√ Tanda Kucing Sembuh dari Flu

Assalammualaikum Wr. Wb. Selamat pagi semua para pecinta kucing sedunia. Saya pengasuh kucing di website bukuipa.co.id yang akan membagi tips-tips pada kalian untuk merawat, kasih makan, kasih vitamin, memandikan dan-lain-lain. Nah, disini saya akan membagikan buat anda dirumah dengan pembahasan materi “Kucing Sembuh dari Flu“. Berikut dibawah ini penjelasan materinya, Check This Out…

Tanda-Kucing-Sembuh-dari-Flu

Kesehatan kucing dapat dinilai berdasarkan penampilan, kinerja, dan fleksibilitasnya. Kucing dengan flu pasti akan membaik dan sehat dengan perawatan. Secara umum, ini adalah ciri-ciri kucing sehat dan berkilau yang telah pulih dari flu.


Tanda Kucing Sembuh dari Flu

Berikut ini terdapat beberapa tanda kucing sembuh dari flu, terdiri atas:


1. Bersihkan mata

Mata kucing yang sembuh dari flu harus terlihat cerah dan normal, tidak tersumbat dengan selaput atau tinja, tidak mudah marah, apalagi mengeluarkan lendir dan nanah. Baca juga tentang: karakter kucing gelisah


2. Kebersihan telinga dan fungsi yang baik

Telinga kucing yang pulih dari flu dapat mendengar dengan baik. Untuk mengetahui apakah hewan kucing Anda mendengar dengan baik atau tidak, panggillah dari berbagai arah. Ketika panggilan dilakukan dari sisi kiri, telinga kiri bergerak dan dapat berputar, seperti halnya sisi kanan atau belakang. Jika telinga Anda tidak bergerak (dan tidak merespons) saat Anda menelepon, pastikan kucing Anda tidak sembuh dari flu.

Selain itu, pemulihan sensasi flu pada kucing yang mendengar juga dapat dikenali dengan memelihara kucing-kucing ini. Jika kucing sering menggelengkan kepalanya, dapat disimpulkan bahwa ada sesuatu yang salah dengan bagian dalam telinganya. Kebersihan telinga kucing dapat dikenali dari frekuensi kucing menggaruknya. Semakin dia menggaruk, semakin kotor telinganya. Baca juga: Simbol kucing ingin bermain


3. Bulu itu higienis dan tidak rontok

Rambut kucing yang sembuh dari flu selalu higienis, karena kucing yang sembuh dari flu sering menghabiskan waktu untuk membersihkannya. Selain itu, kucing yang sembuh dari flu memiliki bulu yang kuat sehingga tidak mudah rontok. Hilangnya bulu kucing dapat mengindikasikan adanya parasit jamur atau penyakit lainnya. Namun, perlu dicatat bahwa rambut kucing rontok dalam beberapa fase kehidupannya, mis. B. pada musim kawin dan selama kehamilan. Baca juga tentang: tanda-tanda ketakutan kucing


4. Gigi putih higienis tanpa noda

Kucing yang pulih dari flu memiliki gigi putih dan kuat. Cobalah untuk membuka mulut kucing Anda dan perhatikan warna giginya ketika kebersihan saluran pipa putih berarti ia benar-benar sembuh dari flu. Namun, jika ada vlek, terutama jika kucing tidak mau makan dan membuka mulutnya, itu berarti kucing Anda tidak pulih dari flu dan cenderung sakit gigi.


5. Gusi berwarna merah muda

Selain membersihkan gigi putih, gusi merah muda adalah fitur kucing pulih dari flu. Pada kucing dengan penyakit yang sembuh dari flu pertama, gusi dan bibir terlihat merah muda.


6. Kulit halus tanpa luka atau bisul

Kucing yang pulih dari flu dapat dengan mudah dilihat dari kulitnya. Jika luka yang terlihat, terutama borok, muncul di tepi bulu, itu berarti kucing tidak sembuh dari flu. Luka yang mengering pada tubuh kucing jantan dapat disebabkan oleh perkelahian antar kucing, yang harus segera dirawat untuk mencegah luka terbuka dan menjadi terinfeksi sehingga membusuk. Sementara itu, bisul pada kucing menunjukkan adanya parasit dalam jumlah besar. Parasit nan yang umum pada kulit kucing adalah kutu atau jamur.


7. Anus higienis dan tidak bengkak

Kucing anus mungkin merupakan tanda pemulihan dari flu atau bukan saluran pencernaan. Pada kucing yang sembuh dari flu, duburnya higienis tanpa bintik hitam. Bahkan anus kucing yang telah pulih dari flu tidak bengkak,

Anus yang bengkak dan menonjol menunjukkan keluarnya cairan yang abnormal, mis. B. Gerakan usus terlalu keras atau terlalu lunak (menarik). Kucing anus yang sembuh dari flu juga tidak menghilangkan cacing pipih dan cacing pita.


8. Kotoran kucing pulih dari flu

Kotoran kucing yang pulih dari flu terlihat seperti tongkat yang tidak lunak dan tidak terlalu keras. Warna feses yang pulih dari flu adalah kuning kecoklatan, bukan coklat tua, hitam, terutama kehijauan. Jika warna kucing berubah dari coklat menjadi hijau, ini menandakan bahwa kucing tersebut mengalami diare akut.


9. Lemak perut pulih dari flu

Pada kucing yang sembuh dari flu, perut terlihat cukup besar, kencang, dan penuh. Perut yang gemuk tidak sama dengan perut kembung dan kembung. Jika Anda ingin mengetahui apakah hewan kucing gemuk Anda pulih dari gas dingin atau kembung, tekan sedikit perutnya. Jika terasa berat, berarti perut kucing Anda kembung dan tidak sembuh dari flu.


10. Cakar itu higienis dan kuat

Kucing yang pulih dari flu memiliki cakar yang kuat. Cakar hewan kucing yang normal harus kuat karena terbuat dari tulang. Pada kucing yang belum pulih dari flu, cakar terlihat kusam (bahkan hitam) dan mudah patah.


11. Nafas binatang kucing terdengar normal

Napas hewan kucing juga mencerminkan pemulihan dari flu. Kucing yang sembuh dari flu tidak bernapas, apalagi batuk.


12. Mulut tidak berbau

Mulut kucing yang telah pulih dari flu tidak berbau apa-apa saat mengeong. Jika mulut kucing berbau busuk dan mencurigakan, itu pertanda ada yang tidak beres dengan lambung atau saluran pencernaan secara keseluruhan.


13. Hidung basah

Hidung kucing sembuh dari flu, tidak terlalu basah dan tidak terlalu kering, dan tidak berjamur pada sisi-sisinya. Kandungan uap air hidung kucing bisa menjadi ukuran apakah kucing memiliki penyakit dalam atau tidak.


14. Tangkas dan bahagia

Kucing yang sedang pulih dari flu senang bermain dan dimanjakan karena mereka tidak dapat menahan rasa sakit di tubuh mereka. Nafsu makannya biasanya normal (tidak berubah drastis) dan dia merasa lapar dan enak.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “14 Tanda Kucing Sembuh dari Flu Wajib Diketahui

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Baca Artikel Lainnya: