√ 8 Rekomendasi Aplikasi Edit Video PC Terbaik

Aplikasi edit video untuk PC atau laptop menghadirkan fitur yang lebih lengkap dan kompleks. Hasil karya yang dihasilkan juga bisa lebih profesional.

 

Aplikasi edit video PC dapat mendukung proses pembuatan konten berjalan secara lancar. Tidak hanya menghadirkan fitur editing dasar saja. Beberapa aplikasi juga sudah melengkapi layanannya dengan menghadirkan beragam filter, efek, hingga template yang bisa digunakan secara leluasa.

Dengan begitu, tools yang dibutuhkan untuk berkarya akan semakin mudah untuk diakses. Ukuran aplikasi editing umumnya cukup ringan sehingga mudah dipasang. Penyesuaian bisa dilakukan secara cepat dan mudah sehingga hasilnya pun bisa langsung terlihat.

Aplikasi Edit Video PC Cocok untuk Pemula

Setiap aplikasi edit menawarkan fitur yang berbeda. Untuk itu penting mengetahui apa saja fitur yang tersedia agar bisa memilih aplikasi yang paling tepat sesuai kebutuhan. Jangan lupa untuk memeriksa spesifikasi perangkat yang digunakan agar proses editing dapat berjalan lancar tanpa lag.

Dengan begitu, fungsi dari aplikasi bisa dimanfaatkan secara optimal. Berikut beberapa aplikasi yang bisa dipilih:

1.     Sony Vegas Pro

Aplikasi ini menyediakan fitur yang cukup kompleks sehingga membutuhkan teknik khusus untuk dapat mengoperasikannya secara optimal. Hal inilah yang membuat aplikasi ini lebih disarankan untuk para profesional.

Dengan adanya beragam fitur yang tersedia, video bisa diedit dan dibuat secara lebih menarik dan terlihat profesional. Meskipun disarankan untuk profesional, namun para pemula juga bisa mencobanya untuk dapat belajar.

Adanya fitur yang tersedia dapat membantu para pengguna untuk membuat video yang lebih keren.

Fitur animasi bisa diterapkan secara otomatis sehingga hasilnya bisa langsung terlihat. Namun, sayangnya aplikasi ini tidak bisa digunakan secara gratis, perlu membeli lisensi terlebih dahulu.

Artikel Terkait:  √ Tempo Pro Mod Apk 2.3.0.2 Free Tanpa Watermark

Link:

https://vegas-pro.en.softonic.com/

2.     Pinnacle Studio

Aplikasi edit video di laptop yang satu ini bisa diandalkan untuk para pemula yang masih belajar. Fiturnya yang beragam dan aksesnya yang mudah memudahkan pengguna memahami setiap tools yang tersedia untuk menunjang berbagai kebutuhan.

User interface aplikasi ini dikemas secara sederhana dengan fitur fungsional yang mampu mendukung proses edit video berjalan dengan lancar. Tersedia berbagai fitur editing dasar yang sangat mudah dipelajari oleh para pemula.

Dengan begitu, pengguna bisa berkreasi sesukanya untuk menghasilkan karya yang indah. Melalui fitur yang tersedia, pengguna bisa membuat video berkualitas tanpa perlu menggunakan cara yang rumit.

Link:

http://www.pinnaclesys.com/en/products/studio/

3.     DaVinci Resolve

Aplikasi edit video PC yang satu ini cukup unik karena menghadirkan tampilan yang efisien dan intuitif. Hal tersebut memungkinkan pengguna bisa memanfaatkan fitur yang tersedia secara optimal dengan mudah.

Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai tools yang mampu memenuhi kebutuhan pengeditan yang dibutuhkan. Tersedia beragam fitur editing lengkap mulai dari koreksi warna dan lainnya. Hingga yang paling menarik adalah fitur kolaborasi multi pengguna.

Cocok sekali digunakan untuk para pemula hingga profesional. Prosesnya yang sederhana membuat aplikasi ini sangat mudah dioperasikan.

Proses renderingnya pun cepat sehingga menjadi unggulan. Aplikasi ini bisa digunakan untuk beberapa sistem operasi seperti Linux, Windows, hingga Mac.

Link:

https://davinci-resolve.en.uptodown.com/windows/download

4.     AVS Video Editor

Apabila sedang mencari tools editing video yang ringan, AVS Video Editor bisa menjadi pilihan terbaik. Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk PC atau laptop dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi.

Salah satu fitur unggulannya adalah video cache yang memungkinkan pengguna bisa mengedit video dengan resolusi hingga full HD. Dengan begitu karya yang dihasilkan bisa lebih memanjakan mata.

Artikel Terkait:  √ 8 Aplikasi yang Menghasilkan Uang Asli Lewat PayPal dan E-Wallet

Bukan hanya itu, kecepatan editingnya pun sangat memadai sehingga mampu memberikan keleluasaan bagi para pengguna. Melalui aplikasi ini, pengguna bisa memisahkan video, menambahkan audio, memotong, memberikan teks, dan lainnya.

Tersedia hingga 300 efek transisi yang bisa dipilih untuk bisa membuat video menjadi lebih atraktif. Tools ini sangat simple dan fleksibel karena tidak akan membebani memori perangkat.

Link:

https://avs-video-editor.en.uptodown.com/windows

5.     Lightworks

Lightworks bisa menjadi aplikasi edit video alternatif yang bisa dipilih. Fiturnya dikemas secara sederhana sehingga lebih simple. Dengan begitu pengguna bisa memanfaatkannya tanpa ragu.

Meskipun memiliki ukuran yang ringan, namun fitur yang disediakan sangat beragam sehingga proses editing bisa berjalan lancar. Terdapat beberapa fitur andalan seperti timeline, effect, media, hingga preview yang bisa digunakan oleh para pengguna.

Layanan yang tersedia bisa dimanfaatkan secara gratis tanpa perlu melakukan pembelian aplikasi. Dengan memanfaatkan aplikasi ini, editing video akan terasa lebih mudah dan cepat.

Link:

https://lightworks.en.uptodown.com/windows

6.     EaseUS Video Editor

Apabila mencari aplikasi yang simple dan praktis, EaseUS Video Editor bisa menjadi pilihan terbaik. Fitur yang tersedia sangat lengkap dan canggih, mulai dari segi visual hingga audionya. Hal inilah yang membuat aplikasi ini sangat direkomendasikan.

Aplikasi ini mampu bekerja secara all in one yang sangat mudah untuk dimanfaatkan untuk berbagai keperluan editing. Pengguna bisa secara mudah untuk melakukan pemotongan, menggabungkan, menambahkan efek, dan lainnya ke dalam video yang dibuat.

Grading warna juga bisa dilakukan melalui aplikasi ini secara mudah. Layanan yang tersedia sudah mendukung semua OS Windows sehingga mudah dipasang. Bukan hanya itu, pengguna juga bisa secara mudah mengekspor hasil video secara gratis.

Aplikasi ini sangat handal untuk membuat berbagai jenis video mulai dari materi training, presentasi bisnis, video pengajaran, film, dan lainnya. Proses konversi dan penyuntingan bisa dilakukan secara mudah melalui layanan yang disediakan.

Link:

https://multimedia.easeus.com/video-editor/

Artikel Terkait:  √ YouTube Blue Pro Mod Apk 16.16.38 Tanpa Iklan 2021

7.     Avidemux

Meskipun memiliki tampilan yang sederhana, namun fitur yang tersedia tidak bisa diremehkan. Beragam tools dihadirkan untuk melengkapi fungsi dari aplikasi sehingga mampu memberikan dukungan terbaik bagi pengguna dalam hal editing video.

Beragam fitur dapat membuat hasil karya video terlihat lebih menarik. Dengan kemampuannya yang mumpuni dan akses gratis, pengguna bisa secara leluasa berimajinasi dalam karyanya.

Pengoperasian bisa dilakukan secara mudah dan cocok bagi pemula yang ingin menghasilkan karya video yang keren. Ada banyak sekali fitur yang bisa dimanfaatkan, mulai dari filter dan lainnya. Jika ingin mencobanya, silahkan download aplikasi edit video melalui link berikut ini.

Link:

https://avidemux.en.uptodown.com/windows

8.     VirtualDub

Jika mencari aplikasi untuk mengedit video yang ringan dan gratis melalui PC atau laptop, VirtualDub bisa menjadi pilihan terbaik. Aplikasi ini memang dirancang secara khusus untuk pengguna OS Windows sehingga bisa memberikan layanan terbaik.

User interfacenya hadir dengan kesan yang simple dan menyenangkan sehingga tidak akan membuat para pengguna menjadi bingung. Meskipun baru belajar mengedit video, namun pengguna bisa memanfaatkan semua fitur secara mudah.

Bisa dikatakan aplikasi ini memiliki fungsional yang ringkas sehingga mudah untuk digunakan. Selain menyediakan fitur editing video, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur rekam layar yang bisa dimanfaatkan untuk membuat video tutorial.

Nantinya, layar yang direkam bisa langsung diarahkan ke tools editor agar hasilnya bisa lebih menarik dan sesuai keinginan.

Link:

https://virtualdub.en.uptodown.com/windows

 

Proses pemasangan aplikasi edit video PC bisa dilakukan secara mudah. Dengan memanfaatkan fitur yang tersedia, pengguna bisa mengedit video secara mudah. Karya yang dihasilkan pun bisa lebih atraktif dan menarik. Cocok untuk para pemula hingga profesional.