manusia tahu semua pendapat mereka. Mereka dapat digantung sendiri, tetapi mereka berkembang dalam lingkungan sosial, jadi pastikan Anda memiliki waktu dan energi untuk mencurahkan untuk memberi mereka perhatian yang akan mereka tuntut.


40. Egyptian Mau

Egyptian Mau

Jika Anda dapat menemukan salah satu dari kucing yang terlihat sangat cantik ini, Anda akan siap untuk dirawat. Mereka sangat pintar dan benar-benar jatuh cinta dengan pemiliknya. Mereka sangat bagus untuk orang lajang karena mereka cenderung secara otomatis memilih seseorang yang istimewa untuk memberikan semua cinta dan perhatian mereka, tetapi mereka dengan senang hati dapat mentolerir keluarga.

Hanya saja, jangan kaget jika mereka tidak terlalu tertarik pada anggota yang bukan anggota keluarga. Mereka memiliki kepribadian yang menawan, terutama jika Anda adalah penerima yang beruntung dari cinta dan pengabdian mereka.


41. Cheetoh

Cheetoh

Nama trah ini mungkin mengingatkan Anda pada kucing Chester Cheetah, tetapi ini bisa dibilang lebih keren. Mungkin dibesarkan untuk terlihat seperti binatang liar, eksotis, tetapi kucing ini sangat sosial, ramah dan senang digantung di rumah.

Mereka cenderung lembut dan membutuhkan perawatan yang sedikit lebih lembut daripada ras lain. Itu tidak berarti mereka tidak bisa bergaul dengan anak-anak. Faktanya, ras yang sangat cerdas dan sosial mencintai anak-anak. Dan jika mereka diberi kasih sayang yang manis dan mulus, mereka akan memberi hadiah dengan banyak pelukan putaran timbal dan banyak dengungan bahagia.


42. Korat

Korat

Anda akan beruntung memiliki Korat, karena secara harfiah dianggap sebagai keberuntungan untuk memilikinya di negara asalnya, Thailand.

Seperti banyak ras lain dalam daftar, kucing-kucing ini terkait dengan orang Siam yang ramah dan memiliki banyak sifat kepribadian yang ramah dan cerdas. Mereka akan mengikuti Anda di sekitar rumah dan akan menikmati setiap dan semua perhatian yang Anda berikan.


43. California Spangled

California Spangled

Seperti Wild Wild West dari negara tempat mereka dinamai, kucing-kucing ini memiliki reputasi sebagai hewan yang sangat liar.

Tapi jangan biarkan penampilan eksotis mereka membodohi Anda – mereka adalah sahabat yang dijinakkan yang lebih suka bergaul dengan manusia daripada berkeliaran di alam liar. Mereka hebat dengan anak-anak dan sangat ramah kepada hampir semua orang.


44. Pixiebob

Pixiebob

Trah ini sepertinya menggabungkan begitu banyak hal menyenangkan tentang banyak kucing ramah. Ini dapat dilatih untuk berjalan dengan tali dan bermain mengambil, dan senang mengobrol dengan Anda tentang hari itu.

Bulunya yang khas membuatnya hampir terlihat seperti memiliki cambang, yang dapat Anda cekikikan setiap kali mengikuti Anda ke manapun Anda pergi.


45. Himalayan Cat

Himalayan Cat

Kucing cantik dan tampak menarik ini hidup dengan tenang. Satu menit itu akan menjadi dingin dan menggaruk posting, dan selanjutnya perlu mengejar sesuatu sebelum segera tidur siang di bawah sinar matahari.

Di antara keputusan gila dan berenergi tinggi, Anda akan mendapatkan monster peluk yang selalu ingin berada di sisi Anda dan paling bahagia berbaring di sebelah Anda mendapatkan hewan peliharaan.


46. LaPerm

LaPerm

Kucing yang tidak salah lagi ini kelihatannya selalu keluar dari salon dengan rambut ikal yang longgar dan indah. Tapi meskipun ikalnya menarik, itu tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan selera humor yang menyenangkan dan kecerdasan yang mengesankan yang datang bersama dengan jenis ini.

Meskipun kucing-kucing ini tidak selalu paling suka memeluk Anda, mereka akan melakukannya sesuai keinginan mereka ketika mereka menginginkannya. Dan mereka akan selalu memberi keluarga mereka banyak cinta dan pengabdian.


47. Nebelung

Nebelung

Versi berambut panjang dari keturunan Rusia Biru yang ramah, kucing-kucing ini memiliki banyak sifat kepribadian yang sama menawannya dengan rekan-rekan mereka yang lebih terkenal. Seperti orang lain, mereka bisa menjadi pemalu pada awalnya, tetapi begitu mereka melakukan pemanasan, mereka semua tentang bermain, teka-teki dan memberikan kasih sayang kepada orang-orang mereka.

Mereka sangat mencintai kasih sayang, bahkan mereka benar-benar bisa cemas jika mereka merasa tidak cukup. Jadi, pastikan Anda memiliki waktu dan energi untuk mendedikasikan perasaan kucing Anda sebelum Anda menambahkan kecantikan berambut panjang ini ke lipatan keluarga Anda.


48. Aegean

Aegean

Aegean adalah satu-satunya jenis kucing alamiah yang berasal dari Yunani. Maksudnya, kucing Aegean berkembangbiak tanpa adanya interferensi manusia sama sekali. Mereka memperoleh namanya dari Laut Aegean. Meski ras kucing domestik, Aegean baru memperoleh pengakuan pada tahun 1990.


49. American Bobtail

American Bobtail

American Bobtail lahir dari mutasi genetik alamiah. Lalu pada tahun 1960-an, John dan Brenda Sanders mengadopsi kucing ekor pendek ini dan mengawinkan silang dengan kucing betina yang mereka sudah miliki. Hasilnya, seluruh anak kucing lahir dengan keadaan ekor pendek dan memberi ide bahwa sifat ekor pendeknya tersebut dominan.


50. American Ringtail

American Ringtail

Kucing American Ringtail adalah salah satu ras kucing yang memiliki ciri khas pada ekornya. Ekor pada American Ringtail melengkung dan berbentuk lingkaran seperti cincin, sesuai dengan namanya. Ekornya ini tidak cacat, melainkan alami. Kucing ini adalah kucing generasi baru.


51. American Shorthair

American Shorthair

Kucing American Shorthair adalah salah satu ras kucing dari Amerika Utara yang masih merupakan keturunan dari ras European Shorthair dan British Shorthair.

American Shorthair adalah kucing berbadan sedang dan ada yang berbadan besar,dengan berat badan jantan sekitar 3.5-4.5 kg, dan betina sekitar 3-4.5 kg. Kucing ini dapat mencapai tinggi badan mencapai sekitar 45-50 cm, dan panjang badan mencapai sekitar 35 cm.Selain itu, American Shorthair akan dapat dewasa ketika sudah mencapai umur 3-4 tahun, yang berarti lebih lama dari kucing biasanya.


52. American Wirehair

American Wirehair

Kucing American Wirehair adalah ras kucing domestik yang berasal dari bagian utara New York, Amerika Serikat. Ras kucing ini adalah ras kucing akibat mutasi genetik yang spontan. Salah satu ciri khasnya adalah bulunya yang berkerut. Kucing ini juga dihasilkan dari persilangam ras American Shorthair, agar memperkuat sifat genetiknya.


53. Arabian Mau

Arabian Mau

Kucing Arabian Mau adalah kucing berukuran sedang, dengan struktur tubuh yang agak besar dan berotot, tetapi tidak terlalu ramping. Kakinya relatif panjang dengan cakar yang berbentuk oval. Kepalanya bulat, tetapi sedikit lebih panjang. Hidung sedikit cekung dan melengkung. Dagunya dapat dilihat dengan jelas. Matanya sedikit oval, besar dan sedikit miring.


54. Sokoke

Sokoke

Kucing Sokoke adalah salah satu ras kucing hibrida yang terbentuk secara alami yang ditemukan di sebuah hutan bernama Arabuko Sokoke di Kenya. Orang Giriama di Kenya menyebut kucing ini dengan nama “Khadzonzo”, yang artinya “terlihat seperti kayu”.


55. Asian-Malayan

Asian-Malayan

Sering juga disebut sebagai Malaya, meskipun namanya Asian-Malayan tetapi sebenarnya dia berasal dari United Kingdom. Kucing ini adalah persilangan antara kucing Burmese dan Cinchilla sehingga karakteristik antara Malayan dan Burmese sangatlah mirip.

Malayan memiliki karakteristik fisik tubuhnya yang relatif berotot, kaki yang langsing, serta bulu yang bisa lebat maupun berbulu pendek. Malayan tergolong kucing yang aktif, dia senang bermain, bereksplorasi di dalam rumah, dan dapat berinteraksi sosial dengan manusia dengan sangat baik.

Meski sangat baik dalam itneraksinya, kucing Malayan tidak perlu keluar rumah, mereka bisa berlama-lama di dalam rumah bahkan tidak perlu keluar rumah sama sekali. Mereka juga tergolong sangat vokal, jadi perlu diperhatikan, ya! Jika orang rumah tidak suka kucing berisik.


56. Asian Longhair-Tiffany

Asian Longhair-Tiffany

Asian Longhair-Tiffany adalah persilangan dari kucing longhair lainnya dan kucing Burmese, kucing Asian Longhair-Tiffany mempunyai bentuk fisik yang unik dan kesan majestic. Seperti kucing Malayan, kucing yang mempunyai panggila Tiffany tersebut juga berasal dari Inggris, meski namanya Asian-Tiffany dan dikembangbiakkan pada tahun 1980.


57. Australian Mist

Australian Mist

Kucing bulu pendek yang satu ini dikembangbiakkan di Australia, mempunyai garis keturunan yang sangat luas, salah satunya dari kucing ras Abyssinian, Burmese dan short-haired.

Hal yang paling mencolok dari kucing Australian Mist adalah meski bulunya cenderung pendek, dia mempunya bentuk yang membuatnya terlihat menonjol. Umur kucing Australian Mist juga cenderung panjang, meski tidak sepanjang kucing American shorthair dan Wirehair. Apabila kecil sampai remaja, mereka sangatlah aktif. Apabila sudah beranjak dewasa mereka cenderung lebih kalem dari sebelumnya.


58. Balinese

Balinese

Balinese yang anggun adalah versi panjang dari orang Siam. Bulu putih susu-nya halus dan lembut, dengan kecenderungan melambai di tempat yang paling panjang, dan matanya biru safir yang indah. Dia adalah kucing vokal yang akan mengikuti Anda berkeliling, menuntut perhatian penuh dan kemampuan berbicara Anda.


59. Bambino

Bambino

Kucing Bambino adalah kucing hasil persilangan antara kucing Sphinx dengan kucing Munchkin. Kucing ini memiliki wujud ‘tanpa bulu’ seperti kucing Sphinx dengan kaki yang sangat pendek seperti kucing Munchkin.


60. Bramble

Bramble

Kucing Bramble adalah salah satu ras kucing hibrida yang berasal dari Amerika Serikat. Sekilas mungkin kalian berpikir bahwa ini kucing domestik biasa, tetapi jika dilihat dengan seksama pasti terlihat perbedaannya. Perbedaan nya terletak di bulu nya, jika kucing domestik biasa memiliki bulu yang pendek dan lurus tetapi kucing bramble ini memiliki bulu yang keriting.


61. Brazilian Shorthair

Brazilian Shorthair

Kucing ini berasal dari Brazil, yang dikenal juga dengan nama Pelo Curto Brasileiro adalah kucing pertam dari Brazil yang memperoleh pengakuan internasional, layaknya kucing jalanan di Amerika, yaitu American shorthair dan British shorthair.

Penampilan kucing Brazilian Shorthair mirip dengan shorthair lainnya, dengan sedikit perbedaan, yaitu lebih langsing daripada shorthair Amerika dan British, dan kepalanya relatif lebih panjang. Sebagai kucing liar, mungkin pada awalnya kucing Brazilian Shorthair mempunyai sifat waspada, namun seiring waktu kucing Brazilian Shorthair bisa dijadikan hewan peliharaan di rumah. Di Brazil itu sendiri kucing Brazilian Shorthair banyak digemari karena jika sudah jinak, kucing Brazilian Shorthair adalah kucing yang playful dan mempunyai interaksi sosial yang baik.


62. British Longhair

British Longhair

Breeders mengembangkan versi berambut panjang British Shorthair ini pada awal 1900-an. Dia biasanya mempertahankan warna biru dan temperamen lembut dari senama berambut pendeknya, sambil menampilkan mantel panjang berkilau milik orang Persia. Meskipun bukan kucing pangkuan, dia suka perhatian dan mengabdikan dirinya untuk keluarganya.


63. British Shorthair

British Shorthair

Kucing British Shorthair adalah salah satu ras kucing tertua yang dikenal manusia. Dari namanya pastilah tertebak asalnya yaitu inggris. Kucing ini kalem, lembut, hangat dan pintar. Warna bulunya ada yang polos (putih, hitam, biru, merah dan krem) dwiwarna, hitam pekat serta belang.

British Shorthair memiliki ukuran tubuh sedang sampai dengan cukup besar dengan berat badan sekitar 4-8 kg. Postur tubuhnya padat, kompak, kuat, berotot di dada, pendek, dengan pinggul dan bahu yang lebar. Kepalanya berbentuk bulat disertai dengan pipi yang berisi penuh.


64. Burmese

Burmese

Kucing Burmese adalah salah satu ras kucing yang berasal dari Burma. Burmese terbagi menjadi dua kelompok, yakni British Burmese dan American Burmese. Harapan hidup ras Burmese dapat mencapai 16-18 tahun. Keturunan Burmese yang sekarang banyak adalah keturunan dari kucing Betina bernama Wong Mau, yang dibawa ke Amerika Serikat pada tahun 1930-an.


65. Burmilla

Burmilla

Kucing Burmilla adalah salah satu ras kucing yang terbentuk dari persilangan antara Burmese dengan Chinchilla (Persia Chinchilla). Sebenarnya ada 2 jenis Burmilla, yaitu Burmilla Longhair (berbulu panjang) dan Burmilla Shorthair (berbulu pendek).

Namun dalam perkembangannya, kata “Burmilla” lebih merujuk pada versi yang berbulu pendek, karena beberapa asosiasi mengakui Burmilla yang berbulu panjang sebagai satu ras sendiri yang dikenal dengan nama Asian Semi-longhair.


66. Cashmere

Cashmere

Kucing Cashmere disebut juga Cashmere Bengal dan Bengal Longhair adalah satu ras kucing yang merupakan versi bulu panjang dari ras Bengal. Kucing ini memiliki bulu yang indah, anggun, lembut, dan cantik. Karena bulunya itu, kucing ini dinamai “Cashmere”, yang artinya kain dari wol halus (sebuah wol yang lembut untuk membuat pakaian).


67. Chantilly-Tiffany

Chantilly-Tiffany

Chantilly-Tiffany yang manis berasal ketika peternak menyeberang Burma dengan Persia. Mantel panjang dan halusnya paling populer dengan cokelat orisinalnya, tetapi ia juga memiliki warna lain. Dia relatif tidak dikenal di antara ras kucing berambut panjang, bahkan di AS tempat dia awalnya dikembangkan.


68. Chausie

Chausie

Kucing Chausie adalah kucing bertubuh sedang, panjang, dan langsing, dengan berat badan jantan sekitar 4.5-7.5 kg, dan betina 3.4-5 kg. Chausie adalah kucing yang handal dalam hal melompat dan berlari, dikarenakan tubuhnya yang panjang. Chausie adalah kucing berbulu pendek dengan memiliki berbagai macam warna bulu, yang diantarnya adalah perak, cokelat, hitam solid, hitam tabby, dan hitam tutul.


69. Cymric

Cymric

Kucing Cymric (dahulu bernama Longhaired Manx) adalah salah satu ras kucing akibat mutasi genetik alami yang merupakan ras kucing tertua di dunia. Cymric adalah kucing versi bulu panjang dari ras Manx. Salah satu ciri khususnya adalah memiliki ekor yang pendek.


70. Desert Lynx

Desert Lynx

Kucing Desert Lynx adalah salah satu ras kucing hibrida yang berasal dari Amerika Serikat.  Pola dan warna bulu kucing Desert Lynx cukup variatif. Mereka dapat hadir dengan pola bulu spotted, marbled, ataupun clouded dengan variasi warna dari putih salju hingga silver, biru, abu-abu, warna tembaga, cokelat ataupun Ebony.

Konon saat ini popularitas kucing desert lynx sebagai binatang peliharaan di Eropa dan Amerika cenderung meningkat.


71. Don Sphynx

Don Sphynx

Kucing Don Sphynx adalah salah satu ras kucing domestik yang berasal dari Rusia akibat mutasi genetik yang alami, kucing ini juga disebut kucing Donskoy. Don Sphynx adalah ras kucing dengan tubuh sedang dan termasuk jenis kucing tanpa bulu. Don Sphynx juga merupakan kucing yang menjadi gen dalam pembiakan kucing Peterbald, sehingga tidak boleh atau telah dilarang jika menyilangkan kucing ras Don Sphynx dengan Peterbald.


72. Dragon Li

Dragon Li

Kucing Dragon Li adalah salah satu ras kucing domestik yang berasal dari Tiongkok dan merupakan ras kucing alamiah. Orang Cina juga menyebutnya dengan nama Chinese Li Hua, China Li Hua, Li Hua, Li Hua Mau, Li Hua Mao, atau Li Mao.

Dragon Li memiliki warna bulu cokelat keemasan dengan pola tabby makarel.


73. European Shorthair

European Shorthair

Kucing European Shorthair (atau Celtic Shorthair) adalah ras kucing berbulu pendek yang berasal dari Swedia. European Shorthair adalah kucing berbadan sedang dengan berat sekitar 15 pon atau sekitar 6,8 kg, yang berarti beratnya lebih berat 3 pon (1,3 kg) dari rata-rata berat ras kucing lainnya. Badan kucing ini berotot dan memiliki dada yang luas.

Kakinya kuat dan sesuai dengan tubuhnya dengan panjang yang sedang. Cakarnya berbentuk bulat. Ekornya relatif panjang, tebal pada bagian pangkal, dan ujungnya meruncing. Kepalanya besar dan sedikit bulat. Telinganya berukuran sedang. Matanya berbentuk bulat dengan warna yang sesuai dengan warna bulunya.


74. FoldEx

FoldEx

Kucing Exotic Fold merupakan hasil dari persilangan kucing Exotic Shorthair dengan kucing Scottish Fold. Kucing Exotic Fold dikenal juga dengan nama kucing Exofold atau disebut juga Foldex. Sehingga penampilannya pun merupakan gabungan dari kedua ras kucing yang terkenal lucu tersebut. Memiliki wajah pesek khas Exotic dengan daun telinga melengkung khas Scottish Fold.

Penampilan kucing Foldex merupakan gabungan dari kucing Exotic dan kucing Scottish Fold. memiliki kepala yang bulat, hidung pesek, telinga yang melengkung (tetapi ada juga yang masih tegak), mata besar yang bulat dan bening, dan bulu yang lembut dan halus.


75. German Rex

German Rex

Mutasi genetik spontan tidaklah jarang terjadi. Seperti halnya Cornish Rex dan Devon Rex, German Rex adalah kucing hasil dari mutasi genetik spontan, ditemukan di Jerman pada tahun 1960an bersama dengan kumpulan anak kucing baru lahir lainnya. Dari sekumpulan kucing yang lahir, ditemukan dua diantaranya memiliki bulu yang bergelombang kedalam. German Rex memiliki banyak kesamaan genetik dengan Cornish Rex. Oleh karena, itu kucing ini tidak ditemukan sebagain ras kucing terpisah di banyak negara. Pada saat ini, kucing dengan ras spesifik ini jarang ditemui.


76. Highlander

Highlander

Highlander adalah kucing dengan campuran genetik antara kucing hutan dan Desert Lynx. Karena itu, dia memiliki penampilan yang seperti kucing liar. Highlander adalah jenis experimental dan dikembangbiakkan pada tahun 1993 dan mendapatkan championship status dari TICA pada tahun 2008.


77. Jungle Curl

Jungle Curl

Jungle Curl adalah jenis kucing experimental. Mereka adalah campuran dari berbagai jenis kucing, salah satunya Egyptian Mau, Bengal, dan Serengeti. Jungle Curl tergolong baru.Oleh karena itu, informasi yang bisa dikumpulkan masih sedikit. Mereka memiliki telinga yang agak terlipat dan bulu yang relatif pendek.

Diketahui, Jungle Curl memiliki sifat bawaan dari genetik ‘liar’ yang dia miliki namun bersahabat kepada manusia. Mereka cenderung lebih aktif dan sangat suka berkeliaran kemana-mana daripada kucing peliharaan rumah pada umumnya. Pastikan mereka memiliki mainan, interaksi sosial, dan ruang gerak yang lebih.


78. Khao Manee

Khao Manee

Khao Manee, yang memili arti nama “berlian putih’, adalah jenis kucing langka yang berasal dari Thailand dengan jejak keturunan yang hingga ratusan tahun lamanya. Kucing ini pernah disebutkan dalam buku berjudul Tamra Maew, buku tentang puisi kucing pada abad ke-14.


79. Kucing Malaysia

Kucing Malaysia

Sesuai namanya, ras kucing Malaysia adalah ras eksperimental yang baru, dan baru hanya diakui oleh Klub Kucing Malaysia (Malaysia Cat Club). Dikarenakan kucing ini masih termasuk ras baru dan belum mendunia, tidak banyak informasi yang ditemukan. Kucing Malaysia memiliki banyak kemiripan terhadap kucing Tonkinese.


80. Lambkin

Lambkin

Lambkin, atau kadang-kadang direferensikan sebagai Nanus Rex, adalah salah satu jenis kucing yang langka, karena mereka juga masih tergolong ras baru. Meskipunt tergolong baru, kucing ini dikembangbiakkan diantara tahun 1987 dan 1991 oleh Terri Harris. Terri Harris menggabungkan genetik dari Selkirk Rex dan Munchkin. Persilangan dua ras tersebut adalah dengan tujuan untuk menciptakan ras kucing baru yang pendek dan memiliki fitur khas bulu dari Selkirk Rex.


81. Lykoi

Lykoi

Jika kamu belum pernah mendengar tentang kucing Werewolf, maka sebaiknya kamu berkenalan dengan kucing yang satu ini, Lykoi. Memiliki penampilan bulu tipis agak botak di wajah dan seluruh tubuh, Lykoi adalah hasil dari mutasi genetik alamiah. Dia ditemukan pada tahun 2010 di Virginia, dan pasangan kedua ditumekan pada tahun 2011 di Tennese, Amerika Serikat.


82. Mandalay

Mandalay

Mandalay adalah jenis kucing yang belum diketahui banyak, berasal dari New Zealand pada tahun 1980an. Mandalay adalah hasil persilangan Burmese dan kucing domestik, oleh karena itu dia memiliki banyak kemiripan dengan Burmese. Mandalay baru diakui oleh organisasi New Zealand Cat Fancy namun belum diakui di tempat lain.


83. Mexican Hairless

Mexican Hairless

Mexican Hairless, atau disebut juga Aztec, adalah jenis kucing yang sudah punah. Mereka pertama kali dodokumentasikan pada tahun 1902 oleh Mr. E.J. Shinick. Mereka memiliki ciri khas tidak memiliki bulu, namun kadang-kadang menumbuhkan bulunya di bagian belakang tubuhnya dan ekor pada musim dingin.

Aztec juga memiliki kumis dan alis mata yang panjang. Karena kucing ini sudah punah, tidak banyak yang diketahui. Namun, menurut Mr, Shinick, mereka cenderung cerdas, bersahabat, dan berinteraksi dengan baik.


84. Minskin

Minskin

Minskin, dengan memiliki kemiripan nama dengan munchkin, mereka memiliki hubungan genetik yang cukup dekat. Minskin adalah hasil persilangan dari seekor Munchkin dan seekor kucing Sphynx oleh Paul McSorley dari Boston. Program pengembangbiakkan dimulai pada tahun 1998 dan pada Juli tahun 2000, Minskin ideal pertama lahir. Tidak seperti jenis kucing eksperimental lainnya, Minskin diakui oleh TICA dan pada tahun 2008 Minskin juga diakui sebagai Preliminari New Breed atau jenis kucing baru.


85. Minuet-Napoleon

Minuet-Napoleon

Kucing Napoleon atau Minuet adalah salah satu ras kucing baru berbadan sedang yang merupakan hasil persilangan ras Munchkin dengan Persia. Keunikan dari ras kucing ini adalah memiliki kaki yang pendek.

Napoleon adalah kucing berbadan sedang dengan struktur otot yang baik dan kuat. Napoleon memiliki kepala yang bulat dengan mata yang besar. Napoleon tidak memiliki hidung yang pesek seperti Persia, namun Napoleon memiliki hidung yang panjang. Pipi dan moncongnya bulat.


86. Mojave

Mojave

Kucing Mojave adalah kucing yang relatif baru dan jenis kucing eksperimental. Menurut Rare & Exotic Feline Registry (Registri kucing langka dan eksotis), mereka adalah jenis kucing yang terkemuka. Sesuai namanya, mereka berasal dari Gurun Mojave di California. Namun, mereka bukan jenis kucing alamiah, melainkan hasil persilangan antara kucing Bengal dan kucing liar dari gurun tersebut.


87. Oregon Rex

Oregon Rex

Oregon Rex adalah sah satu kucing yang masuk dalam variasi kucing Rex, dimana muncul pada tahun 1950an dari genetik mutasi spontan. Setelah pengakuannya sebagai kucing jenis terpisah, dia semapt populer untuk beberapa saan di Amerika Serikat. Sekarang ini, ras ini sudah tidak ditemukan lagi, karena sudah bercampur akibat kembangbiak silang dengan ras Rex lainnya seperti Devon Rex atau Cornish Rex.


88. Oriental Longhair

Oriental Longhair

Kucing Oriental Longhair adalah salah satu ras kucing yang merupakan hasil persilangan dari kucing Siam dengan berbagai kucing domestik berbulu panjang untuk memperoleh berbagai keragaman warna, pola, serta memiliki bulu panjang.

Seperti Oriental Shorthair, Oriental Longhair awalnya juga tidak diakui oleh organisasi pendaftaran kucing, namun, akhirnya diakui pada tahun yang sama, yaitu tahun 1975. Kucing ini juga disebut sebagai kucing Foreign Berbulu Panjang.

Oriental Longhair sebagian besar bertubuh langsing dan anggun.


89. Owyhee Bob

Owyhee Bob

Owyhee Bob adalah jenis kucing eksperimental yang awalnya dimulai dari ketidak sengajaan, namun setelah itu dilanjutkan dengan persilangan antara Siamese dan Manx yang menghasilkan kucing dengan kombinasi keduanya. Owyhee Bob berasal dari Amerika Serikat dan terdaftar di Rare & Exotic Feline Registry.


90. Pantherette

Pantherette

Kucing Pantherette merupakan kucing ras baru yang saat ini masih dalam proses pembentukan. Kucing ini dibentuk dari menyilangkan beberapa jenis kucing dengan tujuan untuk menghasilkan sebuah ras kucing yang memiliki penampilan menyerupai black panther. Meski tanpa mengggunakan sedikitpun gen panther.

Bisa dibilang tujuan dan hasil dari pembiakan kucing pantherette ini sama persis dengan tujuan dan hasil dari pembiakan kucing bombay yaitu sama-sama menghasilkan kucing yang memiliki penampilan menyerupai miniatur black panther.


91. Persian

Persian

Kucing Persia merupakan jenis kucing berbulu panjang yang paling populer. Kucing persia sangat senang hidup sebagai kucing rumahan. Mereka bisa akrab dengan kucing lain , binatang lain maupun dengan anak-anak. Salah satu yang menjadikan favorit di kalangan pecinta kucing adalah tingkahnya yang lucu , bulunya yang indah dan lebat serta bentuk hidung dan matanya yang lucu pula.


92. Peterbald

Peterbald

Peterbald adalah salah satu jenis kucing tanpa bulu yang terpopuler. Mereka dikembangbiakkan sebagai jenis eksperimental antara Donskoy dan Oriental Shorthair. Jenis kucing pertama ini dikembangbiakkan di St. Petersburg, Russia, pada tahun 1994 oleh Olga S. Mironova.


93. Pixie Bob

Pixie Bob

Pixie Bob berasal dari Amerika Serikat dan berkembang secara alamiah, bukan hasil persilangan maupun eksperimental. Meski memiliki sebutan ‘bob’ di belakangnya, Pixie tidak memiliki genetik dengan jenis kucing Bob lainnya. Pixie Bob sudah dianggap sebagai kucing domestik murni untuk sebagai kucing peliharaan.


94. Poodle Cat

Poodle Cat

Kucing Pudel, atau pada bahasa aslinya Jerman disebut juga Pudelkatze, adalah kucing eksperimental yang masih dikembangkan. Mereka memiliki genetik bawaan dari Selkirk Rex, Scottish Folds, dan European Longhait. Karena masih tergolong baru, mereka belum diakuin oleh kebanyakan registri. Bahkan, Poodlecat belum resmi diakui di negara asalnya sendiri.


95. Raas-Busok-Madura

Raas-Busok-Madura

Kucing Raas, adalah kucing yang berasal dari Pulau Raas, Madura. Ya, kucing ini berasal dari Indonesia. Kucing Raas adalah kucing alamiah dan lahir secara natural, bukan hasil persilangan antara jenis kucing lainnya. Beberapa ahli berteori bahwa Raas adalah keturunan dari Korat.


96. Russian White

Russian White

Kamu baru saja membaca tentang Russian Blue, kali ini varian lainnya adalah Russian White, yang mana tidak berbeda jauh dengan Russian Blue selain kedengerannya, yaitu warna bulu. Russian Blue dikembangbiakkan pada tahun 1971 dengan kucing Siberian berwarna putih. Sekarang, Russian White sudah diakui sebagai jenis kucing terpisah dari Russian Blue.


97. Safari

Safari

Kucing Safari merupakan jenis kucing hybrid dari kucing South American Geoffroys. Kucing ini memiliki penampilan ‘buas’ tetapi berkarakter semanis kucing domestik yang paling manis.

Beberapa jenis kucing safari generasi pertama dibiakkan pada tahun 1970-an. Sangat sedikit dari kucing tersebut yang dijadikan hewan peliharaan, sementara sebagian yang lain digunakan dalam penelitian penyakit Leukemia oleh Washington State University.


98. Sam Sawet

Sam Sawet

Sam Sawet adalah kucing natural yang berasal dari Thailand. Seperti Khao Manee, Sam Sawet dikenal sudah ada sejak abad ke-14 dari buku berjudul Tamra Maew. Hingga saat ini, Sam Sawet masih belum diakui oleh registri di seluruh dunia. Sam Sawet juga belum menadapatkan standar yang jelas mengenai karakterisiknya. Kucing ini mendapatkan peningkatan dalam popularitas selain karena dia adalah kucing natural, perawatan yang minim juga menjadi salahs atu faktor kucing ini diminati.


99. Savannah

Savannah

Kucing Savannah adalah salah satu ras kucing hibrida yang merupakan hasil persilangan dari kucing liar Serval dari Afrika dengan kucing domestik ras Siamese, Bengal, dan Egyptian Mau. Savannah telah dinobatkan oleh Guinness World Records sebagai ras kucing terpanjang di dunia, dengan panjang 17,1 inci atau sekitar 44 cm. Savannah adalah kucing terpopuler di Amerika Serikat.


100. Selkirk Rex

Selkirk Rex

Kucing Selkirk Rex adalah salah satu ras kucing yang berasal dari Montana, Amerika Serikat. Selkirk Rex merupakan kucing yang berbeda dari semua kucing jenis Rex lainnya. Kucing ras ini terbentuk karena mutasi genetik yang alami. Kucing jenis memiliki tubuh yang besar dan kokoh menyerupai kucing British Shorthair.

Selkirk Rex hadir dalam dua variasi yang merupakan standar ras ini, yaitu berbulu panjang dan berbulu pendek.


101. Serengeti

Serengeti

Kucing Serengeti adalah salah satu ras kucing hibrida yang merupakan hasil persilangan antara ras Bengal dengan ras Oriental Shorthair, yang penampilannya serupa dengan Serval. Serengeti dimasukkan ke dalam kucing hibrida, dikarenakan nenek moyangnya yaitu ras Bengal adalah kucing hibrida juga.


102. Serrade Petit

Serrade Petit

Serrade Petit adalah jenis kucing yang baru ditemukan. Mereka berasal dari Perancis dan belum begitu diakui oleh sebagian besar registri sehingga belum ada standar yang jelas mengenai karakteristik kucing ini. Karena masih tergolong baru, belum banyak data yang diketahui dari Serrade Petit, termasuk asal muasalnya.


103. Skookum

Skookum

Kucing Skookum adalah salah satu ras kucing domestik kerdil yang berasal dari Amerika Serikat. Skookum merupakan ras hasil persilangan dari ras Munchkin dan LaPerm. Skookum terdiri dari dua jenis bulu, yaitu bulu pendek dan panjang. Skookum juga adalah kucing yang lucu dan jarang mengeong.


104. Snowshoe

Snowshoe

Kucing Snowshoe adalah salah satu ras kucing langka yang berasal dari Amerika Serikat. Snowshoe merupakan kucing berukuran sedang dengan mata dan telinga berbentuk seperti segitiga. Warna mata Snowshoe biasanya biru, namun dapat juga berwarna lain. Snowshoe memiliki bulu yang halus dan pendek. Warna bulu Snowshoe diantaranya adalah, lilac, lynx, fawn, chocolate, purple, blue, brown, dan seal point.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “104 Jenis Kucing Terpopuler Di Seluruh Dunia dan Lengkap

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Baca Artikel Lainnya:

5/5 - (138 votes)