√ Cara Merawat Kucing Persia Umur 2 Bulan

Assalammualaikum Wr. Wb. Selamat pagi semua para pecinta kucing sedunia. Saya pengasuh kucing di website Rumahkucing.Co.Id yang akan membagi tips-tips pada kalian untuk merawat, kasih makan, kasih vitamin, memandikan dan-lain-lain. Nah, disini saya akan membagikan buat anda dirumah dengan pembahasan materi “Kucing Persia Umur 2 Bulan“. Berikut dibawah ini penjelasan materinya, Check This Out…

Cara-Merawat-Kucing-Persia-Umur-2-Bulan

Jika Anda memiliki kucing Persia yang baru berumur 2 bulan, tentu saja Anda harus memperlakukannya dengan benar. Selain menjadi muda, penting untuk merawat kucing Persia ini agar kucing kesayangan Anda dapat tumbuh dengan baik. Dengan cara ini Anda memiliki kucing Persia yang sehat dan bebas penyakit yang pasti dapat menghibur kami saat kami sedih. Apakah Anda sudah tahu cara merawat dengan baik? Di sini kami menyajikan 10 opsi perawatan untuk kucing Persia berusia 2 bulan yang baik untuk Anda.


1. Jaga induk

Kucing persia yang baru berumur 2 bulan membutuhkan nutrisi yang cukup dari induknya. Sebagai bayi baru lahir. Keduanya membutuhkan susu dari ibu mereka. Dengan kata lain, agar asupan susu kucing ibu berjalan lancar untuk mendukung pertumbuhan kucing Persia kecil Anda, Anda juga harus merawat ibunya dan merawatnya. Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah apa yang Anda berikan kepada ibu untuk dimakan. Pastikan makanan yang Anda berikan bergizi.


2. Air minum dan titik minum yang tepat

Langkah pertama untuk memastikan kucing Anda memiliki diet yang baik adalah tetap minum. Untuk alasan ini, Anda perlu memastikan bahwa Anda memiliki air minum bersih yang mudah diakses oleh anak kucing Persia Anda, yang baru berusia 2 bulan. Penting bagi Anda untuk memperhatikan agar Anda dapat menemukan tempat untuk minum air yang tumpah ringan, karena hal ini dengan mudah menggairahkan kucing Persi kecil Anda karena sulit minum. Juga, jangan menyediakan tangki air yang terlalu besar, jika kucing kecil Persia Anda bisa bermain air sepanjang hari. Pilih wadah dengan alas datar dan kokoh agar saat kucing minum, air tidak mudah keluar dan tidak mudah tumpah.

Artikel Terkait:  √ Review Makanan Kucing Maxi

3. Makanan bergizi

Anda harus memberikan makanan bergizi kepada kucing kesayangan Anda. Beberapa toko hewan peliharaan biasanya menawarkan makanan yang diberi label khusus untuk kucing kecil, yang disebut “Kittenfutter” atau yang serupa. Untuk kucing kecil, termasuk kucing Persia Anda, mereka membutuhkan nutrisi yang baik dan kandungan kalori tinggi. Kebutuhan Anda termasuk protein, asam amino, vitamin dan mineral. Kebutuhan lemak dan lemak jenuh mereka sama dengan kucing dewasa. Pastikan Anda makan banyak!


4. Berikan mainan yang menyenangkan

Kucing Persia kecil Anda suka bermain seperti bayi. Bermain juga akan membuat mereka lebih aktif dan tidak mudah bosan. Ini juga melatih otot dan indera Anda lebih tajam. Ada berbagai jenis mainan yang harus Anda buat sendiri di rumah. Mainan-mainan itu termasuk jingling balls, ayunan kardus, tongkat berbulu untuk menerangi mainan yang bisa Anda buat dengan senter Anda sendiri.


5. Penyediaan obat-obatan dan vaksin

Tidak hanya orang yang sakit, kucing juga bisa sakit, termasuk kucing Persia kecil Anda. Cara selanjutnya untuk mencegahnya adalah dengan memberikan vaksin dan obat-obatan khusus untuk kucing muda, seperti obat anti-cacing atau obat anti-kutu untuk kucing. Dengan masalah vaksin dan obat ini, Anda dapat menghubungi dokter hewan tepercaya untuk menemukan vaksin dan obat yang tepat untuk kucing Anda.


6. Mandi dengan mandi kering

Kucing persia yang masih berusia 2 bulan sangat rentan terhadap pilek dan penyakit, terutama jika Anda memandikannya dengan air. Bahkan jika Anda mengeringkannya setelah itu, kucing kecil Anda mungkin kedinginan dan sakit. Jika Anda ingin menghilangkan kotoran dan debu setelah bermain, cukup mandi di bak kering. Cukup bersihkan bagian tubuh yang kotor dan hindari air dingin sebanyak mungkin jika Anda terpaksa menyiramkan sedikit air ke tubuh kucing Anda untuk menghilangkan kotoran yang membandel. Gunakan kain yang tidak terlalu kasar untuk menyakiti kucing kecil Anda. Jika perlu, berikan kain khusus untuk membersihkan dan memandikan kucing Persia kecil Anda.

Artikel Terkait:  √ Cara Mengatasi Patah Tulang Pada Kucing

7. Sediakan area usus

Untuk mencegah kucing jatuh sakit, kotoran kucing Anda tidak boleh tersebar ke mana-mana. Karena dalam kasus ini, rentan terhadap penyebaran bakteri jahat yang dapat menyerang kucing Persia kecil Anda. Salah satu caranya adalah menyediakan area khusus untuk kotoran kucing Anda. Anda dapat menyediakan wadah atau bahkan tempat khusus lainnya.

Untuk kotak kotoran kucing atau yang biasa disebut kotak kotoran kucing, Anda dapat membelinya di toko hewan peliharaan terdekat. Ada berbagai opsi kotak sampah untuk dipilih. Namun, jika pasir kucing Anda sudah habis, jangan lupa membeli pasir dari toko hewan peliharaan, dan jangan menggantinya dengan pasir biasa untuk bangunan atau jenis pasir lainnya, karena ini mungkin tidak sesuai dengan kebutuhan kucing Anda. Untuk memudahkan Anda membuang kotoran kucing dan mencegah pasir masuk ke mana pun, Anda dapat menambahkan koran sebagai lapisan bawah untuk pasir sebelum memasukkannya ke dalam kotak tempat kucing Anda buang kotoran


8. Pastikan kandangnya bersih

Tempat tinggal atau sangkar adalah tempat penting yang harus diwaspadai. Selain menyediakan tempat buang air besar, Anda perlu membersihkan kandang secara teratur untuk menjadikannya tempat yang aman dan nyaman untuk kucing Persia kecil Anda. Ingatlah bahwa kucing Persia kecil Anda masih sangat rentan terhadap penyakit. Karena itu sangat penting untuk mengetahui di mana Anda tinggal. Pastikan ruang hidup kucing Anda tidak mengembang, hangat, bersih, dan cukup luas untuk kucing kecil Anda bergerak dan melatih tubuhnya.


9. Berikan cinta

Tidak hanya dari ibunya, kucing Persia kecil juga membutuhkan cinta dari pemiliknya. Jika Anda memberinya cukup cinta, akan lebih mudah baginya untuk rileks dan santai, dan dia akan senang ketika berada di dekat Anda. Di sisi lain, jika Anda kurang mencintainya, kemungkinan dia terangsang lebih tinggi ketika kucing kecil Anda berinteraksi dengan Anda. Cobalah membelai, memeluk, atau merawat kucing Persia Anda yang berumur 2 bulan secara teratur. Dengan cara ini kucing Anda tumbuh dengan baik dan tidak rentan terhadap stres. Selain itu, cinta untuk kucing kecil kami juga memiliki efek positif pada diri kita sendiri. Misalnya, kita menjadi lebih santai karena kita melihat perilaku kucing kecil yang lucu ketika kita memberikan cinta.

Artikel Terkait:  √ Cara Agar Kandang Kucing Tidak Bau

10. Menjaga kebersihan wajah

Beberapa jenis kucing Persia memiliki struktur wajah yang membuat mata kucing Anda berair dan kotor. Salah satunya adalah kucing Persia dengan mata yang menonjol atau dengan kata lain wajah yang terlihat rata. Jika kucing Persia Anda terlihat seperti ini, Anda harus memastikan bahwa air yang mengalir tidak terlalu banyak dan mengganggu kucing Anda dan membuatnya rentan terhadap penyakit. Untuk ini, Anda perlu membersihkan wajah kucing Persia kecil Anda. Seberapa sering Anda harus mencuci muka kucing Anda tergantung pada ukuran wajah, level wajah dan ukuran hidung kucing Persia Anda.


11. Mencegah pembentukan bola rambut

Yang berikutnya adalah mencegah terbentuknya bola rambut di tubuhnya. Hairball adalah bola rambut yang menggulung dan menyumbat saluran pencernaan kucing. Kucing dengan rambut panjang, seperti kucing Persia, lebih rentan terhadap hairball. Untuk mencegah kucing Persia kecil Anda mendapatkan rambut dan rasa sakit, Anda harus mengobatinya dengan diet sehat. Salah satu caranya adalah memberi kucing Anda minum setengah sendok teh minyak kelapa sekitar 2-3 kali seminggu.


Sekian Penjelasan Materi Pada Pagi Hari Mengenai “11 Cara Merawat Kucing Persia Umur 2 Bulan yang Baik

Semoga Apa yang Disampaikan Bermanfaat Buat Para Pecinta Kucing …!!!


Baca Artikel Lainnya: